OS Android untuk PC & Laptop

3 min read

os android untuk pc

OS Android untuk PC – Di zaman sekarang ini sudah banyak sekali sistem operasi atau OS yang berkembang dan sudah banyak yang maju yang membuatnya menjadi menarik untuk digunakan.

Salah satu OS yang sudah maju adalah Android, Android biasanya digunakan pada Hp seperti Asus, Samsung, Vivo, Oppo, dan hp-hp lainnya.

Namun sekarang ini dengan perkembangan zaman OS ini dapat digunakan di PC ataupun Laptop, salah satu contoh adalah menggunakan Emulator yang sudah banyak sekali yang populer dan banyak pemakainya.

Baca juga : Printer Wireless Epson

Dan sekarang ini sudah ada OS yang dapat dijalankan langsung di Laptop maupun PC tanpa harus menggunakan aplikasi lagi, yang berarti kamu akan menginstall sebuah OS baru untuk perangkat yang kamu gunakan.

Berikut ini Rekomendasi 8 OS Android untuk PC & Laptop

1. Phoenix OS

os android untuk pc

Phoeninx OS merupakan sebuah OS yang diperuntukan untuk user PC namun ingin merasakan OS Android di dalam PCnya. OS ini sendiri dikembangkan oleh Beijing Chaozhuo Technology. OS ini sangatlah cocok apabila kamu ingin menggunakan PC namun ingin bermain game-game yang ada di Android.

Phoenix OS ini menyediakan keymapping apabila ingin bermain game seperti PUBG ataupun game lainnya, jika kamu ingin bermain game Android dengan OS yang nyaman maka bisa menggunakan Phoenix OS ini.

Phoenix OS memiliki 2 versi Android yaitu Phoenix OS 3.6.1 yang menggunakan Android versi  7.1 (Nougat) yang digunakan di CPU 64 bit, dan versi kedua adalah Phoenix OS 1.6.1 yang menggunakan Android versi 5.1 (Lolipop).

Tampilan dari Phoenix OS ini juga cukup elegan dan pastinya cukup menarik untuk digunakan, apabila kamu sudah biasa menggunakan Windows maka jika menggunakan Phoenix OS ini akan dengan cepat untuk bisa beradaptasi karena hampir mirip tampilannya.

Untuk kamu yang ingin menggunakan Phoenix OS ini dapat mengunduhnya langsung melalui link Phoenix OS yaitu di www.phoenixos.com, dan untuk cara penginstallannya dapat menggunakan Bootable atau langsung di Install melalui Windows.

2. Prime OS

os android untuk pc

Apabila kamu sedang mencari OS Android yang ingin digunakan untuk PC maka Prime OS ini akan masuk ke dalam pertimbangan, fitur-fitur yang ada didalam OS ini akan menjadi daya tarik, karena banyak sekali fitur-fitur yang tidak ada di OS Android lainnya.

Penggunaan OS ini tidak jauh-jauh dari penggunaan Desktop pada umumnya karena menyediakan mode pintasan seperti Alt + Tab, Alt + F4 dan banyak fungsi lainnya, untuk tampilannya hampir mirip dengan OS yang sering kita gunakan yaitu Windows.

Apabila kamu ingin menggunakan OS ini untuk bermain game maka sangatlah cocok karena apabila bermain game yang cukup rumit dan banyak tombol seperti PUBG, ML atau game lainnya maka OS ini akan menyediakan tombol-tombol itu secara otomatis.

Jika kamu ingin mendapatkan OS ini maka kamu bisa mengunduhnya langsung melalui situs resmi yaitu primeos.in, dan untuk cara installnya dapat melalui Bootable.

3. Remix OS

os android untuk pc

Remix OS ini dikembangkan oleh developer yang memiliki nama atau bernama JIDE, dan sudah dikembangkan yang diperuntukan untuk PC sejak tahun 2016, dikabarkan versi terakhir dari Remix OS ada ditahun 2018 dengan Android 6 yaitu Marshmallow.

Walaupun begitu OS ini sangatlah berkualitas dan ketika digunakan cukup nyaman, karena memang OS ini diperuntukan untuk kalian yang ingin menggunakan OS Android namun dengan menggunakan PC.

Tampilan atau interface dari Remix OS ini mirip sekali dengan Windows 10 karena agar mudah digunakan orang-orang karena sekarang ini sudah banyak sekali pengguna Windwos 10.

Baca juga : Perbedaan SSD dan HDD

Untuk menunjang Remix OS menyediakan seperti File Manager yang dapat digunakan untuk menyimpan File yang mungkin hampir sama seperti File Manager yang ada di OS PC.

