Cara Mengganti Password Twitter

1 min read

cara mengganti email twitter

Cara Mengganti Password Twitter – Password pada setiap media sosial merupakan suatu hal yang sangat amat rahasia dan pastinya dijaga.

Password merupakan bagian yang sangat penting bagi setiap pemilik akun media sosial, dengan adanya atau memiliki password tersebut setiap orang dapat masuk ke akun Twitter.

Kita sebagai pemilik akun Twitter pastinya tidak ingin password yang kita miliki untuk akun Twiitter kita diketahui oleh orang lain bahkan diketahui untuk orang terdekat sekalipun.

Karena jika akun kita jatuh ke orang yang salah akan dapat berakibat fatal, seperti data kita yang tersebar, akun Twitter tersebut metweet sesuatu bukan kehendak dari kita.

Bahkan apabila kita kehilangan akun media sosial pribadi kita tersebut dapat dimanfaatkan oleh orang jahat yang digunakan untuk menipu orang lain.

Namun apabila akun Twitter kamu telah diketahui passwordnya oleh orang lain, langkah satu-satunya yang dapat kamu manfaatkan yaitu dengan mengganti Passwordnya.

Dengan mengganti password Twitter kita dapat mengamankan akun kita kembali dan membuat orang yang sebelumnya masuk ke akun kamu, akan keluar secara otomatis.

Baca juga : Cara Mengganti Bahasa di Twitter ke Indonesia

Cara mengganti password Twitter tidak semua diketahui oleh orang-orang, oleh karena itu kami Kabelkusutblog.com akan membuat tutorialnya.

Cara Mengganti Password Twitter

Ada 2 cara yang dapat kamu gunakan untuk mengganti password twitter yaitu dengan menggunakan website Twitter langsung atau dengan menggunakan aplikasi.

1. Cara Mengganti Password Twitter Menggunakan Website

Cara pertama ini pastinya kamu tidak perlu menginstall aplikasi Twitter, yang kamu perlukan hanyalah browser dan pastinya internet, berikut ini caranya :

  1. Masuk ke Twitter yang ingin kamu ubah passwordnya.
  2. Setelah itu klik pada menu Lainnya yang ada di bagian kiri layar dibawah Profil.
    Lainnya
  3. Kemudian pilih menu Pengaturan dan Dukungan.
    Pengaturan dan Dukungan
  4. Setelah mengklik Pengaturan dan Dukungan selanjutnya adalah klik pada Pengaturan dan Privasi.
    Pengaturan dan Privasi
  5. Pada bagian Akun Anda, disebelah kanan pilih pada Ubah kata sandi Anda.
    cara mengganti password twitter
  6. Akan disediakan 3 kolom, kolom pertama dapat kamu isi dengan password lama kamu, dan kolom 2 dan 3 dapat kamu isi dengan password baru untuk Twitter kamu.
    cara mengganti password twitter
  7. Jika sudah maka langkah terakhir adalah dengan mengklik tombol Simpan.

Jika 7 langkah itu sudah kamu jalani, maka apabila kamu ingin login pada akun Twitter kamu maka kamu harus memasukkan password baru yang sebelumnya kamu buat.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Twitter

2. Menggunakan Aplikasi

Cara kedua ini sejatinya sama dengan cara pertama namun bedanya hanya saja cara kedua ini menggunakan aplikasi.

Aplikasi biasanya digunakan oleh pengguna Smartphone baik android Ataupun iOS dapat menggunakan cara ini, berikut caranya :

  1. Pastikan aplikasi Twitter sudah terinstall pada HP kamu.
  2. Jika sudah kamu bisa buka aplikasi tersebut dan lakukan login pada akun Twitter yang ingin diubah passwordnya.
  3. Setelah itu klik pada foto profile yang ada di kiri atas untuk membuka menu.
  4. Jika sudah pada bagian bawah klik pada Pengaturan & Dukungan, selanjutnya klik Pengaturan dan privasi.
  5. Jika sudah terbuka menu Pengaturan maka klik pada Akun Anda.
  6. Kemudian klik pada Ubah kata sandi Anda.
  7. Disediakan 3 kolom yang wajib kamu isi, kolom pertama adalah password lama kamu, dan kolom 2 dan 3 adalah password baru kamu.
  8. Jika sudah klik pada tombol Perbarui kata sandi.

Dengan 8 langkah diatas kamu sudah berhasil mengubah password Twitter dengan menggunakan aplikasi Twitter. Apabila kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya kamu dapat mengunjungi Kabelkutublog.com.