Aplikasi untuk Menggabungkan Video di Android

4 min read

aplikasi menggabungkan video android

Aplikasi Menggabungkan Video di Android – Aplikasi yang berguna untuk menggabungkan video merupakan aplikasi yang cukup dicari-cari karena aplikasi tersebut memudahkan bagi seseorang yang ingin menggabungkan videonya.

Karena mungkin kita hanya tahu untuk menggabungkan video hanya ada pada aplikasi PC ataupun Laptop, namun dengan perkembangan jaman yang sudah cukup cepat aplikasi tersebut sudah ada pada HP.

Baca juga : OS Android untuk PC & Laptop

Sudah banyak aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membantu menggabungkan video, dan pastinya aplikasi ini sering digunakan untuk para Youtuber, para Editor video yang mungkin belum memiliki PC, aplikasi edit yang ada di HP pun tidak kalah dengan aplikasi yang berada di PC.

Berikut ini Aplikasi untuk Menggabungkan Video di Android

1. VivaVideo

aplikasi menggabungkan video android

VivaVideo merupakan aplikasi edit video yang sudah cukup terkenal di HP karena aplikasi ini memang awalnya sudah ada di Hp dan sudah di download oleh banyak sekali pengguna bahkan lebih dari 100 juta.

Apabila kamu membutuhkan fitur seperti slow motion, mempercepat video, membuat video slideshow, video collage, dan juga menggabungkan video maka VivaVideo dapat melakukannya.

Tampilan dari VivaVideo juga sudah banyak yang di update sehingga lebih simpel dan lebih keren yang membuat kita dalam mengedit walaupun memakan waktu yang lama akan merasa betah berlama-lama dalam mengedit.

2. Adobe Premiere Rush

aplikasi menggabungkan video android

Siapa sangka perusahaan Adobe yang biasanya membuat aplikasi editor yang ada di PC ataupun Laptop mengeluarkan sebuah aplikasi editor untuk para pengguna Hp.

Aplikasi tersebut bernama Adobe Premiere Rush yang dapat kamu unduh atau install melalui Playstore maupun Appstore tergantung tipe Hp apa yang sedang kamu pakai.

Aplikasi editor ini dapat kamu gunakan untuk mengatur pencahayaan pada video, transisi, slow motion bagi yang ingin menggunakan efek tersebut, dan pastinya aplikasi ini memudahkan bagi setiap pengguna untuk menggabungkan video.

Baca juga : Cara Unistall Aplikasi di Windows 10 Lengkap dan Mudah

3. FilmoraGo

aplikasi menggabungkan video android

Kebanyakan orang pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi editor satu ini yaitu Filmora, Filmora adalah aplikasi editor video yang ada pada PC maupun Hp.

Pada Hp memiliki banyak sekali fitur yang akan memudahkan kita dalam menggunakannya karena memiliki fitur-fitur editor yang cukup simple jadi memudahkan para pemula editing.

Dengan menggunakan FilmoraGo kamu bisa mengedit berbagai macam seperti overlay, motion grafis, selain itu juga ditambahkan filter-filter yang dapat digunakan oleh para pengguna dari aplikasi FilmoraGo.

Selain itu juga dapat menggabungkan video dengan mudah karena hanya perlu menambahkannya dengan eksport lalu mengurutkan video tersebut.

4. KineMaster

aplikasi menggabungkan video android

Dari zaman adanya android pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini yaitu KineMaster, karena sudah banyak sekali pengguna dari aplikasi KineMaster ini.

KineMaster ini memiliki tampilan yang cukup menarik dan juga simpel yang pastinya akan mudah digunakan bagi yang sudah mahir apalagi yang masih pemula.

Jika kamu ingin menggunakan efek, stiker, blur, pengaturan kecepatan seperti slow motion ataupun mempercepatnya maka aplikasi KineMaster sudah menyediakan. Selain itu juga KineMaster mendukung untuk penggabungan video dan juga berbagai format video dan juga audio dapat digunakan dalam aplikasi KineMaster.

5. Quik

quik

Quik merupakan sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh GoPro untuk mengedit video dan mempermudah dalam pengeditan, karena tampilan yang cukup sederhana dengan fitur-fitur yang luar biasa.

Quik ini dapat kamu gunakan dalam beberapa fitur seperti menambahkan video atau mengabungkannya, menambah foto pada setiap menit atau membuat video slideshow.

Aplikasi Quik juga dapat kamu gunakan untuk mempercepat kecepatan pada video maupun memperlambatnya atau sering disebut dengan slowmotion, selain itu juga dapat memstop video di beberapa sesi apabila diperlukan.

