Cara Mengatasi Sinyal Internet Indosat Hilang

2 min read

cara mengatasi sinyal internet Indosat hilang

Cara Mengatasi Sinyal Internet Indosat Hilang – Indosat atau sekarang dapat dikenal dengan sebutan Indosat Ooredoo adalah perusahaan yang bekerja di bidang penyedia jasa komunikasi dan telekomunikasi di Indonesia selain di bidang komunikasi dan telekomunikasi Indosat juga menyediakan laynanan Multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI = Multimedia, Internte & Data Communication Services.

Hampir sama seperti provider-provider lainnya yang di bahas di blog ini, pastinya Indosat juga pernah mengalami internet yang hilang. Jika internet hilang kadang membuat kita kesal, maka dari itu kami akan membahasnya di artikel ini untuk mengatasi sinyal indosat yang hilang.

Baca juga : Cara mengatasi sinyal hilang pada Hp

cara mengatasi sinyal internet Indosat hilang

Penyebab Sinyal Indoesat Ooredoo Hilang

Banyak penyebab yang mengakibatkan Hardware Hp kalian rusak yaitu Hp kalian pernah terjatuh, masuk ke dalam air, buka Hp tidak sesuai prosedur, mengotak-atik hardware Hp kalian sendiri tanpa bantuan ahli.

1. Rusaknya Hardware di Hp kalian

Jika beberapa hal itu terjadi bisa saja salah satunya merusak bagian jaringan di Hp kalian yang mengakibatkan sinyal di Hp kalian hilang dan tidak akan muncul. Apabila Hp masuk ke dalam air itu juga dapat mengakibatkan karat di bagian dalam Hp. Jika memang sudah di pastikan rusak kalian dapat membawa Hp kalian ke konter-konter resmi atau konter Hp yang kalian percayai dan mungkin biayanya tidaklah murah.

2. Simcard tidak pas atau kendor

Apabila kalian memasang kartu sim tidak pas di tempatnya itu dapat mengakibatkan sinyal pada Hp kalian tidak akan muncul, kalian dapat membenarkannya sendiri dengan membuka simcard kalian dan membenarkan sim yang kurang pas sebelumnya dan selanjutnya coba kalian cek apakah jaringan muncul ataukah belum.

3. Faktor cuaca di sekitar kalian

Cuaca juga dapat menggangu jaringan yang sedang kalian pakai seperti internet menjadi lambat dan juga kadang malah menghilang jaringannya lebih baik ketika cuaca tidak mendukung kalian jangan menggunakan perangkat Hp terlebih dulu tunggu sampai hujan mereda atau cuaca menjadi bagus.

4. Di sekitar kalian sedang mati lampu

Yup, mati lampu dapat mengakibatkan sinyal di Hp kalian hilang karena mati lampu dapat mematikan BTS atau tower telekomunikasi di sekitar kalian sehingga Hp kalian akan berusaha menggapai BTS atau tower yang mungkin akan cukup jauh.

Baca juga : Cara mengatasi sinyal Axis tidak ada layanan

Cara Mengatasi Sinyal Internet Indosat Hilang

1. Hidupkan dan matikan airplane mode atau mode pesawat

mode pesawat

Kalian dapat mengaktifkan mode pesawat sementara waktu karena mode pesawat dapat mereset atau merestart ulang jaringan yang terdapat di Hp kalian dan jika kalian sudah mematikan mode pesawat tersebut Hp kalian akan mencari sinyal lagi, dan apabila terjadi lagi hilang sinyal di Hp kalian dapat melakukan hal yang sama lagi.

2. Restart Hp kalian

restart hp

Jika jaringan kalian tidak muncul ataupun hilang kalian dapat melakukan restart pada perangkat Hp kalian itu dapat membuat jaringan kalian melakukan restart atau reset untuk mencari jaringan baru dan sinyal akan segera muncul.

3. Mengganti Settingan APN

Jika jaringan Indosat kalian hilang coba kalian atur ulang APN di pengaturan sebagai berikut :

APN INDOSAT DEFAULT
Name APN : ISAT WAP
APN Akses : indosatgprs
Username : indosat
Password : indosat
Proxy : kosongkan
Port : kosongkan

APN INDOSAT 4G
Name APN : INDOSAT
APN Akses : internet
Username : kosongkan
Password : kosongkan
Proxy : kosongkan
Port : kosongkan

4. Menggunakan kode *#*#4636*#*#

cara mengatasi sinyal internet

1. Ketikan kode *#*#4636*#*#
2. Pilih Sim 1 atau Sim 2 yang terdapat kartu Indosat nya
3. Selanjutnya pilih LTE only dan tunggu beberapa saat

5. Menunggu Perbaikan Jaringan Selesai

Biasanya sebuah provider memiliki jadwal-jadwal sendiri ketika ingin memperbaiki jaringan yang ada di suatu wilayah, dan apabila provider Indosat yang kamu pakai sedang mengalami hilang sinyal mungkin di daerah kamu sedang dilakukan perbaikan atau maintenance jaringan oleh provider yang bersangkutan.

Kamu hanya bisa menunggu sampai perbaikan tersebut selesai, terkadang perbaikan jaringan tersebut tidak memakan waktu yang lama, paling lama mungkin hanya 24 jam.

6. Hubungi Customer Service Indosat

Jika 5 cara Di atas tidak berhasil kalian dapat menghubungi pihak indosat melalui nomer (021) 30003000 – indosatooredoo.com

Itulah 6 cara yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi sinyal internet Indosat Ooredoo yang hilang, dengan cara tersebut kamu bisa mengatasi sinyal yang tiba-tiba menghilang. Apabila kamu ingin membaca artikel lainnya maka kamu bisa membuka Kabelkusutblog.com.