Cara Cek Nomor 3 (Tri)

2 min read

cara cek nomor 3

Cara Cek Nomor 3 – 3 merupakan sebuah layanan penyedia telekomunikasi yang sering sekali di pakai karena memiliki harga kuota yang bisa dibilang murah, kartu ini sering sekali dipakai oleh kalangan anak sekolah ataupun anak kuliahan.

Combo-combo kuota yang disediakan oleh 3(Tri) pun cukup banyak yang membuat para pemakainya bebas ingin membeli yang mana, dan ada juga kuota yang khusus Weekend sehingga apabila kamu ingin menghabiskan waktu Weekend dengan menonton drama korea, menonton film, Youtube sangat cocok menggunakan kartu ini.

Namun semua itu akan menjadi masalah apabila kita tidak memiliki pulsa untuk membelinya, ketika ingin membeli pulsa pastinya kita memerlukan sebuah nomor, namun apabila lupa kita akan bingung ingin mengisi kemana.

Baca juga : Cara Cek Nomor Telkomsel

Maka untuk mengatasinya Kabelkusutblog.com mencoba memberitahu bagaimana cara mengecek nomo3 3(Tri) yang sudah lupa, berikut ini cara-caranya : 

Berikut ini 4 Cara Cek Nomor 3 (Tri)

1. Cara Cek Nomor 3 (Tri) Dengan Dial

cara cek nomor 3

Ada beragam cara yang digunakan untuk mengecek nomor 3 yang disediakan oleh operator 3 yang salah satunya yaitu menggunakan Dial.

Dengan menggunakan dial ini para pengguna dengan cukup mudah untuk mengetahui nomor 3 nya yang sudah tidak ingat lagi, dan dengan cara ini tidak akan mengurangi pulsa sobat. Berikut ini caranya :

  1. Buka dan hidupkan Hp kamu.
  2. Pastikan ada kartu 3 yang ingin digunakan untuk mengecek nomornya.
  3. Selanjutnya masuk ke aplikasi telefon.
  4. Masukkan nomor *998#.
  5. Setelah selesai memasukkan pilih Call/OK/Yes.
  6. Tunggu beberapa saat hingga pop up muncul yang menampilkan informasi dari kartu kamu.

Selain itu juga kamu dapat menggunakan kode lain seperti *111*1#, dan cara menggunakannya pun sama seperti cara diatas. Kode lainnya yaitu *123*2*1*1#.

2. Cek Nomor 3 (Tri) Menggunakan Aplikasi Bima+

cara cek nomor 3

Cara kedua ini adalah cara yang cukup praktis untuk di praktekkan dalam mengecek nomor 3 yang lupa, karena dengan menggunakan Aplikasi Bima+ kamu sudah bisa mengakses beragam informasi.

Dengan menggunakan aplikasi Bima+ kamu bisa dengan mudah untuk membeli pulsa dan juga membeli kuota. Selain kedua hal tersebut dengan menggunakan Bima+ kamu bisa mendapatkan informasi lainnya.

Informasi lainnya itu seperti sisa pulsa yang ada di nomor 3 kamu yang membuat kamu tidak repot-repot lagi untuk mengeceknya via dial, untuk mengecek sisa kuota, mengecek nomor HP dan masih banyak lagi lainnya.

Yang kamu perlukan untuk menggunakan aplikasi ini hanyalah mendownloadnya melalui Google Play Store ataupun melalui App Store.

Setelah download dan Install telah selesai maka langkah selanjutnya adalah login kedalam aplikasi tersebut, dan apabila telah berhasil login maka akan terlihat berbagai macam info yang bisa kamu lihat seperti nomor, sisa pulsa, kuota, dan lain sebagainya.

Baca juga : Pengertian dan Fungsi Setiap Bagian pada Motherboard

3. Mengecek Nomor 3 (Tri) Via Operator

operator

Cara yang ketiga untuk membantu kamu dalam mengetahui berapa nomor 3 yang sedang digunakan adalah dengan cara menghubungi Operator dari 3 itu sendiri.

Operator dari layanan Telekomunikasi pastinya akan membantu para penggunanya untuk menangani kendala seperti tidak ingat berapa nomor 3 yang sedang digunakan.

Untuk Call Center dari operator 3 (Tri) adalah 123 untuk menghubungi nomor tersebut kamu memerlukan pulsa karena akan dikenakan tarif.

4. Menggunakan Bantuan Hp Teman atau HP Kedua

smartphone

Cara keempat ini bisa kamu lakukan di semua operator apabila memang sudah tidak ingat sama sekali nomor yang ada di Hp tersebut.

Untuk mengetahui nomor 3 kamu yang ada pada Hp namun lupa bisa meminta bantuan teman atau apabila memliki 2 Hp bisa memanfaatkannya.

Yang kamu harus siapkan adalah pulsa yang nantinya digunakan untuk menelfon ataupun men sms nomer teman kamu atau juga nomer yang ada di Hp kedua kamu.

Ketika sudah digunakan untuk menelfon ataupun SMS maka akan masuk ke dalam Hp teman kamu dan akan terdeteksi, kamu bisa memeriksanya dan akan otomatis mengetahui nomor Hp yang sebelumnya lupa.

Baca juga : Pengertian Macam-Macam Topologi Jaringan

Sekian artikel mengenai 4 Cara Cek Nomor 3 (Tri), apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com