Sudah banyak juga yang menggunakan OS ini untuk bermain game seperti PUBG, Mobile Legends, dan game lainnya yang mungkin banyak yang bermain.

Sistem operasi Remix OS ini dapat kamu langsung unduh di website resminya yaitu jide.com yang pastinya cukup mudah dan cepat.

4. Android x86 OS

os android untuk pc

Android X86 ini merupakan OS Android yang sudah ada cukup lama yang di porting ke sistem dengan menggunakan arsitektur x86, OS ini pastinya sudah disesuaikan agar bisa digunakan untuk PC seperti Laptop ataupun Komputer.

Sudah banyak versi yang disajikan oleh Android x86 ini seperti Android 7.1 (Nougat), Android 8.1 (Oreo), Android 9.0 (Pie) dan sistem lainnya pun ada dan disediakan di Android x86 ini.

Dengan versi yang cukup banyak tersebut pastinya memungkinkan kita untuk bermain game karena kita dapat menyesuaikan dengan versi android kita apakah kuat menampung game tersebut ataukah tidak.

Untuk kamu yang ingin mendownload OS ini dapat langsung menuju ke situs resminya yaitu www.android-x86.com.

5. BlissOS

blissOS

BlissOS menyajikan tampilan yang cukup elegan dan cukup memukau bagi yang ingin menggunakan OS ini walaupun pemula pastinya akan cepat paham.

Untuk pengembangan sistemnya BlissOS menggunakan sistem yang bersifat open-source. yang didalamnya mendukung sebuah fitur yaitu kustom atau custom.

Untuk masalah Performa BlissOS memiliki performa yang cukup keren dan pastinya akan cukup kuat karena OS ini mengandalkan pengalaman penggunanya agar tahu hal apa yang akan dikembangkan kedepannya.

Apabila kamu ingin mencoba BlissOS ini kamu dapat mencoba mengunduh atau mendownloadnya melalui situs resminya yaitu blissroms.com.

6. Openthos

Openthos

Openthos sendiri merupakan sebuah OS yang bersifat open-source yang dapat dikembangkan oleh siapa saja, yang menjadikannya cukup terbuka.

Tampilan dari Openthos sendiri hampir sama dengan Linux, jadi bagi kalian yang sering menggunkan OS Linux maka akan dengan mudah untuk beradaptasi apabila ingin menggunakan Openthos ini.

Dikabarkan OS Openthos ini sudah berhenti pengembangannya, namun sampai sekarang kamu masih bisa merasakan dan mencobanya. Namun karena sudah tidak dikembangkan maka game-game baru sekarang sudah tidak bisa dimainkan lagi.

OS Android yang terakhir digunakan oleh Openthos adalah versi 8.0 atau versi yang bernama Oreo.

7. Chrome OS

os android untuk pc

Jika kamu mengingikan OS yang dapat mengakses Google Play Store maka OS ini akan masuk ke daftar yang akan kamu Install karena Chrome OS sudah dapat mengakses Play Store.

OS ini langsung di desain oleh Google yang berbasis Gentoo Linux yang berarti bukan pure Android OS. Karena didukungnya oleh Google maka OS ini cukup Stabil.

Oleh karena itu karena cukup stabil maka OS ini dapat kamu gunakan untuk bermain game-game kekinian seperti PUBG, Mobile Legends, AOV, dan game berat lainnya yang mungkin tidak sempat dimainkan di HP.

Untuk kamu yang ingin menjajal OS ini maka bisa langsung menuju website resminya agar tidak salah dalam mendownload nantinya.

Baca juga : Aplikasi Recovery Data

8. Maru OS

MaruOS

OS terakhir yang mungkin masuk dalam rekomendasi OS Android yang ingin digunakan di PC adalah Maru OS. Maru OS sendiri mungkin sangat asing dan jarang sekali orang menyebutkan OS satu ini.

Namun walaupun banyak orang yang belum mengetahuinya, Maru OS memiliki fitur-fitur yang cukup canggih dan pastinya akan membuat kita tertarik untuk mencobanya.

Fitur-fitur yang dapat membuat orang tertarik seperti dapat menggunakan Bluetooth, kita tidak diribetkan lagi dalam mengatur Keyboard maupun mouse dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang mungkin penasaran dengan Maru OS ini maka kamu bisa dengan mudah mendownloadnya melalui link maruos.com.

Sekian artikel mengenai OS Android untuk PC & Laptop, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com