10 Aplikasi Pemotong Video di Android Mudah Digunakan

4 min read

aplikasi pemotong video

Aplikasi Pemotong Video Android – Sekarang ini banyak sekali orang yang membuat video yang sekedar iseng atau ada kebutuhan penting seperti presentasi, melamar kerja menggunakan video, dan juga kebutuhan-kebutuhan penting yang diharuskan menggunakan video sebagai syarat penggerjaannya.

Namun banyak sekali orang yang mengalami kesalahan dalam mengambil video karena kesengajaan atau tidak sengaja salah dan memerlukan sebuah aplikasi atau software edit video yang dapat digunakan untuk memotong video dengan cepat dan mudah di Android.

Aplikasi-aplikasi yang dapat memotong video tersebut sangatlah memudahkan kamu yang biasanya harus menggunakan Laptop maupun PC dalam memotong video, namun sekarang ini sudah dimudahkan dengan aplikasi-aplikasi yang dapat kamu install melalui Android.

Baca juga : Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb / 200kb Secara Online

10 Aplikasi Pemotong Video di Android Terbaik

1. Magisto Editor Video dan Pembuat Presentasi

aplikasi pemotong video

Aplikasi pertama yang kamu butuhkan untuk memotong sebuah video menggunakan smartphone adalah Magisto Editror Video dan Pembuat Presentasi. Di aplikasi ini menyediakan teknologi AI atau kecerdasan buatan yang dapat menemukan bagian-bagian terbaik dari hasil video yang sudah kamu rekam sebelumnya.

Magisto Editror Video dan Pembuat Presentasi memiliki langkah-langkah mudah yang dapat kamu terapkan yaitu 3 langkah sebagai berikut : Langkah pertama adalah memilih gaya edit atau filter yang kamu inginkan yang sesuai video yang telah kamu buat sebelumnya, Langkah kedua adalah memilih klip video dan foto yang berada di galeri kamu, Langkah ketiga adalah memilih musik yang sesuai dengan tema yang ada pada video kamu.

Magisto Editror Video dan Pembuat Presentasi ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 75MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 50.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,8.

2. VivaVideo: Editor Video Gratis

aplikasi pemotong video

VivaVideo menyediakan aplikasi edit video di smartphone dengan gratis yang dapat kamu gunakan untuk diupload kesitus Yotube dan memiliki banyak sekali fitur yang dapat mendukung kamu dalam mengedit video lewat smartphone yaitu diantaranya Membuat Video, Memotong Video, Mengedit Video, Menggabungkan Video dan Musik, Menambahkan Teks, Filter Video, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini.

Selain dapat mengedit video aplikasi ini juga dapat membuat foto-foto kamu menjadi video dan menambahkan musik dilatar belakangnya yang membuat video kamu menjadi lebih bagus.

Di aplikasi ini juga disediakan berbagai macam efek yang keren-keren diantaranya seperti efek Glitch, efek FX, Gerak Lambat, dan masih banyak lagi efek-efek keren yang dapat membuat video kamu menjadi keren.

VivaVideo: Editor Video Gratis ini memiliki ukuran yang bervariasi sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 100.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,5.

3. VivaCut: Editor Video Terbaik, Edit Video Youtube

aplikasi pemotong video

Jika kamu menginginkan aplikasi pemotong video secara gratis dan terbaik di android mungkin aplikasi VivaCut sangatlah cocok buat kamu, sama seperti namanya yaitu VivaCut aplikasi ini dapat memotong video yang telah kamu buat dengan sangat mudah.

Selain dapat memotong video dengan baik, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat video transition dengan cukup bagus seperti para profesional, dengan aplikasi ini juga kamu dapat menambahkan musik atau lagu kedalam video yang telah kamu buat, VivaCut juga dapat kamu gunakan untuk menggabungkan 2 video sekaligus untuk dijadikan menjadi 1 video.

VivaCut: Editor Video Terbaik, Edit Video Youtube ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 32MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 10.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,5.

4. FilmoraGo-Editor Video Gratis

aplikasi pemotong video

Pastinya kebanyakan editor sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini karena aplikasi ini sudah terkenal dikalangan editor PC atau Laptop dengan kemudahan menggunakannya, sekarang ini sudah tersedia di smartphone yang dapat kamu unduh dan install dengan gratis.

FilmoraGo menjanjikan 3 langkah edit mudah yaitu, langkah pertama adalah memilih foto pada galeri di smartphone kamu bisa juga pada Facebook ataupun Instagram, langkah kedua memilih tema yang akan dibuat dengan memilih musik, filter maupun judul, langkah yang ketiga membagikannya di Facebook, WhatsApp, Youtube, dan kamu juga dapat menyimpan video tersebut ke galeri di hp.

