Fungsi Mode Pesawat Pada HP yang Belum Di Ketahui

1 min read

mode pesawat

Fungsi mode pesawat pada HP yang belum di ketahui – Selain untuk penerbangan airplane mode memiliki fungsi yang beragam. Mode pesawat atau biasa juga disebut dengan airplane mode dapat berfungsi untuk menonaktifkan hp tanpa mematikan hp tersebut. Mode ini biasanya kita gunakan saat kita berada dalam pesawat.

fungsi mode pesawat

Dikutip dari The Telegraph, Seharusnya penumpang pesawat terbang itu harus menonaktifkan telepon seluler yang dimilikinya. Ini dikarenakan gelombang sinyal yang ada di hp dapat memicu terganggunya navigasi antara pilot dengan menara ATC (air traffic control). Seiring berkembangnya teknologi, prodesen telepon seluler mulai membekali sistem dengan mode pesawat. Diharapkan si pengguna telepon seluler tetap bisa menikmati beberapa fitur Hp tersebut, meskipun tidak adanya sinyal di hp. – blog.ruangguru.com

Baca juga : Cara mengatasi sinyal hilang pada HP

Berikut ini kegunaan dari mode pesawat atau airplane mode :

1. Dapat digunakan untuk menonaktifkan HP

airplane mode

Fungsi yang pertama adalah dapat menonaktifkan hp tanpa mematikan hp, mode pesawat dapat mematikan internet, sms, telpon pada hp kalian jika kalian ingin internetan pada mode pesawat kalian dapat menggunakan wifi yang ada di tempat kalian.

2. Dapat digunakan untuk memunculkan sinyal yang sebelumnya menghilang

memunculkan sinyal

Jika sinyal di hp kalian menghilang atau tidak muncul kalian dapat mengaktifkan mode pesawat sampai 3 menit lalu matikan mode pesawat di hp kalian dan sinyal di hp kalian akan kembali normal dan kalian dapat menggunakan internet seperti biasanya.

3. Memperkuat sinyal

Cara berikut adalah membuat sinyal yang tadinya di hp kalian tidak lancar menjadi lancar kembali, hidupkanlah mode pesawat pada hp kalian itu akan membuat semua jaringan di hp kalian akan mati sendiri lalu matikan mode pesawat tersebut smarthphone kalian akan mencari jaringan baru dengan sendirinya. Cara tersebut hampir sama dengan kalian merestart hp.

Baca juga : Cara memperkuat sinyal hp di daerah terpencil

4. Mengindari gangguan atau chat masuk

Jika kalian mengalami kesibukan atau jadwal yang begitu padat dan tidak ingin di ganggu oleh dunia luar kalian dapat mengaktifkan mode pesawat di hp, dengan cara menghidupkan mode pesawat di smartphone kalian itu dapat menonaktifkan hp kalian dan tidak akan ada notifikasi yang masuk ke smarthpone.

5. Menghemat penggunaan baterai

Jika kalian tidak membawa charger atau di tempat kalian sedang mati lampu dan batreai di hp kalian hampir habis, kalian dapat menghemat penggunaan baterai dengan cara menghidupkan mode pesawat. Dengan cara menghidupkan mode pesawatt itu dapat menghemat penggunaan baterai hp karena itu akan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di belakang layar seperti akun-akun medsos.

6. Mempercepat proses pengecasan

proses pengecasan

Jika kalian dalam keadaan ingin hp kalian cepat terisi kalian dapat menghidupkan mode pesawat di hp karena mode pesawat dapat menonaktifkan hp seperti kalian mematikan hp. Tidak akan ada notifikasi yang masuk itu membuat pengecasan tidak terganggu dan membuat pengisian daya menjadi cepat.

7. Membuat kinerja smartphone menjadi cepat

Dengan menghidupkan mode pesawat itu membuat lalu lintas atau notifikasi tidak akan muncul yang dapat membuat penggunaan RAM pada hp menjadi minim sehingga Smartphone kalian menjadi cepat tidak seperti biasanya.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com