Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke Kartu SD

1 min read

ubah lokasi penyimpanan

Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke Kartu SD – Ketika kita menggunakan Hp Android ataupun iOS pastinya banyak aplikasi yang ingin kita coba-coba dan ada aplikasi yang memang kita pakai secara terus-menerus untuk menunjang keseharian pada Gadget.

Karena apabila kita menginstall sebuah aplikasi baru maka aplikasi tersebut akan masuk otomatis kedalam memori Internal atau memori bawaan pada Hp, sehingga apabila kita terlalu banyak menginstall sebuah aplikasi pada Hp maka akan membuat Memori Internal akan menjadi sangat penuh dan pastinya membuat tidak bisa menginstall sebuah aplikasi lagi.

Namun tidak semua aplikasi dapat kamu pindahkan dari memori internal ke memori eksternal atau SD Card, terkadang sang developer dari aplikasi tersebut tidak akan mengizinkannya untuk dipindah dan adapula beberapa merk Hp yang melarang ataupun tidak bisa memindahkan aplikasi ke SD Card.

Untuk itu kamu harus mengecek terlebih dahulu apakah Hp kamu dapat memindahkan aplikasi ke SD Card dan juga harus mengecek aplikasi yang akan dipindahkan bisa atau tidak apabila kedua hal atau salah satu hal tersebut tidak bisa maka aplikasi tidak akan bisa untuk dipindahkan.

Baca juga : Cara Setting APN dan Mode Jaringan Xiaomi Semua Tipe

Untuk mengeceknya kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu dalam mengecek bahwa aplikasi tersebut bisa dipindahkan ataukah tidak aplikasi tersebut bernama AppMgr III.

AppMgr III

Berikut ini Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke Kartu SD

Apabila kamu sudah mengecek dan aplikasi pada Hp kamu dapat dipindah ke Kartu SD maka kamu bisa mengikuti langkah ini dengan cukup mudah dan pastinya cukup cepat yang kamu perlukan hanya sebuah aplikasi Pengaturan yang ada di HP saja, berikut ini caranya :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi Pengaturan atau Setting yang ada di Hp kamu.
  • Kemudian pada aplikasi Pengaturan tersebut scroll sampai bertemu menu Aplikasi dan kamu bisa mengkliknya.

ke menu aplikasi

  • Kemudian pilih aplikasi yang ingin kamu pindah ke memory eksternal atau SD Card.

aplikasi ke kartu SD

  • Ketika sudah pada aplikasi yang ingin kamu pindah, selanjutnya klik pada bagian Penyimpanan.

aplikasi ke kartu SD

  • Selanjutnya pada penyimpanan di aplikasi tersebut klik pada tombol yang bertuliskan Ubah.

aplikasi ke kartu SD

  • Nah kemudian cara terakhir adalah mengklik pada Kartu SD atau SD Card agar pindah.

ubah lokasi penyimpanan

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan SSD

Dengan otomatis aplikasi yang ingin kamu pindah tersebut sudah berpindah yang sebelumnya ada di internal sekarang berada di memori eksternal atau Kartu SD (SD Card), kamu dapat melakukan ke semua aplikasi, apabila aplikasi tersebut memperbolehkannya untuk dipindahkan.

Sekian artikel mengenai Cara Memindahkan Aplikasi dari Memori Internal ke Kartu SD, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com