Cara Membuat Akun Samsung

2 min read

cara membuat akun samsung

Cara Membuat Akun Samsung – Samsung merupakan suatu brand yang membuat berbagai macam peralatan elektronik seperti TV, Kulkas, LCD, dan tentunya yang sudah banyak orang tahu adalah HP nya yang sudah sangat amat terkenal.

Untuk sekarang ini produk yang cukup terkenal dari Samsung adalah Hp dan pengguna atau pemillik merk HP Samsung di dunia sudah cukup banyak bahkan bisa bersaing dengan brand-brand lainnya.

Selain itu kekuatan dari Hp Samsung tidak bisa diragukan lagi, banyak sekali orang memilih brand satu ini karena memiliki keawetan yang cukup tinggi sehingga orang pun banyak yang merekomenadasikan merk ini untuk digunakan.

Baca juga : Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark (WM)

Karena pengguna yang sudah cukup banyak sekarang ini, Samsung pun menambahkan fitur baru yang membantu para pengguna yaitu Akun yang langsung terhubung ke Samsung, yang di dalam Akun tersebut akan disediakan banyak sekali fitur-fitur yang dapat di akses.

Fitur-fitur yang didapat lainnya adalah : Samsung Cloud, Galaxy Themes, Samsung Pass, Temukan Ponsel Saya, Samsung Healt, Galaxy Apps, Keyboard Samsung, Samsung Connect, Samsung Member yang berguna untuk saling bertanya antar  pengguna, Samsung Internet, dan masih banyak fitur lainnya.

Untuk dapat mengakses fitur tersebut pastinya kamu harus membuat Account Samsung terlebih dahulu, ada dua cara dalam pembuatan yang pertama melalui Pengaturan yang ada di Hp Samsung dan yang kedua melalui Browser.

Berikut ini Cara Membuat Akun Samsung

1. Cara Membuat Akun Samsung Melalui Pengaturan HP

samsung akun

Cara pertama yang dapat kamu pergunakan adalah menggunakan pengaturan yang langsung disediakan apabila kamu memiliki Hp Samsung dan apabila kamu tidak memiliki Hp Samsung maka di menu pengaturan Hp kamu tidak akan disediakan fitur ini.

Baca juga : Cara Mematikan Laptop dengan Keyboard

Cara mendaftar Samsung Account melalui pengaturan bisa dibilang cukup mudah dan juga cepat kamu hanya perlu menyediakan paket data karena memang membuat akun harus menggunakan internet, berikut ini cara pendaftarannya :

  1. Pertama hidupkan Hp Samsung kamu.
  2. Setelah itu masuk ke menu Pengaturan atau Settings.
  3. Apabila sudah membuka aplikasi Pengaturan maka langkah selanjutnya adalah menuju ke menu Akun dan Pencadangan.
  4. Kemudian menuju ke Kelola Akun yang berada di paling atas.
  5. Apabila sudah scroll paling bawah dan klik pada menu Tambahkan Akun.
  6. Pilih Samsung account.
  7. Selanjutnya pilih Buat Akun atau Create Account.
  8. Isi semua kolom yang disediakan.
  9. Jika sudah klik tombol Daftar atau Setuju.
  10. Kemudian cek Email kamu biasanya ada Email dari Samsung.
  11. Pada Email tersebut akan disediakan link untuk verifikasi.
  12. Klik link tersebut dan akan membuka browser.
  13. Tunggu hingga proses selesai.
  14. Dan proses pembuatan akun telah selesai. 

2. Melalui Browser

cara membuat akun samsung

Apabila kamu tidak memiliki Hp Samsung namun ingin mendaftar akun maka kamu bisa menggunakan cara kedua ini yaitu menggunakan browser yang ada pada perangkat kamu.

Baca juga : Cara Mempercepat Download pada Google Chrome

Cara ini juga bisa dibilang mudah karena hanya memanfaatkan browser yang ada pada Hp seperti Googe Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, dan browser-browser lainnya dapat kamu pergunakan. Berikut ini cara membuat akun samsung menggunakan browser atau peramban :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka website resmi dari Samsung, kamu bisa mengklik link berikut ini Disini.
  2. Selanjutnya masuk ke menu Create Account yang ada di bagian bawah dari tombol login.
  3. Kemudian klik pada bagian Agree untuk menyetujui syarat-syarat yang ditentukan oleh pihak Samsung.
  4. Setelah itu akan muncul bagian kolom-kolom yang wajib kamu isi.
  5. Apabila semua kolom tersebut sudah terisi dengan benar maka kamu bisa ke menu selanjutnya dengan cara menekan tombol Next.
  6. Kemudian kamu bisa membuka Email dan biasanya akan langsung ada Email dari pihak Samsung.
  7. Pada Email tersebut akan disediakan sebuah Link yang dapat kamu klik untuk memverfikasi.
  8. Dan apabila kamu sudah mengklik link tersebut maka proses pendaftaran telah selesai.

Itulah dua cara yang dapat kamu pergunakan untuk membuat akun, kedua cara tersebut bisa dibilang cara yang paling mudah untuk dilakukan semua orang, apabila kamu ingin membaca artikel lainya pada blog ini maka kamu bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.