Cara Cek Nomor Smartfren 4G

1 min read

5 Cara cek nomor smartfren 4G terbaru – Semua provider operator seluler pastinya mengeluarkan kartu SIM atau terkadang disebut dengan sebutan SIM Card. Tidak sedikit orang yang menggunakan Smartfren untuk sekedar berselancar di internet.

Provider Smartfren sendiri menawarkan banyak sekali paket-paket internet yang dapat menunjang penggunaan internet kamu mulai dari yang paket murah dan paket yang cukup mahal.

Pembeda Smartfren dengan operator lainnya adalah paket Smartfren bulanan yang berbeda, karena Smartfren dengan paket unlimitednya memiliki keuntungan karena selalu pas dengan tanggal bulanannya, sehingga kamu tidak usah takut paket akan habis sebelum tanggalnya.

Namun terkadang kita lupa dengan nomor Smartfren yang kadang-kadang nomor ini hanya digunakan oleh banyak orang untuk internetan sehingga ketika ingin mengisi pulsa lupa dengan nomornya. Maka dari itu kabelkusutblog.com akan membantu kamu dalam mencari cara cek nomor smartfren dengan gampang.

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang

5 Cara Cek Nomor Smartfren 4G Terbaru

1. Cek Nomor Menggunakan Aplikasi My Smartfren

  • Hal pertama yang kamu lakukan apabila ingin mengecek nomor smartfren menggunakan aplikasi My Smartfren adalah mendownloadnya pada Google PlayStore atau AppStore.

cara cek nomor smartfren

  • Setelah kamu berhasil untuk mendownload dan menginstall aplikasi MySmartfren maka langkah selanjutnya adalah login pada aplikasi, apabila kamu ingin membuat akun maka harus mengklik pada DAFTAR DISINI. Namun apabila tidak ingin ribet maka kamu hanya perlu memilih menggunakan NOMOR SMARTFREN yang sudah ada pada hp kamu, maka dengan otomatis akan login ke aplikasi ini.

login ke mysmartfren

  • Apabila sudah login pada menu sebelumnya maka akan masuk dengan otomatis kemenu dibawah ini, dan akan terlihat nomor smartfren di bagian atas.

cara cek nomor smartfren

2. Cek Nomor Menggunakan Dial *995#

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke mode panggilan pada telepon, lalu ketikkan *995# selanjutnya tekan Call atau OK atau YES.

cara cek nomor smartfren

  • Setelah tampilan muncul maka selanjutnya adalah memilih Package and Benefit, selanjutnya pilih menu Cek Pulsa pada pengecekan Pulsa tersebut maka akan tampil nomor Smartfren kamu. Bisa juga setelah tampilan muncul maka kamu hanya perlu memilih opsi INFO.

Baca juga : 6 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Hilang Pada HP

3. Cek Nomor Menggunakan SMS Operator

  • Jika kamu ingin menggunakan cara ini cukuplah mudah, kamu hanya perlu masuk ke sms lalu buat pesan baru, masukkan pesan bertuliskan INFO, lalu kirim ke nomor 995.

cara cek nomor smartfren

  • Selanjutnya adalah kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga balasan dari operator datang.

4. Cek Nomor dengan Menelfon Customer Service Smartfren

customer service

Jika beberapa cara diatas tidak ada yang bisa kamu dapat menanyakannya langsung ke operator provider Smartfren dengan cara masuk ke menu telefon lalu ketikkan nomor 995 atau kamu juga bisa ke nomor 500 lalu call.

5. Cara Cek Menggunakan Bantuan Teman atau Orang Lain

Cara terkahir untuk mengecek nomor smartfren adalah dengan cara meminta bantuan teman atau orang lain dengan cara kamu sms nomor orang tersebut dengan nomor smartfren kamu, dan apabila sms tersebut telah masuk kedalam hp orang lain atau teman kamu maka kamu dapat melihat nomor smartfren kamu.

Itulah 5 cara yang dapat kamu gunakan untuk cek nomor Smartfren 4G dengan terbaru dan pastinya akan mudah untuk di lakukan. Apabila kamu ingin membaca artikel lainnya maka kamu bisa membuka Kabelkusutblog.com.