10 Aplikasi Edit Video PC / Laptop Terbaik

3 min read

9 aplikasi edit video

Aplikasi edit video di PC dan Laptop terbaik – Software edit video sekarang ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi semua kalangan mulai pelajar sampai pembisnis yang dapat digunakan untuk membuat iklan suatu produk atau membuat video lalu di edit untuk di upload ke YouTube.

Aplikasi atau software di PC atau Laptop pastinya memiliki kelebihan tersendiri di bandingkan aplikasi edit video di Smartphone. Software edit video di PC memiliki keunggulan tersendiri yaitu bisa mengedit sesuka kita dan memiliki durasi yang panjang.

Baca juga : 5 Aplikasi edit video terbaik di Smartphone Android

10 Aplikasi Edit Video PC atau Laptop

1. Adobe Primiere Pro

9 aplikasi edit video

Adobe Primiere Pro merupakan sebuah software atau aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Adobe. Dalam aplikasi atau software ini Adobe menawarkan banyak sekali fitur di dalamnya yaitu di antaranya memasukkan musik, memotong video, menambahkan filter dengan manual, dan masih banyak yang lainnya.

Adobe Primiere Pro merupakan aplikasi edit video yang sangatlah terkenal di kalangan editor dan yang paling sering digunakan oleh para Youtuber untuk mengedit video-video mereka. Jika anda ingin membelinya anda dapat mengklik Disini.

2. Windows Movie Maker

9 aplikasi edit video

Windows movie maker adalah software atau aplikasi edit video yang di buat oleh Microsoft. Seperti pembuatnya yaitu Microsoft maka aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna Windows saja. Aplikasi editing ini cukup di bilang enteng atau bisa dipakai di berbagai spek komputer.

Interfacenya sangat mudah di pahami bagi para pemula. Dasar-dasar editing sudah tersemat di dalam aplikasi ini. Anda dapat menggunakan fitur didalam aplikasi ini dengan mudah yaitu dengan memilihnya.

3. Sony Vegas Pro 13

9 aplikasi edit video

Mungkin dari pembaca disini sudah tidak asing dengan nama aplikasi ini yaitu Sony Vegas Pro, Sony Vegas Pro sudah banyak sekali yang memakainya untuk mengedit video mereka. Sony Vegas Pro merupakan termasuk ke dalam software edit video untuk para professional.

Sony Vegas Pro sangatlah mudah di pahami bagi para pemula yang ingin memakainya karena aplikasi edit video ini hanya perlu drag and drop. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang sangatlah menarik untuk dapat di gunakan.

4. Camtasia

9 aplikasi edit video

Camtasia hanya bisa di gunakan oleh dua sistem opearasi atau biasa disebut OS, sistem operasi tersebut adalah Windows dan MAC, jadi jika anda menggunakan Linux sebagai sistem operasi anda janglah berharap dapat menginstall aplikasi editing video yang satu ini.

Camtasia memiliki fitur untuk merekam pada laptop atau pc yang dapat anda gunakan untuk membuat video tutorial. Dan setelah selesai merekamnya anda dapat langsung mengeditnya menggunakan aplikasi Camtasia ini.

Baca juga : Cara merawat baterai laptop agar awet dan bertahan lama

5. AVS Video Editor

9 aplikasi edit video

Aplikasi atau software yang kelima dalam editing video adalah AVS Video Editor. Mungkin bagi kalian software ini jarang sekali di dengar atau bahkan hanya sedikit sekali yang menggunakan aplikasi ini untuk editing video.

Namun jangan salah, aplikasi ini memiliki fitur yang tak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya yaitu aplikasi ini memiliki fitur unggulan yaitu Video Cache. Selain Video Cache aplikasi ini juga dapat menambahkan, memotong video, memisahkan video, memasukkan efek, dan masih banyak lagi.

6. Corel Video Studio

9 aplikasi edit video

Mungkin bagi anda sudah tidak asing dengan nama Corel, yup selain memiliki aplikasi edit gambar Corel juga memiliki aplikasi editing video yaitu yang bernama Corel Video Studio. Software ini cukuplah tekenal di kalangan editor video karena memiliki fitur yang tidak jauh atau kalah dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Software ini sagatlah mudah di pahami bagi kalian para pemula di bidang editing video. Aplikasi ini juga cocok bagi anda yang ingin belajar menjadi pro editing video.

7. Pinnacle Studio

pinnacle

Aplikasi editing video yang satu ini sangatlah cocok bagi kalian yang ingin belajar atau ingin software yang cukuplah mudah untuk dipahami. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk editing video karena dari tampilannya saja mudah dipahami dan pastinya aplikasinya mudah dipahami pula.

Hasil dari aplikasi ini juga tidaklah kalah dengan aplikasi-aplikasi pro lainnya. Fitur-fitur yang tersedia juga tidaklah kalah dengan aplikasi editing professional anda tinggal menggunakan kreatifitas masing-masing individu.

8. Avidemux Video Editor

avidemux

Avidemux Video Editor dapat anda gunakan untuk Windows 10 karena sudah memiliki update untuk OS ini. Avidemux Video Editor memiliki tampilan dan fitur yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu Windows Movie Maker sehingga anda akan sangatlah mudah memahami aplikasi yang satu ini.

9. Filmora

9 aplikasi edit video

Siapa si disini yang tidak tahu apa itu aplikasi Filmora, aplikasi editing video yang sudah cukup sangat terkenal ini banyak sekali penggunanya. Jika anda tindak ingin ribet-ribet dalam mengedit video di Filmora sendiri sudah memiliki fitur yaitu Easy Mode sehingg akan mempermudah anda untuk mengedit suatu video. Dengan aplikasi ini anda akan sangat mudah jika ingin mengupload video ke Facebook maupun YouTube.

10. HitFilm Express

hitfilm

Aplikasi edit video yang terakhir adalah HitFilm Express,bagi kamu yang ingin aplikasi edit video yang benar-benar gratis dan memiliki fitur yang tidak kalah dengan aplikasi edit video yang berbayar mungkin aplikasi yang satu ini sangatlah cocok untuk kamu karena aplikasi ini 100% gratis.

Aplikasi ini sangatlah cocok bagi kamu yang hanya ingin belajar mengedit video dan memahami tools-tools dalam mengedit, selain untuk belajar aplikasi ini juga cocok bagi kamu yang seorang pelajar karena tidak usah membeli aplikasi edit video yang berbayar.

Sekian dari artikel 10 Aplikasi Edit Video Di PC dan Laptop Terbaik Tahun 2020, Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com