Cara Cek Nomor Indosat

2 min read

Cek nomor Indosat

Cara Cek Nomor Indosat – Indosat merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang sudah cukup terkenal di Indonesia karena di Indonesia sendiri Indosat sudah lama sekali ada.

Sinyal yang disediakan oleh Indosat pun sudah cukup luas hingga mencakup pedesaan hingga banyak sekali orang yang menggunakan kartu ini, dari mulai anak remaja hingga orang dewasa.

Baca juga : 6 Cara Mengatasi Sinyal Internet Indosat Hilang 

Paket yang ditawarkan oleh Indosat pun bisa dibilang murah. Namun ketika menggunakan kartu dari beragam operator pastinya pernah mengalami kendala seperti lupa nomor yang membuat sulit untuk mengisi pulsa karena mengisi pulsa sejatinya memerlukan nomor.

Berikut ini 5  Cara Cek Nomor Indosat

1. Cek Nomor Indosat Menggunakan Dial

Cek nomor Indosat

Cara pertama yang pasti cukup mudah dan bisa dilakukan semua orang adalah menggunakan bantuan Dial yang sudah disediakan oleh Indosat sebelumnya. Berikut ini cara untuk melakukannya :

  1. Cara pertama, buka aplikasi telepon.
  2. Setelah aplikasi telepon terbuka ketikkan *888*1*1#, kemudian tekan tombol Call/OK/Yes.
  3. Tunggu beberapa saat hingga layar pop up muncul dan akan berisi informasi yang ada di nomor Indosat Ooredoo kamu.

Nomor lain yang dapat kamu gunakan adalah *123*30# untuk caranya sama seperti cara diatas yang kamu perlukan hanya mengganti nomor yang dihubungi.

Baca juga : Cara Setting APN Indosat 4G Tercepat 2021 dan Stabil

2. Cek Nomor Indosat Menggunakan Aplikasi MyIM3

Cek nomor Indosat

Setiap operator pastinya menyediakan sebuah aplikasi yang pastinya akan memudahkan setiap pengguna dari kartu tersebut untuk mengetahui beragam informasi yang diberikan oleh operator.

Informasi tersebut dapat berupa promo-promo yang diberikan, informasi pulsa, informasi masa berlaku, informasi harga kuota, dan yang tak kalah penting adalah nomor Hp yang biasanya disediakan dan ditampilkan pada aplikasi.

Dan jika kamu lupa dengan nomor Hp Indosat kamu maka bisa menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Indosat yaitu MyIM3, berikut ini caranya :

  1. Buka aplikasi Play Store, atau App Store kemudian cari aplikasi MyIM3.
  2. Setelah terbuka dan ketemu aplikasi tersebut klik pada Download, tunggu hingga selesai.
  3. Jika sudah selesai buka aplikasi tersebut.
  4. Selanjutnya daftarkan nomor Indosat Ooredoo kamu, buat juga kata sandinya, dan masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Indosat ke aplikasi tersebut.
  5. Setelah login berhasil maka akan terbuka.
  6. Apabila telah terbuka akan terlihat beragam informasi yang diberikan oleh Indosat pada aplikasi MyIM3 tersebut.

3. Melalui Bantuan Operator Indosat

Cek nomor Indosat

Setiap operator pastinya memiliki Call Center yang nantinya membantu para pengguna dari kartu tersebut untuk mengetahui beragam informasi, dan juga Call Center tersebut juga berguna untuk membantu dalam beragam hal yang menyangkut dengan keperluan dari kartu Indosat.

Untuk menghubungi Call Center ini kamu harus menggunakan nomor dari Indosat Ooredoo, setelah menggunakan nomor Indosat maka selanjutnya masuk ke aplikasi Telefon dan kemudian masukkan nomor 185 dan kemudian telefon nomor tersebut.

4. Menggunakan Bantuan Modem

modem

Cara ini berguna sekali apabila lupa dengan nomor Indosat namun hanya menggunakan Modem. Karena apabila menggunakan Modem dari Indosat kamu sudah bisa menggunakannya untuk mengecek nomor yang ada pada kartu Indosat tersebut. Berikut ini caranya :

  1. Pastikan modem sudah mendukung USSD.
  2. Selanjutnya sambungkan modem ke perangkat yang kamu gunakan bisa seperti Laptop ataupun Komputer.
  3. Kemudian buka aplikasi koneksi manager dan kemudian buka USSD.
  4. Masukkan nomor *123*30# dan kemudian klik pada bagian Kirim atau Send.
  5. Tunggu hingga memunculkan sebuah informasi, di informasi tersebut kamu bisa melihat nomor yang ada di kartu Indosat yang kamu pakai.

Baca juga : Cara Setting APN HP Samsung

5. Menggunakan HP Teman atau Hp Kedua

Dengan bantuan

Cara terakhir yang pastinya sangatlah ampuh yaitu menggunakan bantuan Hp teman ataupun bisa menggunakan Hp kedua apabila memilikinya.

Cara ini cukuplah simple, yang kamu perlukan hanyalah pulsa yang nantinya digunakan untuk SMS ataupun Telefon nomor teman ataupun nomor kedua di Hp kedua kamu.

Caranya yaitu kamu hanya perlu memasukkan nomor teman di aplikasi telepon, dan selanjutnya telepon nomor tersebut dan apabila tersambung sudah pasti itu adalah nomor kamu.

Dan jika ingin SMS pun hampir sama yang membedakannya hanyalah aplikasinya, untuk SMS kamu perlu masuk ke aplikasi SMS lalu masukkan nomor Telepon Hp kedua atau Hp teman lalu kamu bisa SMS kosong saja.

Jika SMS itu sudah masuk bisa mengeceknya biasanya akan muncul nomor kamu dan itu adalah nomor Indosat yang mungkin kamu sudah lupa.

Sekian artikel mengenai 5 Cara Cek Nomor Indosat, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com