Cara Memberikan Tanggal Dan Lokasi pada Foto HP

2 min read

memberikan tanggal foto HP

Cara Memberikan Tanggal Dan Lokasi pada Foto HP – Foto merupakan suatu yang sangat berharga untuk saat ini, dengan adanya foto kita dapat mengabadikan berbagai macam momen.

Momen-momen yang ada di foto tersebut juga pastinya akan membuat kita mengingat apa saja yang terjadi ketika sudah melihat foto itu

Namun pastinya ada banyak orang yang ingin menambahkan letak lokasi pada foto, dengan adanya lokasi tersebut pastinya kita akan tahu letak foto yang diambil di lokasi mana.

Apalagi foto yang telah lama, apabila ada letak lokasinya kita sebagai pemilik foto akan tahu dan mungkin bisa berkunjung kembali ke lokasi tersebut suatu saat nanti.

Kamu bisa menggunakan berbagai macam cara untuk memunculkan lokasi pada foto, cara ini dapat kamu gunakan pada berbagai macam merk HP, seperti Xiaomi, Samsung, OPPO, Vivo dan merk-merk lainnya.

Baca juga : Cara Mengatur Waktu Sleep Laptop atau Komputer

Berikut ini Cara Memberikan Tanggal Dan Lokasi pada Foto HP

1. Menggunakan Aplikasi Kamera Bawaan

Untuk cara pertama ini dapat kamu gunakan apabila HP kamu bermerk Xiaomi, ASUS, OPPO, Lenovo, Samsung, Vivo, atau merk-merk lainnya.

Kamu dapat mengaktifkannya dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, untuk cara lebih lengkapnya kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Langkah pertama buka aplikasi kamera yang ada di HP kamu alias aplikasi kamera bawaan dari HP.
  2. Setelah itu buka Pengaturan atau Seting dari kamera.
  3. Buka menu yang bernama Timestamp.
  4. Apabila menu tersebut sudah terbuka di HP kamu maka akitfkan menu tersebut.
  5. Jika sudah berhasil aktif maka tangga, waktu, dan juga lokasi foto akan terlihat dan tersimpan secara otomatis.

2. Memberikan Tanggal Foto HP Menggunakan aplikasi Open Camera

memberikan tanggal foto HP

Selain menggunakan aplikasi kamera bawaan dari HP kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang apabila HP kamu tidak terdapat menu untuk mengaktfikan waktu, aplikasi yang dapat kamu gunakan yaitu aplikasi yang bernama Open Camera.

Aplikasi yang satu ini dapat kamu temui pada Playstore dan kamu dapat menginstallnya secara gratis dan menggunakannya secara gratis juga. Berikut ini cara menggunakannya :

  1. Apabila kamu sudah mengisntall aplikasinya, maka kamu bisa membuka aplikasi Open Camera tersebut.
  2. Setelah itu silahkan menuju menu Settings yang ada pada HP.
  3. Jika sudah masuk ke menu Settings maka langkah sleanjutnya yaitu membuka menu Photo settings…
  4. Kemudian scroll kebawah, dan klik pada pengaturan Stamp photos.
  5. Setelah itu aktifkan fitur tersebut dengan menekan Stamp photos.
  6. Ubah 3 pengatruan yaitu pada tanggal, waktu, dan juga tempat atau GPS.

Aplikasi Open Camera memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu hanya berukuran 3,7 MB dan memiliki rating aplikasi sekitar 4,3 yang bisa dibilang sudah cukup besar dan berarti sudah banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga : Cara Mudah Mematikan Suara Kamera Iphone

3. Memberikan Tanggal Foto HP Menggunakan Aplikasi Timestamp Camera Free

memberikan tanggal foto HP

Cara ketiga sama dengan cara kedua yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu dengan menginstall atau mendownload aplikasi melalui Google Playstore.

Setelah berhasil melakukan install pada aplikasi ini maka selanjutnya kamu dapat menggunakana aplikasi tersebut, berikut ini cara menggunakan aplikasinya :

  1. Pertama download aplikasi Timstampt camera free di google playstore kamu.
  2. Apabila sudah terinstall maka kamu bisa membuka aplikasi tersebut.
  3. Dan jika sudah terbuka maka kamu akan melihat tanggal di pojok kanan atas.
  4. Kamu hanya perlu mengambil gambar seperti menggunakan kamera biasa.
  5. Dan lokasi kamu akan otomatis muncul di hasil gambar.

Baca juga : Aplikasi Kamera Laptop

Ada juga fitur-fitur baru yang dapat kamu rasakan setelah menggunakan aplikasi ini yaitu seperti aplikasi Timestamp Camera Free sudah support dengan Bluteooth sehingga memudahkan kamu jika ingin menggunakan bluetooth, settings UI yang sudah baik, dapat membut format nama file.

Untuk ukuran dari aplikasi Timestamp Camera Free cukup bervariasi dan pastinya akan berbeda-beda setiap perangkatnya, aplikasi ini sudah diinstall sekitar 10.000.000+ dan mendapatkan rating sekitar 4,6.

Itulah 3 cara yang dapat kamu gunakan untuk Cara Memberikan Tanggal Dan Lokasi pada Foto HP. Jika kamu ingin membaca tutorial lainnya kamu bisa mengunjungi Kabelkusutblog.com.