10 Aplikasi Desain Rumah di Android Terbaik 2023

4 min read

aplikasi desain rumah

Aplikasi Desain Rumah di Android – Sekarang ini ketika ingin mendesain rumah yang akan kamu buat menjadi keharusan karena memiliki rumah yang memiliki tampilan yang sangat bagus adalah idaman karena akan memberikan kenyamanan ketika menempati kediaman rumah tersebut.

Dengan aplikasi-aplikasi terbaik yang kami pilihkan ini kamu dapat membuat desain rumah dan ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu dalam menempatkan barang dirumah yang sekiranya cocok atau tidak dengan desain rumah yang kamu buat atau kamu pesan dari seorang desainer rumah.

Baca juga : 10 Aplikasi Desain Baju dan Kaos Di Android Terbaik 2022

10 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik

1. Swedish Home Design 3D

aplikasi desain rumah

Aplikasi desain rumah yang pertama adalah Swedish Home Design 3D dengan aplikasi ini kamu dapat menggambar rumah dengan seindah mungkin dan mengisi dengan perabotan yang kamu mau.

Di aplikasi ini kamu dapat menggambar rumah dan barang-barang ke bentuk 2D maupun 3D dan gambar-gambar tersebut berkualitas HD dan berpenampilan sangat jelas. Selain itu juga kamu dapat membuat denah lantai sendiri, memilih elemen furnitur, aksesoris dan dekorasi dari katalog yang disediakan di aplikasi ini.

Kamu juga dapat memilih beberapa warna yang mungkin sangatlah cocok dengan keadaan rumah yang kamu akan buat tersebut. Aplikasi ini ditujukan untuk kamu yang masih pemula dalam desain rumah dan tata ruang di dalam rumah.

Aplikasi Swedish Home Design 3D memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,4 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 1.000.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 57MB.

2. 3D Floor Plan smart3Dplanner

aplikasi desain rumah

DI 3D Floor Plan smart3Dplanner memungkinkan kamu untuk menggambar berbagai macam desain runagan yang mudah dan cepat untuk mengatur kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi dan masih banyak lainnya.

Disediakan resolusi yang cukup tinggi sehingga desain yang kamu buat sebelumnya akan tampil dengan tampilan yang cukup bagus dan terlihat seperti nyata. Kamu dapat menggunggah file tersebut dalam bentuk gambar yang dapat kamu jadikan sebagai template.

3D Floor Plan smart3Dplanner memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,4 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 50.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 55MB.

3. Floor Plan Creator

floor plan creator

Banyak sekali fitur yang disediakan oleh Floor Plan Creator, mulai dari kamu dapat membuat desain sesuka kamu di dalam ruangan dan dengan berbagai bentuk sesuka kamu, mendukung S-Pen dan juga mouse agar kamu dimudahkan dalam mendesain rumah.

Memiliki berbagai simbol atau aksesoris seperti pintu, jendela, furnitur, listrik, dan masih banyak lainnya.Mendukung satuan metrik dan imperial, dan masih banyak fitur-fitur yang dapat kamu gunakan.

Floor Plan Creator memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,0 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 10.000.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi yang bervariasi di setiap perangkatnya.

4. Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas

aplikasi desain rumah

Di desain rumah kali ini kamu dapat menempatkan berbagai macam aksesoris ke dinding maupun kesudut rumah manapun yang kamu mau dan aksesoris tersebut berbentuk 3D yang nampak seperti aslinya jadi kamu dapat membayangkannya.

Kamu dapat mencoba berbagai macam ide-ide baru dalam mendesain rumah, memiliki perlengkapan lampu untuk langit-langit rumah kamu, dapat mengkombinasikan produk-produk bermerk, dan masih banyak lainnya.

Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,0 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 5.000.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 65MB.

5. Houzz – Home Design & Remodel

aplikasi desain rumah

Di Houzz – Home Design & Remodel disediakan sekitar 20 juta foto yang memiliki resolusi tinggi di abgian interior dan eksterior rumah kamu dapat memilih berdasarkan gaya, lokasi, atau ruangan yang kamu inginkan dan sangat amat lengkap,

Kamu juga dapat gabung langsung ke komunitas Houzz untuk mendisukan barang apa yang cocok diletakkan dibagian rumah kamu, karena Houzz juga menyediakan barang yang dapat dijual sebesar 10 juta produk dijual oleh aplikasi ini.

