Cara Mengatasi Google Chrome Banyak Iklan

2 min read

Cara Mengganti Tema Google

Cara Mengatasi Google Chrome Banyak Iklan – Google Chrome merupakan Search Engine atau mesin pencari yang dapat kamu gunakan untuk mencari banyak sekali hal yang harus menggunakan jaringan internet karena jika tidak maka tidak akan berfungsi.

Google Chrome juga merupakan aplikasi yang cukup banyak digunakan di dunia untuk di PC maupun di Mobile aplikasi ini sering sekali digunakan untuk mencari berbagai macam hal.

Kenapa banyak sekali pemakainya ?, Google Chrome menurut admin memiliki tampilan yang simple dan membuat pengguna baru pun akan sangat mudah dalam menggunakannya.

Selain itu Google Chrome dapat kamu tambahkan Ekstensi-Ekstensi yang nantinya akan menunjang keseharian dalam menggunakan Google Chrome, Ekstensi yang sering digunakan di Google Chrome yaitu seperti IDM, LastPass, Similiarweb, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun dalam penggunaan Google Chrome tersebut pastinya ada pengguna yang pada Search Enginenya tersebut terdapat banyak iklan yang bahkan iklan tersebut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Baca juga : Cara Mengatasi Laptop Hang

Berikut ini Cara Mengatasi Google Chrome Banyak Iklan

1. Membersihkan Malware atau Software Berbahaya

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengklik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

titik 3

  • Selanjutnya klik pada tombol yang bertuliskan Setelan yang berada di atas bantuan.

setelan

  • Kemudian scroll sampai paling bawah dan bertemu dengan tombol yang bertuliskan Lanjutan dan kamu bisa mengklik pada bagian panah kebawahnya.

lanjutan

  • Setelah itu scroll hingga bawah kembali, dan dibagian tersebut akan muncul dua tombol klik pada tombol Bersihkan komputer.

Google Chrome banyak iklan

  • Selanjutnya klik pada tombol Temukan untuk melakukan sebuah pemindaian.

Google Chrome banyak iklan

  • Kemudian kamu akan masuk ke proses pemindaian, maka tunggu hingga proses tersebut selesai.

Google Chrome banyak iklan

Setelah pemindaian selesai maka akan muncul beberapa malware apabila di Google Chrome kamu memang ada malwarenya, biasanya malware atau software yang berbahaya itu akan menyebabkan munculnya iklan pada Google Chrome yang kamu gunakan.

Malware atau Software yang berbahaya tersebut dapat kamu hapus dengan memilih pada bagian hapus, namun kamu juga bisa mengkarantinanya dengan memilih opsi karantina.

Baca juga : Jenis Jaringan Pada Komputer

Namun apabila kamu telah mencoba cara ini namun gagal, mungkin kamu harus mencoba cara lainnya yaitu seperti mereset ulang Google Chrome kamu, berikut ini caranya.

2. Memulihkan ke Setelan Awal

Cara kedua ini hampir sama dengan cara awal yaitu kamu harus masuk ke setelah dari Google Chrome kamu karena memang disana tempat untuk memulihkan segala macam yang terjadi pada Google Chrome, berikut ini caranya :

  • Pertama klik titik tiga di pojok atas.

titik 3

  • Setelah itu pilih menu Setelan.

setelan

  • Scroll sampai paling bawah hingga bertemu dengan tombol Lanjutan dan klik pada bagian panah.

lanjutan

  • Scroll lagi hingga paling bawah dan pilih Memulihkan setelan ke default aslinya.

Google Chrome banyak iklan

  • Dan pada bagian akhir klik pada tombol Reset setelan.

Google Chrome banyak iklan

Jika kamu sudah menekan tombol tersebut maka otomatis Google Chrome kamu akan kembali kesetelan paling awal yaitu seperti pertama kali kamu membuka Google Chrome pada Laptop atau Komputer kamu.

Baca juga : Search Engine Terpopuler di Dunia

Yang tidak akan hilang ketika melakukan reset ulang pada Google Chrome adalah History, Bookmarks, Cache, dan juga password yang sebelumnya sudah kamu masukkan.

Kedua cara yang sudah kami jabarkan diatas biasanya cukup efektif dalam menghilangkan iklan yang sangat amat mengganggu ketika sedang menggunakan Google Chrome.

Tips Untuk Menghindarinya

  1. Hindari mendownload file-file bajakan.
  2. Hindari mendownload film bajakan.
  3. Apabila ada pop up untuk menerima notif lebih baik di tolak atau jangan dilanjutkan.
  4. Hindari website-website yang kurang jelas.
  5. Pastikan Google Chrome kamu ke versi terbaru.
  6. Aktifkan Antivirus yang ada di laptop atau komputer kamu yang berguna untuk mendeteksi apabila terserang malware atau virus.

Itulah beberapa cara untuk Cara Mengatasi Google Chrome Banyak Iklan dan juga Tips-tips untuk menghindarinya lagi, untuk kamu yang tertarik untuk membaca artikel lainnya kamu bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.