Aplikasi Perekam Suara di Android

2 min read

7 aplikasi perekam suara

7 Aplikasi perekam suara di hp smartphone di jamin jernih dan fitur-fiturnya – Alat perekam suara pada umumnya sangatlah mahal untuk dapat dibeli apalagi anda ingin merekam suara anda di studio yang tidaklah murah biayanya.

Pada jaman modern kali ini alat perekam suaranya sudah cukup banyak di jumpai dan anda dapat sangat mudah menggunakannya. selain alat-alat yg mahal anda juga dapat menggunakan HP atau smartphone anda untuk merekam suara anda dan itu juga tidak kalah jernih dengan alat perekam yang mahal-mahal tersebut.

Baca juga : 9 Aplikasi edit video terbaik di PC dan Laptop

Apakah anda penasaran apa saja aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam suara tersebut ? Berikut ini 7 Aplikasi perekam suara di hp di jamin jernih.

Aplikasi Perekam Suara di HP Android

1. Audio Recorder

7 aplikasi perekam suara

Audio Recorder memiliki hasil perekaman yang sangatlah jernih jadi bila anda ingin merekam suara untuk lagu aplikasi ini sangatlah cocok. Aplikasi ini sudah di download dengan jumlah 50.000+ dan mendapatkan rating 4,1. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini sangatlah menarik dan bagus, berikut ini beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Audio Recorder :

  1. Mendukung berbagai format diantaranya yaitu : MP3, WAV, OGG, FLAC, M4A, OPUS.
  2. Dapat berbagi file rekaman melalui WhatsApp, Facebook, Google Drive, Gmail, dan masih banyak lainnya.
  3. Memiliki lebih dari 10 tema.
  4. Dapat memilih ingin menyimpan file rekaman di mana antara memori internal atau SD.
  5. Dapat anda gunakan sembari menggunakan penyaring suara
  6. Dapat anda gunakan merekam di latar belakang.
  7. Menampilkan sisa penyimpanan memori.
    Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang menarik lainnya.

2. Easy Voice Recorder

7 aplikasi perekam suara

Sama seperti namanya yaitu Easy Voice Recorder maka aplikasi ini sangatlah mudah digunakan untuk merekam suara kita dan dapat digunakan di mana saja dan kapan saja, dapat digunakan untuk merekam lagu, pelajaran, catatan pribadi, dan masih banyak lainnya dengan tanpa batasan waktu.

Aplikasi ini sudah di download lebih dari 10.000.000+ dan mendapatkan rating 4,7. Berikut ini fitur-fitur lainnya yang tersedia di aplikasi Easy Voice Recorder :

  1. Anda dapat memulai rekaman dengan menggunakan widget sehingga dapat merekam lebih cepat tidak harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Memiliki tema gelap den terang.
  3. Dapat membagikan rekaman melalui Email.
    Dan masih banyak fitur-fitur penting lainnya di aplikasi rekaman yang satu ini.

3. Perekam Panggilan

7 aplikasi perekam suara

Aplikasi yang ketiga ini mungkin berbeda dengan 2 aplikasi sebelumnya karena aplikasi ini hanyalah khusus digunakan untuk merekam panggilan di hp anda. Aplikasi ini memiliki 2 versi yaitu versi free yang pastinya gratis dan versi pro yang di wajibkan anda untuk membayarnya terlebih dahulu. Versi pro mungkin memiliki fitur-fitur yang berbeda dengan versi free.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 100.000.000+ dan mendapatkan rating 3,9.

4. Titanium Voice Recorder

titanium

Aplikasi rekam suara ini dapat anda gunakan untuk merekam hal-hal penting contohnya yaitu merekam suara dosen yang sedang mendengarkan agar tidak lupa ketika ingin mengerjakan tugas, dapat anda gunakan untuk meeting dengan klien.

Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 1.000.000+ dan mendapatkan rating 3,7. Berikut ini beberapa fitur dari Titanium Voice Recorder :

  1. Dapat anda gunakan untuk mengidentifikasi nomer telepon yang tidak di kenal.
  2. Perekaman HD Audio menggunakan 16 Bit / 8 Bit.
  3. Rekaman berformat 3GP / ACC.
  4. Dapat menyesuaikan volume mikrofon
  5. Kontrol rekaman.
  6. Mudah dipahami oleh pemula.
  7. Dapat dikirim Via Email, WhatsApp, Dropbox, dan masih banyak lainnya.
    Dan masih banyak fitur menarik lainnya dari aplikasi ini.

Baca juga : 5 Aplikasi edit video terbaik di Smartphone Android

5. Tape-a-Talk Voice Recorder

tape a talk

Tape a Talk Voice Recorder memiliki 2 versi yaitu yang free dan pro bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan uang anda dapat mengunduhnya yang versi gratis saja. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah untuk di pahami.

Aplikasi ini sudah di unduh sebanyak 1.000.000+ dan mendapatkan rating 4,5. Berikut ini fitur-fitur yang disediakan Tape a Talk Voice Recorder versi free :

  1. Kualitas rekaman tinggi.
  2. Dapat menggunakan widget sehingga mempermudah.
  3. Dapat di unggah ke Google Drive, Dropbox, dan masih banyak lagi
  4. Memotong rekaman
    Dan masih banyak lagi

6. Smart Recorder

7 aplikasi perekam suara

Aplikasi perekam suara ini sudah cukup lama sekali dibuat yaitu sekitar tahun 2012. Aplikasi ini sangatlah mudah di gunakan untuk merekam segala suara dan suara yang dihasilkan akan cukup jernih dan bagus untuk sebuah rekaman menggunakan HP.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 10.000.000+ dan mendapat rating 4,7. Berikut ini fitur-fitur dari Smart Recorder :

  1. Kontrol kepekaan suara otomatis.
  2. Penganalisis spektrum audio live.
  3. Perekaman latar belakang.
  4. Waktu perekaman di batasi hanya bisa mencapai 2GB
  5. Alat kalibrasi penguatan mikrofon.
    Dan masih banyak lainnya.

7. Samsung Voice Recorder

7 aplikasi perekam suara

Walaupun namanya menggunakan nama merk hp ternama, namun aplikasi ini bisa anda gunakan di semua merk hp android lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini anda akan dapat menggunakannya untuk menyimpan voice memo, rekaman standar dan masih banyak lainnya.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 1.000.000.000+ dan mendapatkan rating 4,4 di Play Store. Fitur-fitur lain dari Samsung Voice Recorder :

  1. Anda dapat merekam di belakang layar.
  2. Dapat menolak panggilan masuk ketika merekam.
  3. Ubah nama dan hapus.
    Dan masih banyak lagi

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com