Filter di Quik pun cukup membantu kita dalam mengedit video karena dapat dipasang dan dioptimalkan dalam kondisi hujan ataupun salju apabila sedang diluar negeri.

6. ActionDirector

aplikasi menggabungkan video android

Dengan total download yang sudah lebih dari 10 juta membuat Action Director sudah banyak sekali dikenal orang sebagai aplikasi edit video yang memiliki tampilan modern dan mudah untuk digunakan.

ActionDirector kamu juga dapat digunakan untuk merender atau membuat video dengan resolusi sampai 4K yang merupakan resolusi yang sudah cukup tinggi dan dapat dibagikan di media social manapun.

Efek yang disediakan oleh ActionDirector cukup banyak bahkan lengkap, selain itu juga kamu dapat mengedit warna yang ada di video yang ingin kamu edit dengan meningkatkan kejernihan, kontras, dan juga saturasinya.

Apabila kamu menginginkan memotong video maka ActionDirector dapat membantu kamu, selain itu juga dapat membantu apabila ingin menggabungkan beberapa video dalam 1 video langsung.

7. VideoShow

videoshow

Apabila kamu memiliki video dengan kualitas yang sudah HD dengan menggunakan aplikasi ini apabila ingin melakukan eksport atau memasukan video tidak akan berkurang kualitasnya sama sekali yang berarti akan tetap berkualitas HD.

Disediakan ratusan musik didalam aplikasi yang memudahkan kamu dalam memilihnya yang tidak akan membuat kamu ribet untuk memasukan musik secara manual.

Yang paling penting adalah kamu akan dimudahkan dalam mengedit karena aplikasi VideoShow ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga para pemula pun dapat menggunakan aplikasi ini.

Baca juga : Printer Wireless Epson

8. VidTrim

vidtrim

Dengan menggunakan VidTrim ini kamu bisa mengkomvers file yang sebelumnya video menjadi file MP3 yang berarti akan mengambil audionya saja.

Selanjutnya VidTrim juga dapat memotong video dengan mudah yang memudahkan kamu mengambil bagian-bagian penting saja dalam video yang nantinya ingin di edit, selain itu juga dapat menggabungkan video-video lainnya untuk dijadikan 1.

Setelah selesai mengedit maka kamu bisa langsung membagikannya ke media social yang dipunya karena bisa langsung tanpa harus keluar masuk aplikasi lagi.

9. Movavi / Pembuat dan Editor Video & Foto Movavi Clips

aplikasi menggabungkan video android

Movavi pun sudah tidak asing di kalangan editor karena aplikasi ini memang ada di PC dan sudah banyak pengguna, selain ada di PC Movavi juga menyediakan versi Hp nya agar memudahkan para pengguna dalam mengedit video.

Kualitas yang disediakan juga berkualitas HD yang berarti video nantinya tidak akan buram dan cocok sekali untuk di upload ke Youtube dan media social lainnya.

Movavi banyak sekali fiturnya seperti menggabungkan dan memisahkan video,  menyesuaikan kecerahan dari video yang di edit, memasukkan transisi yang halus, menggunakan stiker yang disediakan di aplikasi, dan masih banyak hal lainnya yang dapat digunakan. 

10. Magisto

magisto

Magisto menyediakan berbagai macam template yang dapat kamu gunakan dalam editan video yang sedang kamu kerjakan, template tersebut seperti ucapan ulang tahun, undangan acara, pengumuman hari ulang tahun, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu Magisto menyediakan berbagai macam editan seperti menambahkan teks, memilih font yang nanti digunakan pada teks tersebut, mengubah berbagai macam warna, dan lainnya.

Kemudian Magisto dapat kamu gunakan untuk memotong video, menggabungkan video dan pastinya semua itu dapat dilakukan dengan cukup mudah dan cepat.

11. Videoshop

videoshop

Aplikasi untuk menggabungkan video di Android yang terakhir adalah Videoshop. Videoshop ini menyediakan banyak sekali fitur seperti pangkas video, menambahkan musik, memberikan efek suara, membuat video menjadi slow motion.

Selain itu juga kamu bisa mengubah tampilan video dengan pencerahan, saturasi, dan editan lainnya dalam video tersebut, apabila kamu membutuhkan teks kamu bisa menambahkannya dengan cukup mudah.

Dan jika kamu ingin membuat seperti slideshow untuk presentasi misalnya dapa menggunakan aplikasi Videoshow ini, selain slideshow stopmotion juga dapat dengan mudah dibuat pada Videoshow.

Sekian artikel mengenai Aplikasi untuk Menggabungkan Video di Android, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com