Cara Menggabungkan PDF Dengan Menggunakan Adobe Acrobat

1 min read

menggabungkan pdf adobe acrobat

Cara Menggabungkan PDF Dengan Menggunakan Adobe Acrobat – Adobe Acrobat merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna apabila sering mengedit, membuat, ataupun menggabungkan PDF tanpa ribet menggunakan website convert.

Aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan menggabungkan PDF yang cukup banyak hingga ratusan lembar dan langsung menjadikan satu PDF yang pastinya sangatlah simple dan tidak membuang-buang kuota seperti kamu menggunakan converter yang mengharuskan mengupload file dan nantinya mendownloadnya.

Baca juga : Cara Membuka File PDF di Laptop

Adobe Acrobat juga sering digunakan oleh penggunanya untuk menggabungkan surat lamaran yang berbentuk PDF untuk nantinya dikirimkan ke perusahaan yang dituju agar menjadi simple dan terkadang perusahaan meminta data diri dijadikan satu file saja.

Hal yang kamu perlukan sebelum memulai langkah-langkah dalam menggabungkan adalah aplikasi Adobe Acrobat dan pastinya file PDF yang nantinya ingin di gabungkan.

Baca juga : Cara Download File di Academia Edu Tanpa Login

Berikut ini Cara Menggabungkan PDF Dengan Menggunakan Adobe Acrobat

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Adobe Acrobat, disini admin menggunakan Adobe Acrobat DC.
  • Selanjutnya ketika Adobe Acrobat DC sudah terbuka maka klik pada bagian File yang ada di pojok kiri atas, kemudian klik pada Create dan selanjutnya pilih Combine Files into a Single PDF untuk menjadikan 1 PDF.

menggabungkan pdf adobe acrobat

  • Selanjutnya akan muncul sebuah fitur untuk Combine Files, pada tampilan tersebut pilih pada tombol Add Files, atau kamu bisa menarik file-file yang ingin di gabungkan ke halaman tersebut.

menggabungkan pdf adobe acrobat

Baca juga : Mengaktifkan Conservation Mode di Laptop Lenovo

  • Ketika sudah klik pada Add Files maka akan otomatis masuk ke File Manager kamu, cari file PDF yang ingin di gabung, blok semua file tersebut dan kemudian klik tombol Open.

Open file

  • Setelah di upload dan filenya berantakan kamu dapat mengurutkannya dengan cara menggesernya satu persatu hingga urut.

move

  • Setelah sudah yakin bahwa file tersebut sudah urut dan tidak ada kesalahan lagi maka kamu bisa mengklik tombol Combine yang ada di bagian atas kanan yang biasanya berwarna biru.

menggabungkan pdf adobe acrobat

  • Kemudian akan tampil PDF yang sudah kamu gabungkan sebelumnya, yang biasanya bernama Binder1.pdf.

menggabungkan pdf adobe acrobat

  • Untuk menyimpannya klik pada bagian File kemudian klik pada Save As.

save as

  • Pilih folder yang ingin dipakai untuk menyimpan file PDF tersebut dan klik pada bagian Save/Simpan.
  • Dan setelah itu file tersebut sudah jadi dan sudah berhasil menggabungkan file PDF yang sebelumnya kamu persiapkan.

Kesimpulan

Dengan sudah diketahui bagaimana cara menyatukan file PDF dengan aplikasi Adobe Acrobat, pastinya sangat mudah dan juga cukup cepat tidak perlu menggunakan internet lagi, namun perlu di perhatikan bahwa yang admin pakai adalah Adobe Acrobat DC, dan mungkin nantinya di setiap versi akan berbeda caranya namun tidak akan jauh-jauh seperti cara diatas. Jika kamu tertarik untuk membaca artikel baru lagi maka kamu bisa menuju Kabelkusutblog.com.