Cara Cek Nomor XL

2 min read

cara cek nomor XL

Cara Cek Nomor XL – XL adalah sebuah perusahaan telkomunikasi yang ada di Indonesia, XL sendiri beroperasi di Indonesia pada tanggal 8 Oktober 1996.

XL sendiri memiliki banyak sekali pengguna di Indonesia karena memang sinyal yang disediakan oleh XL sudah menjangkau banyak sekali daerah, dan paket-paket internet yang ditawarkan oleh XL masih bisa dibilang murah sehingga banyak sekali siswa yang menggunakannya untuk mengerjakan tugas, selain itu sinyalnya pun cukup stabil yang membuatnya digunakan untuk bermain game.

Namun untuk membeli sebuah paket internet, membeli pulsa pastinya kita memerlukan yang namanya nomor telefon yang nantinya akan dibuat untuk diisikan pulsa yang digunakan untuk membeli kuota.

Baca juga : Cara Cek Nomor 3 (Tri)

Nah untuk kamu yang mungkin sudah lupa dengan Nomor XL yang ada di Hp kamu maka kamu bisa menggunakan cara-cara dibawah ini untuk nantinya mengetahui nomor itu lagi.

Berikut ini 4 Cara Cek Nomor XL

1. Cara Cek Nomor XL Mudah Dengan Dial

cara cek nomor XL

XL menyediakan sebuah Dial yang nantinya memudahkan setiap pengguna XL untuk melihat kuota, paket yang disediakan, promo paket, Combo yang disediakan XL, dan yang paling penting untuk saat ini adalah mengetahui nomor XL yang mungkin sudah lupa, berikut ini cara-caranya :

  1. Buka Hp atau hidupkan Hp kamu.
  2. Kemudian buka aplikasi telefon.
  3. Pada aplikasi telefon ketikkan nomor *123#, kemudian klik Call/OK/Yes.
  4. Tunggu hingga layar pop up muncul.
  5. Ketika sudah muncul tekan opsi nomor 7 yang bertuliskan INFO.
  6. Selanjutnya pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
  7. Kemudian telan nomor untuk Cek Profile.
  8. Pilih no 1 lagi untuk Info Nomor.
  9. Tunggu beberapa saat hingga XL mengabari kamu.
  10. Di dalam Info Nomor tersebut terdapat berbagai macam info mulai dari Nomor Hp, Sisa Pulsa, Paket Internet, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Cara Cek Nomor XL Menggunakan Aplikasi MyXL

cara cek nomor XL

XL memiliki sebuah aplikasi yang dapat dengan mudah di Download melalui Google Play Store ataupun App Store, dengan adanya aplikasi ini pengguna dari XL pastinya akan dimudahkan ketika ingin mengetahui beragam informasi.

Informasi yang diberikan oleh aplikasi tersebut berupa informasi sisa pula, Nomor XL yang digunakan, sisa kuota, promo kuota, harga kuota terkini, dan yang cukup penting kamu bisa membeli kuota langsung dengan menggunakan aplikasi MyXL.

Jika kamu ingin menggunakan Aplikasi MyXL ini untuk mengetahui nomor XL yang mungkin sudah lupa, maka dengan menggunakannya kamu dapat mengetahuinya lagi, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi MyXL melalui Google Play Store atau menggunakan App Store bagi yang menggunakan Hp Iphone.
  2. Setelah download dan Install selesai maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut.
  3. Apabila aplikasi telah terbuka maka kamu bisa memilih antara Masuk dengan Nomor XL atau Masuk dengan Facebook.
  4. Setelah telah masuk ke dalam aplikasi tersebut maka pada bagian Homepage daripada MyXL akan menampilkan Nomor XL yang ada pada Hp kamu.

Baca juga : Cara Cek Nomor Indosat

3. Menggunakan Bantuan Operator

Call Center

Setiap layanan komunikasi pastinya memiliki operator atau call center yang nantinya digunakan untuk memudahkan para pengguna yang ingin meminta bantuan atau menanyakan perihal jaringan yang ada.

XL juga memiliki Call Center yang nantinya dapat berguna untuk banyak hal, di XL kamu bisa meminta tolong kepada Call Center dengan 3 cara yaitu melalui Call Center, E-Mail, dan juga Media Social. Berikut ini caranya :

1. Melalui Call Center

Ada dua nomor yang dapat kamu hubungi dengan cara Call Center ini yaitu dengan nomor 818 dan 817. Untuk nomor 818 kamu akan mengobrol dengan VR yaitu Inveractive Voice Respone atau mesin yang nantinya akan menjawab.

Sedangkan untuk 817 kamu akan mengobrol langsung dengan operator dari XL dengan menggunakan nomor ini kamu harus menyiapkan pulsa karena 1 panggilan bisa menghabiskan Rp. 350.

2. Melalui E-Mail

Apabila di kartu XL kamu sedang mengalami sebuah kendala maka kamu bisa mencoba dengan menghubungi operator XL dengan menggunakan email, email dari XL sendiri yaitu customerservice@xl.co.id.

3. Melalui Media Social

XL menyediakan beberapa media social yang dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah pada kartu XL kamu yaitu melalui Twitter ataupun Facebook, untuk di Twitter melalui akun @myXLCare sedangkan untuk Facebook melalui @myXL. Selain itu kamu bisa menanyakan langsung melalui live chat yang ada di situs resmi XL.

4. Bantuan HP Teman

Smartphone

Apabila ketiga cara telah kamu coba namun tidak membuahkan hasil maka kamu bisa menggunakan cara yang terakhir ini yaitu menggunakan bantuan Hp teman.

Baca juga : Cara Cek Nomor Telkomsel

Dengan menggunakan bantuan Hp teman ini kamu harus memerlukan pulsa yang nantinya digunakan untuk menelfon Hp teman atau mengSMS Hp teman.

Apabila kamu sudah melakukan salah satu hal tersebut maka nomor kamu akan otomatis masuk notifikasi dari Hp teman kamu tersebut, dan kemudian kamu bisa melihat nomor XL kamu yang sebelumnya telah masuk tersebut.