FilmoraGo-Editor Video Gratis ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 35MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 10.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,0.

Baca juga : 10 Aplikasi Desain Rumah di Android Terbaik 2020

5. KineMaster : Best Video Editor & Film Maker

aplikasi pemotong video

Sudah tidak asing lagi kalau kita menyebutkan KineMaster, karena aplikasi yang satu ini cukuplah terkenal dan memiliki fitur pemotong video pastinya yang sangatlah mudah untuk digunakan.

Fitur utama lainnya selain memotong video adalah, KineMaster dapat menggabungkan beberapa lapis video, gambar, stiker, dan efek khusus lainnya. Hal hebat lainnya yang dapat kamu lakukan di aplikasi ini adalah memasukkan video yang beresolusi 4K 2160p yang dapat kamu edit dengan mudah di aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini kamu dapat memadukan mode dan menciptakan efek yang akan membuat video kamu menjadi tampak keren dan tidak malu untuk memamerkan ke media sosial. Sangat bagus digunakan bagi kamu yang menjadi seorang Youtuber yang tidak memiliki PC atau Laptop untuk mengedit video.

KineMaster : Best Video Editor & Film Maker ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 87MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 100.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,4.

6. PowerDirector – Video Editor & Video Maker

aplikasi pemotong video

PowerDirector adalah aplikasi yang sudah cukup terkenal baik didalam negeri maupun luar negeri, karena penggunanya sudah lebih dari 50.000.000+. Fitur-fitur yang disediakan aplikasi ini adalah kamu dapat mengedit dan mengexport video sampai dengan resolusi 4K.

Diaplikasi ini juga disediakan fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video sinematik fast forward atau juga slow motion. FItur Stabilizer juga disediakan agar video yang kamu buat tidak goyang-goyang atau bisa dibilang stabil.

PowerDirector – Video Editor & Video Maker ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 58MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 50.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,5.

7. YouCut – Editor Video Terbaik, Aplikasi Edit Video

aplikasi pemotong video

YouCut adalah aplikasi editor video yang disediakan secara gratis oleh developer InShot Inc. Di aplikasi memeiliki beberapa fitur diantaranya pemangkasan video, pemotongan video, transkoding video (konversi ke MP4).

Di aplikasi ini juga disediakan menu upload yang dapat kamu gunakan untuk mengupload video yang telah selesai kamu edit ke Facebook, Twitter, Instagram, dan bahkan kamu juga menguploadnya ke Youtube yang sangat memudahkan bagi kamu seorang Youtuber.

YouCut – Editor Video Terbaik, Aplikasi Edit Video ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 24MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 10.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,8.

8. Cute CUT – Video Editor & Movie Maker

Cute Cut

Pada aplikasi pemotong video yang satu ini memudahkan kamu dalam memotong bagian awal maupun akhir karena memiliki tools-tools yang dapat membantu kamu dalam menyelesaikan video yang kamu buat.

Selain itu aplikasi ini memiliki user interface yang sangat amat memudahkan kamu yang masih pemula dalam mengedit video sampai jadi. Apabila kamu mengupgrade ke pro kamu dapat membuat video sepanjang yang kamu mau.

Cute CUT – Video Editor & Movie Maker ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 33MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 10.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,3.

Baca juga : 10 Aplikasi Desain Baju dan Kaos Di Android Terbaik 2020

9. Video Editor for Youtube & Video Maker – My Movie

Video editor for youtube

Di aplikasi kesembilan ini menawarkan kamu kemudahan dalam mengedit video untuk di Youtube, Instagram, Facebook, Whatsapp, Twitter, ataupun kamu bisa menyimpan video tersebut di galeri kamu.

Selain dapat memotong video kamu juga dapat mengedit video dengan menambahkan teks maupun stiker dengan cukup mudah karena aplikasi ini sudah menyediakan fitur tersebut. Kamu juga dapat membuat video transition dengan cukup mudah.

Video Editor for Yotube & Video Maker – My Movie ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 43MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 10.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,5.

10. Quik – Editor Video GoPro untuk foto dengan musik

Quik

Bagi kamu penggunaa GoPro pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini, yup yaitu Quik – Editor Video GoPro untuk foto dengan musik. Aplikasi ini juga dapat membantu kamu dalam memotong video, selain itu fitur utama lainnya sangat banyak diaplikasi ini.

Fitur lainnya diantaranya yaitu, Menambahkan foto hingga 75 foto dalam 1 kali editan atau 1 kali klip dari galeri di dalam smartphone kamu. Kamu dapat memilih 23 gaya video yang memiliki gaya yang keren-keren tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya.

Quik – Editor Video GoPro untuk foto dengan musik ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 99MB sudah diinstall oleh pengguna sebanyak 100.000.000+ dan memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,7.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com