Cara Mudah Menghapus Font atau Huruf di Laptop atau Komputer

1 min read

cara mudah menghapus font

Cara mudah menghapus font atau huruf – Font adalah hal penting bagi kalangan desainer ataupun yang sudah bosan dengan huruf atau font yang itu-itu saja. Font sangat mudah di cari di mesin penelusuran Google ada dapat menemukannya dengan mudah disana dan banyak pula yang tersedia gratis.

Menghapus font atau huruf sangatlah mudah dilakukan bagi kalian yang sangat pemula. Menghapus font atau huruf memiliki banyak penyebabnya diantaranya yaitu, anda sudah memiliki banyak font di laptop atau komputer anda, memori di laptop atau komputer sudah penuh di akibatkan oleh font, dan memang anda ingin menghapus font tersebut.

Sebelum masuk ke pembahasan yaitu cara menghapus font, mari kita bahas website atau situs apa saja yang menyediakan font dengan gratis.

Baca juga : Cara mudah menambahkan font atau huruf di laptop atau komputer

1. Google Fonts

cara mudah menghapus font

Google Fonts merupakan situs penyedia font yang disediakan oleh Google, situs ini memiliki banyak sekali font yang dapat kalian download dengan gratis dan sangatlah mudah.

Halaman pada Google fonts sangatlah nyaman untuk di pandang dan anda akan mudah sekali memahaminya. dan dengan nyaman dipandangnya tersebut pengguna akan betah berlama-lama disitus tersebut untuk sekedar memilih fonts yang tersedia.

Fonts pada Google Fonts dapat anda gunakan untuk website anda dengan mencopy teks CSS pada fonts tersebut dan itu sangatlah mudah anda tinggal memilih fonts lalu tinggal tekan fonts yang anda pilih nanti akan muncul 2 pilih ingin menggunakan <link> atau CSS.

2. Dafont

cara mudah menghapus font

Dafont merupakan situs website kedua yang menyediakan fonts secara gratis. Font yang disediakan di situs ini sangatlah banyak dan peminatnya pun banyak anda dapat mencari font dengan menyesuaikan tema yang anda inginkan contohnya Cartoon, Comic, Groovy, Old School, Horror, dan masih banyak tema-tema yang lainnya.

Cara medownload disitus ini sangatlah pertama-tama anda cukup mencari font yang diinginkan lalu, pada bagian font tersbut ada tombol yang bertuliskan ‘Download’, nah anda dapat memencet tombol tersebut lalu dengan otomatis font tersebut akan terdownload.

3. 1001 Fonts

1001fonts

Situs font yang ketiga dan terakhir yang akan kami bahas sebelum masuk ke pembahasan adalah 1001 fonts. Seperti namanya 1001 fonts, situs ini memang memiliki banyak sekali font yaitu sekitar 11156 font banyak sekali bukan, situs ini memiliki banyak sekali tema yang dapat anda gunakan atau untuk mencari sebuah font di situs website ini.

Untuk mendownload di situs ini hampir bisa dibilang sama seperti dafont yaitu anda hanya tinggal mencari font yang diinginkan lalu pada font itu akan ada tulisan atau button download yang dapat anda tekan lalu font otomatis terdownload kedalam laptop atau komputer anda.

Baca juga : 8 Cara mengatasi memori xiaomi cepat penuh

Berikut ini adalah cara mudah menghapus font di laptop atau komputer

Jika kamu sudah bosan atau sudah tidak ingin menggunakan font yang ada pada laptop atau komputer, anda dapat bisa menghapusnya dan itu sangatlah mudah tinggal mengikuti langkah berikut ini.

1. Buka Control Panel pada laptop atau komputer anda

membuka control panel

2. Selanjutnya cari menu font, anda dapat mencarinya dengan search yang disediakan di control panel

cara mudah menghapus font

3. Pilih font yang ingin anda hapus, anda dapat menghapus lebih dari 1 font yaitu dengan cara menggunakan Ctrl pada keyboard anda. Selanjutnya klik Delete untuk menghapus font tersebut.

cara mudah menghapus font

4. Akan muncul sebuah peringatan lagi apakah anda yakin atau tidak untuk menghapus font tersebut. Anda pilih Yes, lalu font akan segera terhapus.

cara mudah menghapus font

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com