Houzz – Home Design & Remodel memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,7 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 10.000.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 17MB.

Baca juga : 10 Aplikasi Baca Manga Untuk Android Gratis & Terbaik Tahun 2020

6. magicplan – 2D/3D floor plans & AR measurement

aplikasi desain rumah

Magicplan memiliki banyak sekali fitur yang dapat mendukung kamu dalam mendesain berbagai macam bentuk untuk rumah kamu mulai dari membuat denah lantai dengan kamera yang ada di seluler kamu, memberikan gambaran denah lantai.

Kamu dapat melihat gambaran tersebut kedalam bentuk 2D maupun 3D, dapat mengespor file, kompatibel dengan Excel, kamu dapat membuat objek kustom, dan memiliki fitur virtual dengan 360 panorama, kamu dapat memperkirakan biaya yang akan keluar di desain yang telah kamu buat.

magicplan – 2D/3D floor plans & AR measurement memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,5 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 5.000.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi yang bervariasi di setiap perangkatnya.

7. Planner 5D – Kreator Desain Interior & Rumah

aplikasi desain rumah

Selanjutnya adalah Planner 5D – Kreator Desain Interios & Rumah, ini sangat mudah digunakan oleh siapapun untuk menciptakan desain interior dan eksterior rumah yang memiliki tampilan yang indah dan realistis dalam mode 2D maupun 3D.

Fitur yang disediakan yaitu Editor, Katalog yang menyediakan bermacam-macam item yang dapat kamu gunakan untuk desain, Snapshot yaitu gambar yang realistis dari desain kamu, Dapat digunakan pada mode offline data maupun online data, dan masih banyak fitur-fitur yang lainnya.

Planner 5D – Kreator Desain Interior & Rumah memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,3 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 10.000.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 107MB.

8. Room Planner: Desain Rumah & Dekorasi Interior 3D

aplikasi desain rumah

Dengan aplikasi desain satu ini kamu dapat medesain mulai dari dapur, ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, dan masih banyak bagian rumah yang dapat kamu desain dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini menyediakan inspirasi desain interior yang berbentuk 3D jadi akan terlihat seperti real atau asli pada bagian yang akan kamu tempelkan interior tersebut. Tersedia lebih dari 5.000 produk yang akan tersedia di aplikasi ini yang memiliki kualitas rendering yang HD.

Room Planner : Desain Rumah & Dekorasi Interor 3D memiliki rating di Google PlayStore sebesar 4,4 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 1.000.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 45MB.

9. Palette Home

pallete home

Palette Home merupakan aplikasi baru yang dikembangkan oleh salah satu developer yang bernama Palette CAD GmbH, dengan aplikasi ini kamu dipersilahkan ingin membuat segala jenis ruangan yang sudah kamu idam-idamkan sebelumnya.

Aplikasi desain kali ini sangat menyarankan kamu untuk menggunakan logika dan membuat desain yang kamu inginkan secara 2D atau 3D dan memiliki warna di masing-masing bagiannya.

Palette Home memiliki rating di Google PlayStore sebesar 3,7 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 100.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 51MB.

10. Floorplanner

floorplanner

Aplikasi terakhir yang dapat membantu kamu dalam mendesain rumah adalah Floorplanner dengan aplikasi ini kamu dapat menyajikan gambaran rumah dan lantai yang berupa 2D maupun 3D yang dapat membantu kamu dalam hal mendesain rumah yang diinginkan.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan tools yang berupa pan yang dapat menulis dan juga zoom yang dapat menzoom gambar yang membantu kamu dalam meneliti bagian-bagian rumah yang sedang kamu buat.

Floorplanner memiliki rating di Google PlayStore sebesar 2,9 sudah diinstall atau diunduh sebanyak 100.000+ pengguna dan memiliki ukuran aplikasi bervariasi disetiap perangkatnya.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com