Cara Mengatasi XL Hilang Sinyal Dengan Cepat

2 min read

cara mengatasi sinyal xL hilang

Cara Mengatasi XL Hilang Sinyal – XL adalah provider yang sudah cukup lama di Indoensia provider ini sendiri menawarkan paket-paket yang cukup menarik mulai dari paket Xtra Combo yang menawarkan internetan dan streaming youtube tanpa kuota selama 24 jam, dan ada Hotrod yang menawarkan akses internet semua jaringan mulai dari Rp. 30.000/bulan dan yang terakhir Super Ngebut yang menawarkan kecepatan yang sangat cepat mulai dari Rp. 5000/hari.

Namun apabila jaringan kita hilang itu akan membuat paket diatas menjadi sia-sia dan kita pula akan di buat kesal olehnya. Sedang asyiknya browsing tiba-tiba tidak bisa di akses dan yang sedang YouTubean akan menjadi buffering. sebelum masuk ke pokok materi yaitu cara mengatasi sinyal xl hilang mari kita membahas apa saja sih yang membuat sinyal hilang, penyebab-penyebabnya apa saja.

Baca juga : Cara mengatasi sinyal hilang pada HP

cara mengatasi sinyal xL hilang

Penyebab sinyal XL kita hilang :

1. Kartu XL yang kalian pasang di Hp tidak pas

Jika kalian memasang kartu di Hp kalian tidak pas itu dapat mengakibatkan sinyal di Hp kalian tidak akan muncul. Coba kalian cek kembali sim kalian di slot sim Hp jika longgar maka kalian dapat mengencangkannya lagi atau menaruh sim di tempat yang pas, lalu cek apa jaringan kalian muncul atau tidak.

2. Rusaknya perangkat keras Hp kalian

Apabila Hp kalian pernah terbanting atau masuk ke dalam Air itu akan dapat menyebabkan karat pada bagian slot sim atau bagian lainnya yang dapat menyababkan sinyal di Hp kalian tidak muncul, jika itu terjadi kalian dapat membenarkan Hp kalian ke konter resmi Hp kalian atau konter-konter HP yang kalian percaya.

3. Sinyal XL memang tidak ada di daerah kalian

Jika kalian bertempat tinggal di tempat yang belum banyak tower-tower telekomunikasi bisa di pastikan di daerah kalian belum tercover oleh sinyal XL coba kalian ke tempat yang lebih jauh atau tempat yang memiliki tower atau BTS dan lihat apakah jaringan XL di hp kalian terisi atau belum.

4. Sedang adanya perbaikan jaringan di tempat kalian

Apabila sedang adanya perbaikan yang dilakukan oleh provider di tempat kamu itu memungkinkan sekali menyebabkan sinyal gangguan bahkan dapat menyebabkan sinyal di hp kamu menghilang. Apabila hal tersebut terjadi kamu dapat menanyai ke provider di tempat kalian.

Cara Mengatasi XL Hilang Sinyal

1. Aktifkan dan matikan mode pesawat

mode pesawat

Kalian dapat mengaktifkan mode pesawat sementara waktu karena mode pesawat dapat mereset ulang jaringan yang terdapat di Hp kalian dan jika kalian sudah mematikan mode pesawat tersebut Hp kalian akan mencari sinyal lagi, dan apabila terjadi lagi hilang sinyal di Hp kalian dapat melakukan hal yang sama lagi.

Baca juga : Cara mengatasi sinyal Smartfren hilang sinyal

2. Restart Hp kalian

restart hp

Jika jaringan kalian tidak muncul ataupun hilang kalian dapat melakukan restart pada perangkat Hp kalian itu dapat membuat jaringan kalian melakukan restart untuk mencari jaringan baru dan sinyal akan segera muncul.

3. Mengganti Settingan APN atau Mengatur ulang APN

Jika jaringan XL kalian hilang coba kalian atur ulang APN di pengaturan sebagai berikut :

Name APN : xlunlimited
APN Akses : xlunlimited
Username : kosongkan
Password : kosongkan
Proxy : kalian dapat mengisi dengan proxy dari xl yaitu 202.152.240.50 atau kalian dapat mengkosongkannya
Port : kalian dapat mengisi dengan port dari xl yaitu 8080 atau kalian dapat mengkosongkannya

4. Cari sinyal XL di tempat lainnya

Jika kalian melihat Hp kalian dan melihat sinyalnya hilang ketika berada di rumah itu di karenakan Hp kalian tidak bisa menangkap sinyal dari luar secara normal kalian bisa keluar ruangan atau mecari tempat lainnya dan lihat apakah sinyal muncul atau tidak

5. Periksa kartu XL kalian

Periksa kembali kartu XL kalian di kartu slot sim apakah sudah terpasang dengan benar ataukah belum jika sudah benar dan sinyal tidak mau muncul periksa apakah kartu anda telah terblokir oleh provider ataukah belum.

6. Coba hubungi provider XL

Jika cara-cara dia atas belum bisa juga kalian dapat menghubungi Customer Service XL yaitu 817, atau kalian bisa bertanya via media social XL – www.xl.co.id

Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi XL Hilang Sinyal Dengan Cepat, Jika kalian ingin membaca artikel seputar tutorial kalian dapat mengunjungi : kabelkusutblog.com