Game Open World

5 min read

game open world

Game Open World PC dan Laptop – Game Open World merupakan suatu game yang banyak sekali penggemarnya karena kamu bisa menjelajahi seluruh map dan pastinya sangat asik untuk dimainkan oleh segala usia mulai anak-anak hingga dewasa.

Game Open World PC dan Laptop juga pastinya akan membebaskan kita ketika memainkannya yaitu seperti berjalan-jalan keliling kota atau bisa juga menyelesaikan beberapa misi yang disediakan yang membuat kita tahu jalannya cerita pada game tersebut.

Detail-detail yang ada di game-game open world juga pastinya sangat dipriotaskan oleh para pengembang game seperti para NPC ataupun cuaca yang ada pada game tersebut.

Baca juga : 14 Game FPS Online Terbaik Android di Tahun 2021

Kabelkusutblog.com sudah merangkum 12 game yang memiliki grafis yang sangat amat memukau dan juga memiliki NPC yang sangat menarik.

Berikut ini 12 Game Open World PC dan Laptop

1. GTA V

game open world

Grand Theft Auto 5 atau bisa disebut dengan sebutan GTA V pastinya sudah tidak asing dalam telinga orang-orang yang sering bermain game, karena game ini sendiri sangat terkenal di seluruh dunia baik anak kecil hingga orang dewasa.

GTA V sendiri memiliki tampilan kota yang sangat luas dan di kota tersebut kita bisa berjalan-jalan mengelilinginya dengan menggunakan kendaraan yang ada pada game tersebut.

Sangat banyak detail-detail yang dapat kita temui di GTA V seperti pegunungan, lautan, perkotaan, pedesaan, dan lain sebagainya. Untuk lautan sendiri memiliki detail yang cukup bagus ketika melakukan penyelaman dapat bertemu dengan ikan-ikan bahkan ada hiu yang dapat memangsa karakter kita.

Apabila kamu tidak ingin berjalan-jalan saja pada game ini kamu bisa menyelesaikan misi yang sudah disediakan dan pada misi tersebut kamu bisa fokus karena cukup seru apabila kita mengetahui perjalanan dari setiap karakter yang ada di GTA V.

Dan untuk kamu yang mulai bosan sekarang ini ada mode baru yaitu Role Play yang apabila kamu memainkan mode ini kamu harus dalam keadaan orang dan bertemu dengan orang langsung, namun kamu harus berpura-pura menjadi karakter yang kamu mainkan.

2. The Witcher 3 : The Wild Hunt

game open world

Para gamer pastinya sudah tidak meragukan game The Witcher 3 : The Wild Hunt ini karena memiliki detail dan juga nuansa yang memang dapat dinikmati oleh mata.

Untuk NPC atau orang-orang lain yang ada di game tersebut tidak terlalu pasif atau diam saja melainkan memiliki kehidupan sendiri yang dapat kita pandangi, NPC ini lah menjadi daya tarik untuk memainkan game ini.

Selain itu NPC tersebut juga bisa saling berkomunikasi antara satu NPC dengan NPC lainnya, tempat-tempat dimana mereka saling berkomunikasi yaitu di pelabuhan, pemukiman, di area perdagangan, dan juga di area-area orang kaya.

3. Red Dead Redemption 2

game open world

Red Dead Redemption 2 merupakan salah satu game yang sedang naik daun sekarang ini karena game ini merupakan salah satu game yang masih tergolong baru yang menawarkan grafis yang sangat realistis yang membuatnya mirip dengan GTA namun versi koboi.

Red Dead Redemption 2 adalah game yang dibuat oleh Rockstar Studio yang pastinya studio tersebut sudah tidak diragukan lagi dalam membuat game yang bertemakan open world.

Ketika kamu bermain game ini dan berkeliling dari desa satu ke desa lainnya maka akan terlihat ciri khas dari masing-masing wilayah tersebut, ciri khasnya biasanya terlihat pada bangunan-bangunan, aktivitas yang dilakukan pendudukan, dan masih banyak lagi detail-detail lainnya.

Detail lainnya yang dapat memukau ketika memainkan game ini adalah detail-detail seperti cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu, selain itu juga ada pegunungan yang dapat kita lihat.

