Mengaktifkan Conservation Mode di Laptop Lenovo

2 min read

mengaktifkan conservation mode

Mengaktifkan Conservation Mode di Laptop Lenovo – Lenovo merupakan sebuah brand yang memiliki salah satu produk yaitu laptop, di laptop Lenovo sendiri memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dengan brand lainnya.

Sekarang ini Lenovo sedang berinovasi dengan fitur yang bernama Conservation Mode yang memudahkan para pengguna yang ingin menggunakan laptop dengan waktu yang tidak sebentar.

Namun masih banyak pengguna yang tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur satu ini, untuk itu kami kabelkusutblog.com akan coba memberitahu bagaimana cara mengaktifkannya, namun sebelum masuk ke pembahasan mari kita bahas apa itu Conservation Mode dibawah ini.

Baca juga : Laptop 7 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik dan Terbagus untuk Tugas maupun Gaming

Apa itu Conservation Mode

Conversation Mode merupakan fitur yang disediakan untuk laptop merk Lenovo yang berguna untuk menjaga kesehatan baterai agar tidak gampang bocor maupun rusak, apabila kamu menggunakan mode ini maka hanya akan aktif apabila Laptop Lenovo kamu sendang dalam keadaan Charge atau menambahkan daya.

Ketika kamu menggunakan mode ini walaupun di Charge maka tidak akan sampai penuh dan hanya akan sampai 60%, walaupun begitu tidak akan mengurangi kemampuan daripada si Laptop. Namun fitur ini hanya tersedia di Lenovo versi terbaru seperti Ideapad, Thinkbook, dan juga Thinkpad.

Keutungan Menggunakan Fitur ini

Dengan disediakannya mode ini pastinya memiliki keuntungan bagi pengguna Laptop Lenovo. Keuntungan yang paling penting yang pertama adalah menjaga keawetan baterai yang ada pada Laptop Lenovo kamu menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

Karena fitur ini akan menahan baterai sampai 60% saja maka baterai kamu tidak akan penuh apabila di Charge terus menerus, dengan baterai tersebut tidak akan penuh membuatnya akan lebih awet apabila baterai sampai 100% dan dilakukan Charge secara terus menerus.

Fitur ini cocok bagi kamu yang ingin bermain game di Laptop karena biasanya bermain game perlu waktu yang cukup lama yang membuat kamu mencharge terus karena takut baterai habis, daripada charge 100% dan tidak dicabut-cabut lebih baik menggunakan fitur satu ini.

Jika baterai 100% dan lama tidak dicabut maka akan menyebabkan lifetime dari si baterai akan menjadi berkurang terus menerus dan menyebabkan baterai nantinya tidak akan berfungsi lagi.

Baca juga : 12 Laptop 5 Jutaan Terbaik 2021 Untuk Kerja, Kuliah dan Gaming

Cara Mengaktifkan Conservation Mode di Laptop Lenovo

Yang kamu perlukan sebelum mengaktifkan fitur ini adalah menginstall aplikasi yang bernama Lenovo Vantage, berikut ini cara installnya :

Cara Install Lenovo Vantage

Cara mengisntallnyapun cukup mudah kamu tidak perlu menuju Google karena aplikasi ini sudah ada di Microsoft Store, Microsoft Store sendiri dapat kamu temukan di Windows 8 keatas, dengan menggunakan Microsoft Store maka kamu akan dengan otomatis mendapatkan update apabila ada versi terbaru, berikut in caranya :

  • Pertama buka aplikasi Microsoft Store yang ada di Laptop Lenovo kamu.
  • Kemudian ke menu Cari dan cari Lenovo Vantage.
  • Setelah aplikasi tersebut ada maka langkah selanjutnya klik tombol Dapatkan, yang berguna untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

mengaktifkan conservation mode

  • Setelah berhasil untuk mendapatkan aplikasi tersebut maka langkah selanjutnya klik pada bagian Instal yang ada di atas.

Lenovo vantage

  • Setelah berhasil terinstall maka selanjtunya jalankan aplikasi tersebut.

Cara Mengaktifkan Conservation Mode

Setelah aplikasi sebelumnya sudah berhasil benar-benar terinstall maka kamu sudah dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan fitur di dalamnya termasuk Conservation Mode, berikut ini cara mengaktifkannya :

  • Pertama buka aplikasi Lenovo Vantage.
  • Tunggu hingga loading selesai.
  • Kemudian pada bagian bar menu akan tersedia menu Device, pilih menu itu dan akan keluar beberapa menu pilih pada My Device Settings.

device settings

  • Selanjutnya scroll kebawah sampai bertemu dengan Battery Settings, di Baterry Settings tersebut akan terlihat menu Conservation Mode.
  • Kamu dapat mengaktifkannya dengan cara menggeser tombol ke kanan.

mengaktifkan conservation mode

  • Dan dengan cara tersebut mode ini akan otomatis aktif di Laptop Lenovo kamu, dan kamu dapat langsung merasakan manfaatnya.

Sekian artikel mengenai Mengaktifkan Conservation Mode di Laptop Lenovo, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com