Cara Ubah Font di WhatsApp

2 min read

Menghapus Foto Profile WhatsApp

Cara Ubah Font di WhatsApp – WhatsApp meruapakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengobrol dengan teman ataupun orang lain melalui chat ataupun telfon.

Dengan menggunakan WhatsApp kita hanya perlu menambahkan nomor orang tersebut ke dalam Hp kita dan WhatApp akan dengan otomatis memasukkan nomor orang tersebut.

Nah untuk chat dengan orang kita dapat menggunakan cara-cara unik yaitu dengan mengubah bentuk tulisan dan juga font yang pastinya tidak itu-itu saja.

Baca juga : Cara Mengatasi Video yang Buram di Instagram

Untuk mengubah font atau tulisan pada WhatsApp kamu bisa menggunakan aplikasi lain atau hanya mengandalkan aplikasi WhatsApp saja, namun kamu hanya bisa merubah variasi tulisan.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp saja kamu hanya bisa memvariasikan tulisan seperti merubah tulisan menjadi tebal, miring, ataupun mencoret sebuah tulisan.

Dengan cara tersebut maka tulisan yang ada pada WhatsApp kamu akan sangat menarik dan membuat orang yang sedang kamu chat menjadi bersemangat untuk chattingan dengan kamu.

Cara ubah font di WhatsApp pastinya sangatlah mudah dan dapat dilakukan semua orang yang bahkan tidak tahu sama sekali. Berikut ini cara ubah font di WhatsApp dengan aplikasi atau tanpa aplikasi :

Cara Ubah Font di WhatsApp

1. Cara Ubah Font di WhatsApp Menjadi Miring (Italic)

Font miring atau orang serin menyebutnya dengan sebutan font italic merupakan font yang sangat unik dan hampir sering kita temui seperti sedang membaca berita atau lainnya.

Font ini sering digunakan apabila kita sedan menuliskan bahasa asing atau sedang mengutip sebuah teks dari artikel orang lain, Italic ini pastinya dapat kamu gunakan pada WhatsApp dengan mudah.

Untuk menggunakan font miring atau Italic ini kamu hanya perlu menggunakan garis bawah atau underscore (_) di depan dan belakang teks yang ingin kamu kirim.

Contoh dari penggunaan garis bawah itu sebagai berikut _KabelKusutBlog_ dan apabila sudah kamu tulis begitu maka dengan otomatis WhatsApp akan merubahnya menjadi KabelKusutBlog.

2. Cara Ubah Font di WhatsApp Menjadi Tebal (Bold)

Selain dapat mengubah font menjadi miring atau Italic, di WhatsApp juga kamu bisa mengubah font menjadi tebal atau disebut juga dengan Bold.

Dengan menggunakan font Bold ini kita bisa menegaskan suatu tulisan yang ingin dikirimkan ke teman atau orang yang ada di grup, biasanya menggunakan font Bold adalah dengan menandakan sebuah tanggal agar orang atau grup yang kita kirimkan pesan akan fokus pada tulisan tebal tersebut.

Sama seperti Italic, mengubah font menjadi Bold juga sangatlah mudah kamu hanya perlu menggunakan icon bintang atau (*) di depan dan juga belakang teks.

Contoh dalam penggunakan font Bold adalah sebagai berikut *KabelKusutBlog* dengan menambahkan bintang tersebut maka WhatsApp akan langsung memproses dan mengubahnya menjadi KabelKusutBlog.

3. Mengubah Font Menjadi Teks Coret (Strikethrough)

Font yang ketiga kali ini adalah mengubah font yang ada di WhatsApp menjadi ada coretannya atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Strikethrough.

Dengan menaggunakan coretan tersebut biasanya orang menggunakan untuk memberikan sebuah diskon pada suatu harga.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jamur di Monitor LCD Laptop

Dengan kata lain font ini sering sekali digunakan oleh para penjual yang berdagang pada aplikasi WhatsApp. Selain untuk memberikan sebuah harga diskon, font ini sering digunakan untuk merevisi teks yang sebelumnya salah atau kurang tepat.

Apabila kamu ingin menggunakan teks ini kamu bisa menambahkan tanda tilde (~) di depan dan juga belakang teks yang kamu tulis.

Contoh dalam penulisan dari teks yang dicoret ini sebagai berikut ~KabelKusutBlog~ dan WhastApp akan langsung memprosesnya sebagai berikut KabeKusutBlog.

4. Mengubah Font Menjadi Berbentuk FixedSys

Cara Ubah Font di WhatsApp

FixedSys meruapakan bentuk font yang menyerupai bentuk font yang ada pada Notepad yang ada pada komputer ataupun laptop yang menggunakan sistem operasi Windows lama.

Nah apabila kamu ingin menggunakannya pada WhatsApp caranya sangat mudah kamu hanya perlu menggunakan tanda petik satu (‘) di bagian depan teks dan juga bagian belakang kalimat yang ingin kamu ubah, dan selanjutnya kamu bisa mengirimkannya.

5. Merubah Font Secara Keseluruhan

Cara Ubah Font di WhatsApp

Dengan merubah font secara keseluruhan maka seluruh aplikasi yang ada pada aplikasi kamu termasuk di WhatsApp akan berubah, dan pastinya kamu bisa memilih sesuai selera kamu.

Baca juga : Cara Cek Suhu Laptop

Untuk melakukan cara ini pastinya kamu harus melakukan root pada Hp, namun apabila Hp kamu bermerk Samsung maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Pertama masuk ke menu Setting atau Pengaturan.
  2. Setelah itu pilih Display atau Tampilan.
  3. Dan pilih Font and style.
  4. Pilih font yang ingin kamu gunakan sesuai selera kamu.

Itulah 5 cara yang dapat kamu pergunakan utnuk ubah font di WhatsApp yang pastinya sangat mudah dalam penggunaannya. Jika kamu ingin membaca artikel lainnya maka kamu bisa membuka Kabelkusutblog.com.