4. Assasin Creed Syndicate

game open world

Para pemain game sekarang ini pastinya sudah tidak asing dengan game yang bernama Assassin Creed, karena sudah banyak sekali series dari game ini yang pastinya sangat menarik untuk dimainkan karena game-gamenya saling terhubung.

Untuk Assasin Creed Syndicate sendiri bertemakan di kota London yang sudah cukup modern, berbeda dengan Assasin Creed lainnya yang masih bertemakan jaman kuno atau jaman dahulu.

Ketika kamu menjelajah pada game ini kamu akan menemui pabrik-pabrik yang sudah menggambarkan era modern selain itu ada juga polusi-polusi yang dikeluarkan oleh pabrik yang pastinya akan membuat seru para pemain game ini.

Apabila kamu ingin mengetahui kota London pada jaman dahulu kamu bisa memainkan game Assasin Creed Syndicate ini karena penggambaran kotanya sangat amat detail.

Baca juga : 10 Game Tank Terbaik Android di 2021 dan Terpopuler

5. The Elder Scrolls V : Skyrim

game open world

Apabila kamu membutuhkan map yang sangat luas maka Skyrim adalah game yang kamu butuhkan, karena pencipta game ini yaitu Bethesda berhasil menciptakan sebuah universe yang sangat luas dan pastinya sangat amat detail. Skyrim ini juga menjadi game buatan Bethesda yang cukup sukses.

Dengan map yang begitu luas membuat para pemain game The Elder Scrolls V : Skyrim ini membutuhkan waktu yang sangat amat lama untuk menjelajahi seluruh map atau mengeksplorasinya.

Banyak sekali hal yang dapat kamu temui pada game ini seperti kota-kota yang lengkap dengan para warganya, selain itu ada juga orang-orang yang tinggal di tengah hutan, para penjahat, dan masih banyak lagi detail lainnya.

6. Watch Dogs Legion

game open world

Watch Dogs Legion merupakan series ketiga dari Watch Dogs yang dikleuarkan oleh Ubisoft, karena sebelumnya Ubisoft telah mengeluarkan Watch Dogs 1 dan juga Watch Dogs 2.

Pada Watch Dogs Legion ini kamu bisa membuat NPC yang ada disekitar kamu menjadi karakter protagonis, karena karakter yang kamu gunakan sendiri merupakan seoran yang protagonis.

Sama seperti Watch Dogs 1 dan juga Watch Dogs 2 kamu akan menemukan karakter lainnya seperti hacker, bokser, pekerja-pekerja yang ada di jalan, dan masih banyak lagi karakter lainnya.

7. Far Cry 5

game open world

Game Far Cry 5 ini berlangsung diwilayah Amerika Serikat namun dalam versi fiksi yang bernama Hope Country. Pada game ini kamu akan menjadi karakter wakil sheriff yang namanya sendiri dirahasiakan.

Namun walaupun wakil sheriff pada game ini kamu akan mengerjakan misi bersama kelompok pemberontak yang ada dan juga terperangkap pada Hope Country.

Kerjasama antara wakil sheriff dan juga pada pemberontak tersebut bertujuan untuk membebaskan wilayah dari pengaruh dan juga proyek Eden’s Gate.

Detail-detail pada Far Cry 5 juga sangatlah menarik yaitu seperti senjata-senjata yang cukup banyak pemandangan yang cukup indah, selain itu akan ada musuh-musuh yang harus kita lawan, satwa liar, dan masih banyak lagi lainnya.

8. Final Fantasy XV

final fantasy XV

Final Fantasy XV merupakan game yang terbentuk atau rilis pada tahun 2016 yang pada artikel ini dibuat sudah berusia 5 tahun, walaupun sudah lama game ini masih bagus untuk dimainkan karena grafik yang tidak kalah dengan game-game sekarang ini.

Latar belakang dari game ini adalah di dunia fiksi yang dunia tersebut bernama Eos. Ketika kamu memainkan game ini akan mengendalikan karakter yang bernama Noctis Lucis, kamu akan dibawa berkeliling melintasi dunia Eos, dan ditemani oleh tiga temannya yaitu Gladious, Ifnis dan juga Prompto.

