Cara Mengganti Tema Windows 11

1 min read

kelebihan kekurangan windows 11

Cara Mengganti Tema Windows 11 – Tema merupakan hal cukup penting dan juga hal yang paling dicari oleh para pengguna yang masih baru ataupun yang sudah lama, karena dengan adanya tema kita tidak akan dibuat bosan dengan memakai tema yang itu-itu saja.

Windows 11 masih bisa dibilang merupakan sistem operasi yang masih baru, dan sejak artikel ini dibuat Windows 11 masih belum memiliki umur 1 bulan, Windows 11 memiliki tampilan yang lebih fresh lagi dan pastinya tidak akan membuat kita bosan dalam menggunakannya.

Baca juga : Cara Unistall Aplikasi di Windows 10 Lengkap dan Mudah

Windows 11 bisa dibilang memiliki tampilan yang lebih ringan daripada Windows sebelumnya-sebelumnya, dan cocok bagi kamu yang ingin menggunakan Windows untuk bermain game, maka kami menyarankan menggunakan Windows 11.

Namun apabila kamu ingin mengupdatenya kamu harus memperhatikan segala hal mulai dari laptop kamu yang sudah mampu menjalankan sistem operasi ini ataukah tidak. Windows 11 pun sama dengan Windows 10 yang memiliki tema didalamnya, namun tema yang ada di Windows 11 jauh lebih beragam.

Tema yang ada di Windows 11 juga bisa dibilang cukuplah banyak yaitu ada 6 yang memiliki namanya masing-masing dan memiliki warnanya yang masing-masing juga. Dengan memilih salah satu dari ke enam tema yang ada di Windows 11 kamu akan merubah tampilan dari File manager, menu yang ada di Windows 11 dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk mengubahnya pastinya bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan Windows sebelumnya yaitu Windows 10.

Berikut ini Cara Mengganti Tema Windows 11

  • Langkah pertama kamu bisa ke menu desktop atau ke layar utama dari laptop kamu, dan klik kanan pada desktop tersebut.
  • Setelah klik kanan maka akan muncul menu-menu yang dapat kamu pilih.
  • Pilih pada menu Personalize yang biasanya ada dibawah Display settings.

cara tema windows 11

  • Apabila sudah mengklik menu tersebut maka akn keluar menu Pesonalize.
  • Pilih salah satu tema yang kamu ingin gunakan, pada Windows 11 disediakan 6 tema yang dapat kamu pilih, tema ini lebih banyak daripada Windows 10.

Baca juga : Cara Membuka File ENC di Laptop Windows 10

cara tema windows 11

  • Setelah memilih kamu bisa menunggu sebentar, dan tema akan merubah secara otomatis.

cara tema windows 11

Selain mengganti tema yang ada pada Personlize juga bisa menrubah tema yang lebih rinci dan pastinya tema tersebut yang paling kamu suka. 

Untuk langkah ini juga kamu bisa masuk ke menu Pesonlize, dan ketika sudah masuk ke menu tersebut kamu bisa pilih menu Themes yang ada dibawah menu Colors.

themes

Di dalam menu Themes ini kamu bisa merubah segala jenis mulai dari warna, background yang ada pada Windows 11 kamu, suara, dan yang paling unik yaitu merubah cursor atau panah.

themes

Jika sudah menentukan hal-hal yang kamu inginkan maka langkah terakhir dan pastinya jangan kamu lupakan adalah dengan menekan tombol Save yang ada dibawah menu-menu yang kami sebutkan barusan.

Baca juga : Cara Mematikan Antivirus Windows Defender Windows 10

Pastikan lagi tema-tema yang sudah kamu gunakan tersebut adalah tema yang paling nyaman, karena apabila tidak nyaman dengan tema tersebut akan berakibat tidak betahnya kamu dalam menggunakan komputer atau laptop secara berlama-lama.

Itulah cara singkat dan juga cara cepat dalam mengganti tema di Windows 11. Apabila kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya maka kamu bisa membuka Kabelkusutblog.com.