Cara Mencari Efek di Instagram

2 min read

Cara Menghapus Followers Instagram

Cara Mencari Efek di Instagram – Instagram belum lama ini menyediakan banyak sekali efek-efek yang sangat unik dan membuat kita ingin menggunakannya.

Efek atau ada juga yang menyebutnya filter merupakan efek yang dapat merubah foto menjadi estetik dan ada juga yang dapat merubah wajah kita menjadi beraneka ragam sehingga orang menjadi ketagihan untuk menggunakan efek atau filter tersebut.

Baca juga : Cara Mencari Efek di TikTok

Belakangan ini setiap orang di seluruh dunia dapat membuat efeknya sendiri yang membuat efek atau filter menjadi beraneka ragam bentuknya dan paling banyak merupakan efek-efek untuk camera agar foto menjadi bagus.

Walaupun banyak yang sudah membuatnya tapi para pengguna Instagram masih bingung untuk mencari efek-efek tersebut di dalam aplikasi Instagram, padahal mencari efek filter cukuplah mudah untuk dilakukan.

Untuk itu kami Kabelkusutblog.com sudah menyediakan 3 cara yang dapat kamu manfaatakan dalam mencari efek atau filter yang ada pada Instagram.

Berikut ini 3 Cara Untuk Mencari Efek di Instagram

1. Cara Mencari Efek di Instagram Melalui Menu Pencarian Filter

cara mencari efek instagram

Yang pertama adalah dengan cara menggunakan menu pencarian, menu pencarian ini terdapat pada fitur Instagram story, cara penggunaannya pun sangatlah mudah, berikut ini caranya :

  1. Pertama buka aplikasi Instagram yang ada di HP kamu.
  2. Selanjutnya buka Instagram Story.
  3. Selanjutnya pada bagian efek yang berada di Instagram Story geser ke bagian paling kanan.
  4. Nantinya akan ada menu Jelajahi Efek.
  5. Kamu bisa menekan menu tersebut.
  6. Dan kemudian kamu bisa mencari efek yang ingin kamu gunakan.

Apabila kamu sudah mendapatkan filter efek yang ingin digunakan maka kamu bisa langsung menggunakannya pada Instagram kamu, kamu juga dapat menyimpan efek tersebut agar nantinya tidak repot-repot untuk mencarinya lagi.

Baca juga : Cara Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Ada Suara

2. Melalui Akun yang Memiliki Filter

cara mencari efek instagram

Karena sebuah filter dapat dibuat oleh seseorang, maka ketika orang tersebut sudah membuat sebuah filter maka akan ditampilkan pada bagian profilenya.

Letak dari filter yang dibuat tersebut terdapat pada bagian profile disamping menu Tagged, apabila sang creator membuat banyak filter maka kamu bisa mencoba semuanya lalu menyimpannya, berikut ini cara mencarinya :

  1. Pertama buka aplikasi Instagram.
  2. Setelah itu buka profile si pembuat filter.
  3. Apabila sudah terbuka maka langkah selanjutnya adalah buka menu di samping menu Tagged.
  4. Maka akan muncul semua filter yang creator tersebut buat.
  5. Kamu bisa memilih salah satu dan mengklik pada bagian coba.
  6. Maka dengan otomatis filter akan bisa kamu coba, dan juga kamu dapat menyimpannya agar tidak repot-repot mencarinya kembali.

3. Melalui Insta Story Teman

cara mencari efek instagram

Pastinya kamu sering melihat teman yang membuat Insta Story yang pastinya akan ada Insta Story yang setiap harinya kamu bisa lihat pada Instagram kamu.

Dan disetiap Insta Story itu ada yang menggunakan filter dan juga ada yang tidak, untuk yang menggunakan filter akan ada tanda dibawah username yang mengupload Insta Story tersebut. Berikut ini cara mencarinya :

  1. Sama seperti cara sebelumnya kamu harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  2. Jika sudah buka Insta Story teman yang ingin kamu simpan filternya.
  3. Klik nama filter yang ada dibawah username si pembuat Insta Story.
  4. Setelah itu akan muncul sebuah pop up dan kamu bisa mengklik Coba apabila ingin mencobanya langsung dan kamu bisa mengklik Simpan Efek apabila ingin menyimpannya terlebih dahulu.
  5. Untuk bagian yang coba kamu bisa langsung mengarahkan ke arah yang ingin kamu foto dan efek juga akan muncul sebelum melakukan foto.

Baca juga : Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call (VC)

Dan itulah ketiga cara yang dapat kamu gunakan untuk mencari efek atau filter di dalam Instagram, cara ini dapat kamu gunakan di semua merk mulai dari Samsung, iPhone, Vivo, OPPO, Xiaomi, dan merk-merk lainnya. Apabila kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya kamu bisa membuka Kabelkusutblog.com.