9. Horizon Zero Dawn

horizon zero down

Pada awal mula game ini dirilis hanya tersedia pada platform PS4, namun sekarang ini game Horizon Zero Dawn dapat kamu mainkan pada platform lainnnya seperti PC ataupun Laptop dengan menggunakan aplikasi Steam.

Pada game ini kamu akan disajikan monster-monster hewan yang memiliki mesin atau juga kamu bisa menemui manusia lainnya yang pastinya kamu harus menghadapi hal-hal tersebut.

Dalam bertarung dengan monster-monster tersebut kamu hanya disediakan panah namun panah tersebut dapat kamu modifikasi agar lebih bagus dan juga lebih sakit.

Selain itu monster-monster yang ada pada game ini memiliki kelemahan-kelemhannya masing-masing yang dapat kamu manfaatkan untuk memenangkan dalam pertarungan.

10. Cyberpunk 2077

game open world

Cyberpunk 2077 merupakan game yang cukup heboh baru-baru ini karena perilisannya dan memiliki grafis yang cukup bagus dan pastinya tidak akan membuat kamu bosan dalam bermain.

Untuk memainkan Cyberpunk 2077 ini kamu harus memiliki spesifikasi laptop ataupun komputer yang cukup tinggi karena minimum spesifikasi yang dapat menjalankan game tersebut juga sudah sangat tinggi.

Pada Cyberpunk 2077 kamu bisa mengendarai mobil dan berkeliling dari kota satu ke kota lainnya, selain itu kamu juga bisa memodifikasi senjata yang kamu miliki.

Untuk peran yang kamu gunakan pada Cyberpunk 2077 adalah orang yang bernama Johny Silverhand yang diperankan oleh Keanu Reeves. Suara yang disajikan pada game juga sangat menarik, selain itu detail-detail pada game ini juga sangat realistis.

Baca juga : 10 Game Motocross Android Terbaik 2021 dan Seru

11. Fable

fable

Para pemain game pastinya sangat asing dengan game yang bernama Fable ini karena memang game ini masuk kalangan underrated. Padahal ketika kamu memainkan game ini akan menemui detail-detail yang sangat menarik.

Di dalam game kamu bisa menemui desa-desa yang dapat kamu lihat, desa-desa tersebut ada yang terbuat dari batu-batuan dan juga kayu, dinding yang digunakan pada setiap desa menggunakan batu-batuan, dan di desa juga akan disajikan sebuah pohon-pohon yang akan membuat kamu tenang ketika sedang bermain game Fable.

Detail-detail yang ada di dalam game juga akan terus berkembang seiring berjalannya alur cerita yang sedang kamu mainkan selain itu juga akan ada series-series yang akan terus berlanjut.

12. Sleeping Dogs

sleeping dogs

Game open World PC dan Laptop yang terakhir adalah Sleeping Dogs, Sleeping Dogs bisa dibilang adalah GTA versi Hong Kong karena hampir mirip pada pergerakannya.

Game ini merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh United Front Games dan juga Square Enix, yang dalam pengembangannya menghabiskan waktu yang cukup banyak dalam melakukan riset agar game ini mirip sekali dengan Hong Kong.

Dengan mengambil latar belakang pada kota Hong Kong yang biasanya akan cukup sulit karena sangat besar namun pengembang game ini menampilkan tampilan yang sangat amat memukau pada game Sleeping Dogs.

Sleeping Dogs sendiri memiliki tampilan yang sangat lengkap yaitu menampilkan area pegunungan, kota-kota besar, pemukiman yang memiliki penduduk yang padat dan juga daerah-daerah pesisir.

Selain hal-hal tersebut yang cukup detail, Sleeping Dogs juga memiliki tampilan-tampilan detail pada bagian kota-kota seperti orang berjalan kaki, lampu warna-warni yang memang ada di kota Hong Kong dan juga kehidupan malamnya.

Itulah 12 game open World PC dan Laptop yang sangat bagus untuk kamu mainkan sekarang ini dalam mengisi waktu luang. Apabila kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya maka kamu bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.