Cara Cek Garansi iPhone

2 min read

cara cek garansi iphone

Cara Cek Garansi iPhone – iPhone merupakan sebuah merk HP yang sudah sangat terkenal bahkan diseluruh dunia dan pemakai dari HP ini juga tidak kalah banyak dengan pemakai merk-merk HP terkenal yang menggunakan OS Android.

iPhone sendiri menggunakan OS buatannya sendiri yang bernama iOS, OS tersebut memiliki tampilan yang sangat bagus dan pastinya sangat menarik untuk digunakan selain itu banyak sekali aplikasi yang sangat support dengan iOS ini.

Baca juga : Cara Download File di Google Drive

Apabila kita memiliki sebuah HP iPhone dan hp tersebut masih baru pastinya kita penasaran dengan keaslian barang tersebut dan juga pastinya penasaran dengan garansi yang akan bisa kita klaim apabila ada kendala seperti mesin rusak ataupun kerusakan lainnya yang diluar kesalahan kita sebagai pengguna.

Dengan mengecek garansi kita bisa memastikan bahwa HP iPhone yang kita miliki asli atau tidak, karena sudah banyak sekali yang memalsukan HP iPhone ini, dan barang palsu tersebut bisa dibilang sangat mirip dengan barang asli yang membuat bingung orang awam ketika ingin membedakannya.

Cara ampuh lainnya untuk mengecek sebuah iPhone bahwa iPhone tersebut asli atau tidak dengan mengecek IMEI ada atau tidak pada HP tersebut.

Jenis garansi sendiri memiliki 4 jenis yang wajib kita ketahui yaitu seperti Garansi Internasional, Garansi Resmi, Garansi Distributor, dan Garansi Toko yang setiap jenisnya tersebut memiliki pengertiannya masing-masing, berikut ini penjelasan dari garansi-garansi tersebut.

Jenis-Jenis Garansi

Untuk kamu yang ingin memiliki iPhone atau sudah memiliki HP tersebut kamu wajib mengetahui garansi yang digunakan atau garansi awal ketika kamu membeli HP iPhone tersebut, berikut ini beberapa jenis garansi :

Garansi Internasional

Garansi Internasional merupakan sebuah garansi yang diberikan langsung oleh Apple langsung selaku produsen dari iPhone. Untuk mendapatkan garansi ini kamu harus membeli iPhone langsung dari gerai resmi dari Apple atau kamu bisa membeli iPhone melalui authorized reseller yang berada di Indonesia.

Pada garansi ini untuk klaim sedikit lebih sulit karena terkadang ada di beberapa series iPhone yang apabila kamu ingin mengklaim garansi harus langsung menuju gerai resmi dari Apple, jadi apabila kamu membeli iPhone melalui gerai resmi iPhone yang berada di Singapura maka kamu harus menuju negara tersebut untuk klaim garansi.

Karena apabila kamu membeli product Apple dari negara Singapura maka kamu tidak akan bisa mengklaim garansi internasional ini di Indonesia, hal tersebut juga dikarenakan Indonesia sendiri belum memiliki gerai resmi Apple atau belum berlangganan produk dari Apple.

Garansi Resmi

Garansi Resmi merupakan garansi yang paling banyak diberikan oleh Apple dan garansi ini pastinya sangatlah resmi, biasanya garansi ini akan diberikan ke perusahaan atau juga distributor yang ada di suatu negara contohnya Indonesia.

Dengan menggunakan garansi ini pastinya para pengguna akan sangat nyaman karena dapat mengklaim garansi di tempat reseller resmi Apple yang ada di Indonesia tidak sesulit mengklaim garansi Internasional.

Garansi Distributor

Garansi yang ketiga adalah Garansi Distributor, garansi ini pastinya kita sering menemuinya karena banyak sekali penjual iPhone ataupun Hp lainnya menggunakan garansi distributor.

Ketika kamu mendapatkan garansi tersebut ketika membeli sebuah iPhone maka kamu hanya akan mendapatkan garansi distributor dan kamu hanya bisa mengklaim garansi tersebut melalui distributor.

Garansi Toko

Garansi yang terakhir merupakan garansi toko, garansi ini biasanya merupakan barang iPhone yang berasal dari Black Market, yang membuatnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan Apple yang membuatnya tidak akan bisa mengklaim garansi ke Apple.

Biasanya garansi ini memiliki umur yang rendah seperti 1 bulan saja setelah barang tersebut di beli, harganya bisanya juga lebih murah atau harga miring dari harga yang diterapkan.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi Android

Berikut ini Cara Cek Garansi iPhone

cara cek garansi iphone

Dengan banyaknya barang palsu yang beredar di pasaran maka kita harus berhati-hati dan mengatisipasi agar barang yang kita miliki bukan barang kw atau barang palsu, salah satu caranya yaitu dengan mengecek garasi, berikut ini cara mengetahui garansi dari iPhone yang kita miliki :

  1. Pertama buka menu Setting yang berada di iPhone.
  2. Kemudian cari menu General dan klik menu tersebut.
  3. Langkah ketiga pilih menu About.
  4. Setelah menekan menu About tersebut akan muncul sebuah nomor dari iPhone yang digunakan tersebut.
  5. Kemudian masuk ke website Checkcoverage dari Apple, kamu bisa masuk ke website tersebut dengan mengklik link berikut Checkconverage.apple.com.
  6. Pada website tersebut masukkan serial number dari iPhone kamu.
  7. Jangan lupa untuk mengisikan kode verifikasi.
  8. Langkah terakhir klik pada tombol Lanjutkan.
  9. Dengan cara tersebut akan tampil secara detail status dan juga garansi dari iPhone yang kamu gunakan.

Itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui garansi yang ada pada iPhone yang kamu miliki, cara tersebut cukuplah mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Apabila kamu ingin membaca artikel lainnya maka kamu bisa mengunjungi website Kabelkusutblog.com.