10 Tempat Wisata Lampung yang Paling Indah

2 min read

10 tempat wisata Lampung

10 Tempat wisata Lampung yang paling indah – Lampung adalah provinsi yang letaknya paling ujung pulau sumatra provinsi ini memiliki berbagai macam tempat wisata mulai dari pantai, gunung, dan masih banyak yang lainnya. Mungkin kamu harus mengunjunginya untuk melihat keindahannya.

10 tempat wisata Lampung

Berikut ini 10 tempat wisata Lampung yang paling indah :

1. Way Kambas

way kambas

Way kambas adalah taman nasional perlindungan gajah yang terletak di daerah Lampung tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia. Selain terdapat gajah disana juga terdapat hewan yang hampir punah yaitu Badak Sumatera, Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Mentok Rimba, Buaya sepit.

Dan untuk tanaman banyak di temukan yaitu Api-api, Pidada, Nipah, Panda. Di bagian pesisir Taman Nasional Way Kambas yang berawa juga sering ditemukan berbagai jenis burung antara lain Bangau Tontong, Sempidan Biru, Kuau raja, Burung Pepedang Timur, dan berbagai burung lainnya.

2. Pantai Pasir Putih

10 tempat wisata Lampung

Pantai Pasir Putih terletak di Rangai Tri Tunggal, Desa Tarahan, tepatnya di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pantai ini hanya berjarak 20 kilometer dari ibukota provinsi Lampung yaitu Bandar Lampung.

Untuk Tiket :
Motor : Rp. 15.000
Sewa Perahu ke Pulau Condong : Rp. 150.000 – Rp. 250.000

Baca juga : Cara mengatasi sinyal hilang pada hp

3. Pantai Dewi Mandapa

pantai dewi mandapa

Pantai Dewi Mandapa terletak di desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari pusat kota yaitu hanya 1 jam perjalanan saja jika di dalam perjalanan lancar. Pantai Dewi Mandapa ini di buka pada pukul 08.00 – 19.00 WIB.

4. Pantai Gigi Hiu Kelumbayan

gigi hiu

Pantai Gigi Hiu Kelumbayan adalah objek wisata berupa pantai berbatuan yang terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Daya tarik dari objek wisata ini adalah batu-batu karangnya yang menjulang tinggi di pinggir pantai. Pantai ini di namakan Gigi Hiu karena terdapat tebing yang menyerupai gigi ikan hiu.

Untuk akses kesana memerlukan waktu 2-3 jam dari Kota Pringsewu atau sekitar 70 km. Sedangkan jika dari Bandar Lampung kalian membutuhkan waktu sekitar 3,5 – 4 jam atau sekitar 80 km. Pantai Gigi Hiu berdekatan dengan wisata Teluk Kiluan.

5. Teluk Kiluan

teluk kiluan

Teluk Kiluan terletak di Bumi Sari Natar, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tempat wisata ini terkenal dengan banyaknya lumba – lumba, ikan paus disekitaran Teluk Kiluan. Teluk Kiluan berjarak 73 km dari pusat kota Bandar Lampung dapat dicapai selama 3 jam jika kalian menggunakan mobil.

Untuk Tiket :
Tiket per orang : Rp. 5.000
Perahu : Rp. 20.000
Melihat Lumba – Lumba per kapal : Rp. 250.000 – Rp. 450.000
Life Jacket per orang : Rp. 5.000

6. Puncak Mas

puncak mas

Puncak Mas Lampung memiliki kawasan perbuktian. Kondisi ini membuat Puncak Mas Lampung memiliki pemandangan alam yang cukup indah yang dapat menenangkan pikiran, membuat kalian rileks dari penatnya bekerja.

Lokasi Puncak Mas Lampung berada di JL. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lmpung, Lampung. Dari pusat kota Bandar Lampung hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Baca juga : Manfaat buah alpukat yang belum banyak di ketahui

7. Pulau Tegal Mas

10 tempat wisata Lampung

Pulau Tegal Mas adalah pulau yang di kembangkan menjadi tempat destinasi wisata baru di Provinsi Lampung. Pulau ini memiliki vila yang bergaya tropical. Kalian dapat melakukan snorkeling dan bermain kano disana.

Lokasinya di Jalan Teluk Lampung, Pidada, Panjang, Kabupaten Pesawaran, Lampung. HTM ( Harga Tiket Masuk ) : Rp. 25.000/orang ( belum termasuk sewa alat ). – idntimes.com

8. Danau Suoh

danau suoh

Danau Suoh terletak di Lampung Barat tempat ini terkenal dengan danaunya, yang paling menarik di kunjunginya yaitu wisata geothermalnya. Kawasan ini terdiri dari empat danau, yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis, dan Danau Lebar. Untuk Danau Asam memiliki pH air rendah dan rasanya asam, Danau Minyak yang permukaannya terlihat berkilau.

9. Danau Ranau

danau ranau

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera seterlah Danau Toba. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. Kalian dapat melihat langsung keindahan gunung seminung sebagai latar belakang dan Pulau Marisa di tengah danau.

10. Mata Air Way Sumpuk

10 tempat wisata Lampung

Mata Air Way Sumpuk memiliki pemdian dengan pemandangan bawah air yang cukup keren. Mata air ini memiliki air yang jernih, bening dan sejuk kalian dapat berpose di dalam air untuk mengabadikan foto kalian.

Mata Air Way Sumpuk berlokasi di Desa Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung, Kabpuaten Tanggamus, Lampung. Jam Operasional : Setiap Hari pukul 08.00 – 18.00 Tiket Masuk : Gratis, namun ada biaya parkit sebesar Rp.2.000.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com