7 Aplikasi Pemutar Video di Laptop dan PC

2 min read

7 aplikasi pemutar video

Aplikasi Pemutar Video di Laptop – Pastinya para pembaca disini sering memutar video maupun film menggunakan PC ataupun laptop untuk mengisi waktu senggang kita.

Meskipun sudah banyak sekali pengguna smartphone untuk menonton video atau film, namun tidak sedikit juga orang yang masih menggunakan Laptop atau PC karena layar PC atau Laptop lebih besar dari pada layar Smartphone jadi membuat anda nyaman untuk menonton video atau film di Laptop ataupun PC.

Berbeda dengan Smartphone yang memiliki aplikasi bawaan untuk menyetel atau menonton video maupun film, PC atau Laptop harus menggunakan aplikasi tersendiri untuk memutar sebuah video. Nah kali ini kami dari kabelkusutblog.com akan coba membahas aplikasi apa saja yang bagus ataupun baik yang dapat memutar video di Laptop maupun PC.

Baca juga : 7 Aplikasi perekam suara terbaik di HP di jamin jernih

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop maupun PC

1. GOM Player

7 aplikasi pemutar video

Pastinya sudah banyak yang menggunakan aplikasi satu ini untuk memutar video karena tampilannya yang enak di pandang membuat anda berlama-lama untuk menonton video. Aplikasi ini dapat menampilkan video dengan format MP4, AVI, dan juga MOV.

Aplikasi ini menyediakan efek pada video maupun audio atau suara. Aplikasi ini dapat anda ganti tema sesuai keinginan anda yang dapat membuat anda senang untuk menggunakan aplikasi ini. Jika anda ingin mendownload GOM player anda dapat mengklik tautan berikut DiSini.

2. VLC

7 aplikasi pemutar video

Aplikasi VLC ini dapat memutar video dengan format apapun, yang dapat membantu anda dalam menjalankan video karena terkadang format video tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

VLC tersedia secara gratis dan dapat anda unduh DiSini. Sama seperti GOM Player aplikasi ini juga dapat anda ubah temanya sesuai yang anda inginkan yang dapat membuat anda senang dalam memutar sebuah video. Kelebihan dari VLC adalah aplikasi ini cukuplah ringan untuk di gunakan, dapat menyetel format video apapun, dan tidak kalah penting yaitu dapat menyetel video dengan kualitas 4K.

3. KM Player

7 aplikasi pemutar video

Aplikasi pemutar video yang ketiga adalah KM Player, KM Player dapat anda gunakan di Windows, Mac OS, bahkan mobile pun ada aplikasi ini. Di aplikasi ini anda dapat memutar video yang berupa video VR bahkan video 360 derajat pun dapat di setel di aplikasi satu ini.

Kelebihan aplikasi ini adalah aplikasi ini sangatlah mendukung multiplatform, dan mendukung berbagai konten VR yang cukup sangat menarik. namun aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu jika anda ingin menyetel video premium anda di haruskan memiliki spesifikasi perangkat yang mendukung. Jika anda ingin mendownloadnya anda dapat mengunjungi link berikut DiSini.

4. Film & TV

7 aplikasi pemutar video

Nah kalo apliksi ini saya dapat dari Windows 10 langsung, aplikasi pemutar video ini cukuplah simple dan dapat memutar video dengan format apapun. Jika anda menonton film dengan menggunakan aplikasi ini akan terasa seperti menonton di bioskop dan berkualitas tinggi sekali.

Aplikasi ini juga dapat menyetel video 360 derajat, memiliki fitur yang lainnya yaitu mode mini dan masih banyak lagi fitur-fitur yang cukup menarik.

5. Media Player Classic

7 aplikasi pemutar video

Media Player Classic atau biasa disingkat menjadi MPC, aplikasi ini dapat anda gunakan untuk komputer atau laptop 32-bit atau 64-bit. MPC meniru tampilan dan nuansa Windows Media Player 6,4 tetapi MPC menyediakan sebagian besar pilihan dan fitur yang lebih moder dariapada Windows Media Player 6,4.

MPC dapat menyetel berbagai format video yaitu MP4, MKV, AAC, WAV, dan masih banyak lagi bahkan hampir semua format video dapat di setel di aplikasi ini. Aplikasi ini hanya dapat di gunakan pada OS Windows saja dan biasanya yang menggunakannya adalah Windows XP, Windows 7, Windows 8.1, dan Windows 10. Jika ingin mengunduhnya anda dapat menuju link berikut DiSini.

Baca juga : 9 Aplikasi edit video terbaik di PC dan Laptop

6. 5K Player

5k player

Aplikasi pemutar video yang keenam yaitu 5K Player aplikasi ini sangat mudah digunakan di Komputer maupun Laptop karena memiliki tampilan yang sangatalah simple. Aplikasi ini dapat memutar video dengan berbagai format yaitu MKV, FLV, WebmM, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini cukuplah berbeda dengan 5 aplikasi sebelumnya karena aplikasi ini dapat mengubah video menjadi audionya saja, dan dapat mengunduh berbagai jenis video. Untuk mengunduhnya anda dapat kesini DiSini.

7. Pot Player

pot player

Aplikasi ketujuh atau yang terakhir yang akan kami bahas yaitu Pot Player, aplikasi ini dapat menyetel video yang berformat 360 derajat dan 3D model. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan situs yang bernama Viki yang memutar berbagai macam judul TV series Asia.

Degan aplikasi ini anda dapat melakukan kotrol yaitu stabilizier. Pot Player memiliki tampilan interface yang cukup simple dan sangatlah mudah dipahami oleh kalian karena hampirlah sama dengan aplikasi sebelum-belumnya. Jika anda ingin mengunduhnya anda dapat menuju link berikut Disini.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com