Cara Menghilangkan Password Windows 10

1 min read

menghilangkan password windows 10

Cara Menghilangkan Password Windows 10 – Windows 10 merupakan sistem operasi yang sudah banyak sekali penggunanya bahkan menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan dibangingkan sistem operasi yang ada sekarang ini.

Walaupun ketika artikel ini dibuat sudah ada sistem operasi terbaru yaitu Windows 11 namun Windows 10 menjadi sistem operasi yang masih di idam-idamkan oleh para pengguna perangkat PC ataupun Laptop karena kemudahannya dalam hal penggunaan.

Nah ada salah satu fitur yang dapat kamu aktifkan yaitu adalah Password ketika password ini digunakan kamu akan diharuskan menggunakan password ini ketika sedang menghidupkan perangkat kamu, biasanya kamu harus memasukkan password ketika di log in screen.

Baca juga : Cara Nonton Video Youtube Offline di Laptop atau PC

Jadi ketika kamu sudah menggunakan fitur ini kamu harus mengingat-ngingat selalu password yang kamu gunakan, karena apabila lupa kamu akan sulit untuk mengkakses perangkat kamu.

Apabila kamu ragu dan ditakutkan lupa pada password yang sebelumnya sudah diterapkan pada perangkat yang kamu gunakan, kamu bisa menghilangkan password tersebut dengan mudah karena Windows 10 pun akan mempermudah untuk menghilangkan password tersebut.

Dengan menghilangkan password kamu tidak perlu repot-repot untuk menginputkan password secara terus-menerus ketika perangkat sedang dihidupkan, berikut ini cara menghilangkan password yang ada pada sistem operasi Windows 10.

Baca juga : Cara Cek Windows 10 Ori atau Bajakan

Cara Menghilangkan Password Windows 10

Cara menghilangkan password yang ada pada sistem operasi Windows 10 yang kamu gunakan sejatinya sangatlah mudah untuk dilakukan, untuk cara singkatnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  1. Pertama buka menu Run dengan cara menekan kombinasi Windows Keys + R pada keyboard yang kamu gunakan.
  2. Pada menu Run tersebut ketik perintah netplwiz dan jika sudah tekan OK atau Enter.
    menghilangkan password windows 10
  3. Dengan mengetikkan perintah dan menekan Enter maka akan muncul halaman yang bernama User Account.
  4. Silahkan menuju menu User.
  5. Pada menu user tersebut silahkan hilangkan tanda ceklis yang ada di samping tulisan User must enter a user name and password to use this computer.
    menghilangkan password windows 10
  6. Namun apabila tidak ada tanda ceklis kamu bisa menceklisnya terlebih dahulu dan hilangkan tanda ceklis yang baru saja di berikan.
  7. Jika sudah tekan tombol Apply.
  8. Akan muncul kolom yang mengharuskan kamu memasukkan password Windows 10 yang sebelumnya kamu gunakan, ada dua kolom yaitu Password dan juga Confirm Password.
  9. Apabila sudah tekan tombol OK.
  10. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah restart pada perangkat yang kamu gunakan, apabila sudah hidup biasanya tidak akan ada permintaan untuk memasukkan password lagi.

Dengan cara tersebut kamu tidak akan memasukkan password lagi apabila sedang menghidupkan komputer ataupun laptop lagi, dengan cara tersebut juga kamu akan mempersingkat waktu apabila ingin menggunakan perangkat kamu karena tidak perlu melakukan login yang memerlukan waktu.

Baca juga : Cara Membuka File ENC di Laptop Windows 10

Cara di atas sangat mudah untuk diterapkan oleh semua pengguna dari Windows 10 karena kamu hanya perlu masuk ke beberapa menu yang ada pada Windows 10. Apabila kamu ingin membaca artikel mengenai tutorial lainnya maka kamu bisa membuka Kabelkusutblog.com.