Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Followers Tertentu

1 min read

menyembunyikan jumlah like

Cara menyembunyikan sebuah postingan di Instagram dari Followers-Followers tertentu – Instagram merupakan media yang dapat kamu gunakan untuk berbagi video maupun foto. Kamu dapat menggunakan Instagram untuk berbagai kebutuhan di antarnya untuk berjualan, endorsmen, dan juga hanya untuk digunakan sebagai media hiburan semata.

Instagram sekarang ini memiliki fitur yang lebih beragam yaitu kamu dapat menggunakan fitur-fitur seperti filter yang cukup menarik karena memiliki keunikannya masing-masing. Terkadang Filter itu juga dapat kamu kombinasikan dengan fitur Boomerang yang dapat membuat snap instagram kamu menjadi sangatlah menarik.

cara menyembunyikan postingan Instagram

Dengan cepatnya perkembangan teknologi, Instagram sekarang ini memiliki banyak sekali pengguna sekitar 8 juta. Salah satu fitur menarik lainnya adalah menyembunyikan postingan kamu dari salah satu atau semua followers yang berada pada akun Instagram kau. Berikut ini adalah caranya :

Baca juga : Cara DM di Instagram Melalui PC atau Laptop Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Followers Tertentu

  • Hal yang kamu harus lakukan pertama kali adalah membuka aplikasi Instagram yang berada di hp kamu masing-masing.
  • Setelah itu cobalah login menggunakan akun Instagram kamu, pastikan username dan password yang kamu gunakan benar agar bisa masuk ke dalam akun. Apabila sudah login kamu hanya tinggal mengikuti tutorial berikut ini.
  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menuju menu profil yang berada pada pojok kanan bawah
cara menyembunyikan postingan Instagram
  • Setelah sampai di Profil, Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengklik pojok kanan atas agar bisa menemui menu Pengaturan
menu pengaturan
  • Setelah melakukan langkah sebelumnya maka kamu akan melihat menu pengaturan di pojok kanan bawah. Selanjutnya klik menu tersebut agar masuk ke menu Pengaturan pada Instagram.
menu pengaturan 2
  • Setelah masuk ke menu Instagram kamu akan menemui berbagai macam menu lagi didalamnya seperti Notifikasi, Bisnis, Privasi, Keamanan, Iklan dan masih banyak lagi. Namun kamu hanya perlu menuju ke menu Privasi.
menu privasi
  • Setelah masuk ke menu Privasi maka selanjutnya kamu akan hanya harus menuju ke menu Cerita agar bisa melakukan atau menyembunyikan postingan dari followers kamu.
cara menyembunyikan postingan Instagram
  • Langkah selanjutnya kamu tinggal mengklik pada bagian 0 orang pada menu Sembunyikan Cerita dari, seperti gambar dibawah ini.
sembunyikan cerita
  • Selanjutnya tinggal memilih mana Followers yang tidak kamu perbolehkan melihat postingan kamu, ceklis pada samping kanan profil Followers kamu tersebut.
berhasil menyembunyikan
  • Setelah memilih, langkah selanjutnya adalah kamu hanya perlu kembali ke menu selanjutnya dan akan tampil seperti di bawah ini, apabila kamu sudah menyembunyikan postingan Instagram.
cara menyembunyikan postingan Instagram

Apabila kamu sudah menyelesaikan langkah-langakah seperti tutorial di atas maka kamu sudah dapat menyembunyikan postingan Instagram kamu dari beberapa Followers atau bahkan semua Followers kamu. Apabila kamu ingin mengembalikkan Followers kamu agar bisa melihat postingan kamu lagi bisa mengikut langkah-langkah dibawah ini.

Baca juga : 7 Cara Menghemat Kuota Internet Paling Ampuh Agar Tidak Boros

Cara Mengembalikkan Postingan yang Disembunyikan di Instagram

Terkadang yang sudah melakukan atau menyembunyikan postingan terlalu lama akan lupa bagaimana caranya mengembalikannya dengan normal atau seperti semula. Kami akan memberi tahu kamu bagaimana cara mengembalikkan Postingan agar bisa dilihat dengan semua Followers di Instagram seperti semula.

  • Kamu ikuti langkah-lakah seperti diatas sampai pada menu Sembunyikan Cerita Dari, setelah sampai pada menu tersebut hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan menunceklis semua Followers yang pernah kamu sembunyikan.
cara menyembunyikan postingan Instagram
  • Setelah selesai melakukan hal tersebut, hal selanjutnya yang kamu harus lakukan adalah menekan tombol back atau kembali ke menu sebelumnya yang akan tampil seperti ini.
cara menyembunyikan postingan Instagram

Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, Tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com