Cara Menghapus Akun Facebook

2 min read

cara menghapus akun facebook

Cara Menghapus Akun Facebook – Facebook merupakan salah satu media social yang sudah sangat terkenal karena penggunaannya sendiri sudah sangatlah banyak di seluruh dunia.

Di zaman dulu pastinya hampir setiap orang memiliki yang namanya Facebook, karena Facebook sangat memudahkan setiap orang dalam berkomunikasi, membuat status agar dilihat banyak orang, dan juga dapat bergabung ke grup dan melihat postingan banyak orang.

Facebook pastinya memiliki banyak sekali manfaat-manfaat yang dapat kita gunakan setiap harinya. Namun pastinya ada beberapa orang yang ingin menghapus akun Facebook nya karena beberapa hal.

Baca juga : Cara Ganti Nama di FB (Facebook)

Beberapa hal tersebut adalah Facebook sudah lama tidak digunakan, Facebook terkena hack yang membuat kamu sebagai pengguna merasa terganggu, dan salah satu alasan lainnya yaitu terlalu banyak memiliki akun Facebook yang ingin menghapus salah satunya.

Cara menghapus akun Facebook ada beberapa cara yaitu salah satunya menggunakan website dan yang kedua adalah menggunakan HP dan menggunakan aplikasi, berikut ini cara-caranya :

Berikut ini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

cara menghapus akun facebook

Cara pertama ini kamu bisa lakukan di Facebook website, cara ini dapat kamu lakukan ketika menggunakan komputer ataupun laptop karena memang kedua perangkat tersebut mengharuskan kau membuka Facebook pada browser seperti Google Chrome, Mozilla, Opera Mini, dan browser-browser lainnya.

Cara menghapus akun menggunakan browser pastinya cukuplah mudah kamu hanya perlu akun Facebook yang telah login atau masuk, berikut ini cara lengkapnya :

  1. Pertama login atau masuk ke akun Facebook yang ingin kamu hapus melalui browser.
  2. Setelah itu klik link berikut ini Hapus Akun.
  3. Apabila sudah masuk ke link tersebut, maka langkah selanjutnya adalah mengklik tombol Hapus Akun yang ada di kanan bawah.
  4.  Masukkan kata sandi Facebook tersebut.
  5. Selanjtunya klik tombol Lanjutkan.
  6. Dan langkah terakhir adalah mengklik tombol Hapus Akun lagi.

Setelah selesai melakukan langkah-langkah diatas maka langkah selanjutnya adalah jangan login ke akun tersebut selama 30 hari, karena jika kamu melakukan login maka penghapusan akun akan dibatalkan.

Berikut ini Cara Menghapus Akun Facebook di HP

cara menghapus akun facebook

Cara kedua ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan HP Android maupun iPhone, yang kamu butuhkan untuk menggunakan cara ini adalah aplikasi Facebook yang telah diinstall.

Selain itu kamu harus memiliki akun Facebook yang nantinya ingin di hapus, kamu hanya memerlukan beberapa tahan dalam proses penghapusan, berikut ini adalah prosesnya :

  1. Pertama masuk ke akun Facebook yang ingin kamu hapus.
  2. Setelah itu klik ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  3. Setelah menekan ikon tersebut kamu akan diarahkan ke menu-menu.
  4. Scroll menu tersebut dan pilih menu Pengaturan.
  5. Setelah itu masuk ke Informasi Pribadi dan Akun.
  6. Selanjutnya kamu bisa masuk ke menu Kepemilikan dan Kontrol Menu.
  7. Kemudian masuk ke menu Penonaktifkan dan Penghapusan.
  8. Setelah itu pilih Hapus Akun dan kemudian klik Lanjutkan ke Penghapusan Akun.
  9. Selanjutnya klik tombol Hapus Akun.
  10. Masukkan Password dan terakhir klik pada tombol Hapus Akun.
  11. Maka akun Facebook kamu akan terhapus.

Sama seperti menggunakan PC ataupun Laptop, dengan menghapus akun FB dengan menggunakan HP, ketika sudah menekan tombol Hapus Akun maka jangan login menggunakan akun tersebut selama 30 hari karena jika kamu login akun tersebut akan kembali aktif yang berarti kamu akan membatalkan proses hapus akun.

Baca juga : Cara Mengganti Password Facebook (FB)

Menghapus Akun Facebook Lupa Email

facebook

Terkadang ada beberapa orang yang sudah lupa akun Emailnya dan sudah lama tidak menggunakan Facebook tersebut dan ingin menghapusnya, ada satu cara yang dapat kamu pergunakan dalam menghapus akun Facebook yang sudah lupa email, berikut ini caranya :

  1. Pertama buka profile Facebook yang ingin di hapus.
  2. Setelah itu klik ikon titik 3 yang ada di profile tersbeut.
  3. Kemudian pilih Laporkan kemudian Pulihkan atau tutup akun ini.
  4. Selanjtunya pilih Tutup akun.
  5. Tunggu hingga Facebook memproses permintaan kamu.
  6. Apabila valid maka Facebook akan menghapus akun tersebut.

Untuk cara tersebut kamu memerlukan persetujuan oleh Facebook langsung, apabila kamu sudah menekan tombol Laporkan, pihak Facebook akan langsung mengecek dan jika memang benar akun tersebut akan langsung di tutup oleh pihak Facebook.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu pergunakan untuk menghapus akun Facebook, cara-cara diatas adalah cara yang cukup mudah untuk dilakukan. Apabila kamu ingin membaca artikel lainnya maka kamu bisa membaca pada website Kabelkusutblog.com.