Cara Unistall Aplikasi di Windows 10 Lengkap dan Mudah

2 min read

unistall aplikasi windows 10

Cara Unistall Aplikasi di Windows 10 – Aplikasi atau Software adalah hal yang paling dibutuhkan apabila memiliki perangkat seperti Laptop ataupun Komputer, yang berguna untuk membantu dalam menggunakan perangkat Komputer atau Laptop tersebut.

Namun terkadang kita merasa bosan dengan aplikasi tersebut atau merasa aplikasi tersebut sudah tidak terpakai dan daripada software tersebut memenuhi memory lebih baik menghapus atau mengunistallnya.

Tetapi terkadang kita tidak mengetahui bagaimana cara menghapus atau mengunistall aplikasi yang ada pada Laptop atau Komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10, padahal cukuplah mudah untuk dilakukan.

Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi di Laptop Secara Permanen

Untuk itu kami akan coba memberikan 4 cara yang dapat kamu gunakan untuk unistall aplikasi yang mungkin sudah tidak terpakai atau ingin menggantinya dengan aplikasi versi terbaru, berikut ini caranya :

1. Unistall Aplikasi di Windows 10 Melalui Start Menu

Cara satu ini cukup mudah dan pastinya cukup cepat karena hanya perlu menggunakan Start Menu yang ada di pojok kiri bawah atau kamu bisa membukanya dengan menggunakan Shortcut bergambar Windows yang biasanya ada di Keyboard.

Setelah Start Menu tersebut sudah terbuka maka kamu bisa mencari aplikasi atau software yang ingin di hapus pada PC atau Laptop kamu dengan cara scroll ke bawah.

Jika aplikasi yang ingin di hapus tersebut telah terlihat atau ketemu maka langkah selanjutnya adalah klik kanan pada Mouse, dan selanjutnya klik pada tombol yang bertuliskan Unistall.

unistall aplikasi windows 10

2. Unistall Aplikasi di Windows 10 Melalui Menu Settings

Cara kedua yang cukup mudah juga untuk dilakukan adalah dengan menggunakan Menu Settings yang ada di Windows 10.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu setting menggunakan pintasan yaitu menggunakan kombinasi tombol yang ada di keyboard yaitu Windows Keys + I.

Selanjutnya apabila telah masuk kedalam Menu Settings yang ada di Windows 10 kamu, maka langkah selanjutnya adalah masuk ke menu Apps.

Setelah berada di menu Apps maka langkah selanjutnya adalah masuk ke Apps & features, kemudian scroll kebawah sampai bertemu dengan aplikasi yang ingin kamu unistall atau hapus.

Kemudian klik aplikasi tersebut dan akan terlihat dua tombol yaitu Modify dan apabila ingin mengunistall aplikasi maka pilih pada tombol Unistall, dan akan dengan otomatis aplikasi tersebut terhapus.

Baca juga : Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke Kartu SD

unistall aplikasi windows 10

3. Unistall Aplikasi di Windows 10 Melalui Control Panel

Cara yang cukup sering digunakan oleh orang-orang adalah dengan menggunakan Control Panel karena ini dapat dilakukan disemua versi Windows yang membuat semua orang paham dalam menggunakannya.

Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghpaus aplikasi menggunakan Control Panel adalah, pertama buka aplikasi Control Panel terlebih dahulu di perangkat kamu.

Selanjutnya pada bagian bawah Programs ada tulisan yang bertuliskan Unistall a program, pada tulisan tersebut dapat kamu klik dan akan menuju ke menu selanjutnya.

Pada menu selanjutnya kamu dapat mencari aplikasi yang ingin di hapus dengan cara menggunakan scroll kemudian klik kanan dan pilih tombol Unistall.

unistall aplikasi windows 10

4. Menggunakan Aplikasi Lain

Apabila kamu perlu menggunakan cara lain dalam unistall sebuah aplikasi di perangkat kamu maka cara ini mungkin dapat kamu lakukan karena menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi pihak ketiga yang dapat menghapus atau unistall sebuah aplikasi adalah CCleaner, CCleaner menyediakan sebuah fitur yang memudahkan pengguna dalam menghapus aplikasi.

Namun kamu harus berhati-hati karena pihak ketiga mungkin kurang dianjurkan karena ada beberapa aplikasi yang mungkin akan membahayakan Laptop atau Komputer kamu, maka untuk itu lebih selektif dalam memilih aplikasi.

ccleaner

Sekian artikel mengenai Cara Unistall Aplikasi di Windows 10 Lengkap dan Mudah, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com