Cara Instal Nox Player di Windows

2 min read

cara instal nox player

Cara Instal Nox Player – Nox player merupakan emulator yang dapat menjalankan sebuah sistem Android atau Smartphone di Komputer atau Laptop kamu dengan sangat mudah. Dengan updatean yang baru Nox Player juga sudah menyediakan sistem Android yang terbaru sehingga kamu dapat menginstal berbagai aplikasi di emulator tersbut.

Dengan kemampuannya tersebut kamu dengan sangat mudah menjajal berbagai aplikasi yang tersedia di Google PlayStore di emulator tanpa mementingkan kapasitas karena kapasitas-kapasitas Komputer ataupun Laptop saat ini cenderung besar.

Untuk menginstal Nox Player kamu hanya membutuhkan spesifikasi sebagai berikut : kamu dapat menggunakan sistem operasi Windows 7,8,8.1, dan juga Windows 10, Dari segi processor kami sarankan kamu menggunakan Intel, untuk RAM kami sarankan komputer atau laptop kamu memiliki RAM sebesar 2GB. Apabila kamu masih bingung dengan cara menginstalnya, maka ikuti tutorial berikut ini.

Baca juga : 7 Emulator Android Terbaik, Mudah dan Tidak Berat di Tahun 2020

Cara Instal Nox Player di Windows

  • Yang kamu perlukan pertama kali adalah aplikasi Nox Player yang dapat kamu download atau unduh di Google atau kamu dapat mengklik link berikut ini Disini.
  • Jika kamu sudah membuka link tersebut dan tertuju ke web resmi dari Nox Player kamu dapat mendownloadnya disitu dengan cara mengklik Download pada tengah layar atau pada pojok kanan atas.
cara instal nox player
  • Ketika sudah menklik maka dengan otomatis akan terdownload aplikasi tersebut dan tunggu hingga selesai.
  • Jika Download an dari Nox Player sudah selesai maka kamu bisa membuka file tersebut dengan cara double klik.
  • Setelah membuka file tersebut maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Langkah selanjutnya adalah menekan Instal pada tombol tersebut.
cara instal nox player
  • Setelah menekan tombol instal maka proses Instalasi akan berjalan hingga menyentuh angka 100%. kamu dapat menunggunya hingga beberapa saat.
cara instal nox player
  • Setelah proses seleai maka akan muncul sebuah tampilan dengan tombol mulai, kamu dapat mengklik pada tombol Mulai tersebut.
mulai instal
  • Setelah mengklik tombol mulai, maka emulator Nox Player akan terbuka. Kamu dapat menunggunya hinga beberapa saat sampai proses selesai.

Baca juga : Cara Mengganti Kursor atau Panah Pada Windows 10 Dengan Mudah

  • Setelah proses selesai proses sebelumnya maka Nox Player akan memunculkan tampilan sebagai berikut. Kamu hanya tinggal klik pada bagian Segera Masuk.
cara instal nox player
  • Setelah menklik Segera Masuk maka Nox akan meminta kamu untuk memasukkan akun gmail agar kamu dapat mengakses Google PlayStore di Emulator Nox Player.
login gmail
  • Apabila proses login akun gmail sudah selesai maka Nox Player kamu telah selesai terinstal kamu dapat menggunakannya. Apabila sudah selesai maka tampilannya akan seperti di bawah ini.
cara instal nox player

Cara Mengatasi Nox Player Yang Error di Windows 7

Kenapa nox tidak bisa diinstal di windows 7 ? Bagi yang menggunakan OS Windows 7 terkadang mengalami kendala dalam menggunakan nox palyer seperti tidak bisa di instal atau error ketika akan digunakan.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut ini tips yang bisa kamu coba.

  • Klik kanan pada icon Computer, kemudian pilih Properties. Kamu bisa menemukan icon Computer tersebut di dekstop atau pada start menu.
  • Selanjutnya pilih menu Advannced system settings yang terletak pada panel navigasi disebelah kiri.
  • Pada jendela System Properties yang muncul, pilih tab Advanced.
  • Dibawah jendela Advanced terdapat opsi Performance lalu klik setting. Seperti gambar berikut.
Cara Mengatasi Nox Player Yang Error di Windows 7
  • Jendela Performance Options akan terbuka, pilih tab Advanced lagi, lalu klik Change.
Performance opsions
  • Hapus tanda centang pada opsi Automatically manage paging file size for all drives. Kemudian pilih Custom size lalu masukan ukuran mesin virtual yang kamu inginkan. Sebaiknya gunakan 2 kali ukuran RAM yang kamu gunakan. Misalnya RAM laptop kamu 2 GB, maka bisa menggunakan 2048 hingga 4096. Jika sudah diisi selanjutnya klik Set dan Ok.
Virtual memory
  • Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya restart laptop atau pc kamu, lalu coba buka kembali Nox Player nya.

Berikut itu adalah tutorial Cara instal Nox Player di PC atau Laptop terbaru bagi pemula, Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, Tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com