Cara Keluar Fastboot Xiaomi

2 min read

cara keluar fastboot xiaomi

Cara Keluar Fastboot Xiaomi – Xiaomi merupakan suatu brand elektronik asal Tiongkok yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia, perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 dan sudah banyak produk-produk yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut.

Produk yang cukup banyak diketahui banyak orang adalah produk Handphone pintar atau biasa disebut dengan Smartphone. Smartphone dari produk Xiaomi bisa dibilang cukup murah dan dapat dijangkau oleh banyak kalangan mulai dari kelas atas hingga bawah.

Baca juga : Cara Mengatasi Memori Xiaomi Cepat Penuh

Walaupun bisa dibilang cukup murah, mesin yang ada pada produk Xiaomi sangatlah bagus dan dapat digunakan bermain game-game berat sekarang, dan juga kamera yang akan disediakan oleh Xiaomi sangatlah jernih dan bagus untuk digunakan dalam berfoto.

Berikut ini Cara Keluar Fastboot HP Xiaomi

cara keluar fastboot xiaomi

Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan apabila ingin keluar dari mode Fastboot yang ada pada hp Xiaomi kamu yaitu seperti menggunakan tombol yang cukup mudah dan ada pula yang harus menggunakan perangkat tambahan seperti komputer ataupun laptop.

Cara Keluar Fastboot Xiaomi Menggunakan Tombol Power

Cara pertama ini sangatlah mudah untuk dilakukan kamu hanya perlu menggunakan tombol yang ada pada hp Xiaomi kamu dengan cara mematikan hp ataupun meresetartnya. Berikut ini tata caranya :

  1. Pertama kamu bisa menekan tombol Power cukup lama sehingga HP kamu merestart ataupun reboot dan terkadang akan mati.
  2. Untuk HP kamu yang mati kamu bisa menekan tombol power kembali hingga hidup apabila Hp kamu mengalami restart saja tunggu hingga hidup dan berjalan normal hingga menu utama.

Baca juga : Cara Setting APN dan Mode Jaringan Xiaomi Semua Tipe

Menggunakan Tombol Power + Volume Down

Cara kedua ini sama dengan cara pertama yaitu menggunakan tombol power yang membedakannya hanya cara kedua ini menambahkan tombol Volume Down, berikut ini caranya :

  1. Apabila Hp kamu masih dalam keadaan fastboot, maka kamu bisa menekan tombol Tombol Power + Volume Down secara bersamaan selama beberapa saat.
  2. Kemudian Hp Xiaomi kamu akan masuk ke mode restart dan kamu bisa menunggunya.
  3. Tunggu hingga masuk ke menu Hp dan kamu bisa menggunakan Hp Xiaomi tersebut secara normal kembali.

Cara Keluar Fastboot Xiaomi Menggunakan CMD Via Komputer atau Laptop

Cara ketiga ini bisa dibilang cara yang cukup ribet dan cukup sedikit sulit untuk dilakukan karena harus memerlukan beberapa alat seperti komputer atau laptop, HP Xiaomi, dan juga aplikasi-aplikasi yang diperlukan seperti ADB Fastboot.

Berikut ini hal-hal yang perlu dipersiapkan

  1. Kabel USB
  2. Komputer atau Laptop yang memiliki sistem operasi Windows 7 keatas
  3. HP XIaomi yang sudah mengaktifkan mode USB debugging

Berikut ini hal-hal yang dibutuhkan

  1. ADB Fastboot and driver v.1.4.3 yang berfungsi untuk fastboot command pada komputer atau laptop.
  2. ADB Driver Installer v2.0 yang berfungsi untuk komputer atau laptop yang kamu gunakan mengetahui HP Xiaomi kamu.

Berikut ini Langkah-Langkahnya

  1. Pertama sambungkan HP Xiaomi kamu ke komputer ataupun laptop melalui USB yang sudah di debugging.
  2. Setelah itu ke Local Disc C, dan silahkan menuju ke folder C:\adb.
  3. Tekan tombol Shift + Klik kanan pada mouse dan pada folder kosong tersebut klik Open Command Windows Here.
  4. Apabila sudah tuliskan perintah fastboot devices setelah itu tekan Enter dan otomatis keluar dari mode fastboot.
  5. Selanjutnya HP Xiaomi kamu akan terestart secara otomatis dan hidup secara otomatis.

Baca juga : 10 Hp Xiaomi Terbaik Tahun 2021 untuk Main Game

Melepas Baterai

cara keluar fastboot xiaomi

Cara terakhir yang dapat kamu gunakan adalah melepas baterai yang ada di HP dengan cara tersebut maka HP Xiaomi yang kamu gunakan akan otomatis mati dan akan keluar dari mode fastboot. Setelah itu kamu bisa memasangnya kembali dan kemudian menekan tombol Power dan tunggu hingga HP menyala.

Namun untuk melakukan hal tersebut disarankan pada Xiaomi tipe lama yang belum menggunakan baterai tanam, apabila sudah menggunakan baterai tanam akan sedikit sulit.

Karena apabila sudah baterai tanam atau biasa disebut dengan non removable maka ketika kita memaksakan untuk melepasnya dan kita tidak adanya pengalaman maka akan cukup bahaya, karena di dalam HP sendiri cukuplah rumit pada bagian kabel-kabelnya.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk keluar dari mode fast boot pada HP Xiaomi, cara tersebut dapat kamu lakukan pada setiap versi Xiaomi yaitu seperti  Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Redmi Mi3, 1S, Redmi Note, Note 2, Note 3, Note, 4 Note 4x, Note 4 Pro, Redmi 2, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi Note 4, 4 Pro, Note 5A, Mi Note, Mi Note Pro, Redmi Note 5, Note 6, Note 7, Note 8, Note 9, Note 10, 5A, 6A, 7A, 8A, 9A, dan masih banyak lagi lainnya.

Apabila kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya maka kamu bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.