Cara Memperpendek Link Situs Menggunakan Bitly

1 min read

cara memperpendek link

Cara memperpendek Link situs menggunakan Bitly – Terkadang ketika kita ingin mengcopy paste sebuah link dari website sangatlah panjang yang membuat kita malas atau tidak jadi untuk mengcopy paste link tersebut karena terlihat seperti spam ketika ingin mengirimkannya kepada teman atau kepada perusahaan.

Link yang tidak terlihat panjang atau bisa dibilang yang pendek akan enak untuk dipandang dan tidak membuat room chat mejadi penuh dengan link tersebut, dan terkadang link yang panjang juga tidak bisa dikirimkan di salah satu media social karena terlalu panjang dan batas chat sudah terlalu penuh sehingga kamu harus mengirimkannya sebanyak 2x.

 Jika kamu masih bingung bagaimana cara mendaftar dan juga cara memperpendek link tersebut maka simak artikel ini sampai selesai, karena kami dari kabelkusutblog.com akan mengajarkan kamu cara mendaftar akun bitly dan juga membuat link tersebut.

Baca juga :

Cara Memperpendek Link Situs dengan Bitly

Cara mendaftar di situs Bitly :

  • Cara yang pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka situs dari Bitly itu sendiri kamu bisa mengklik link berikut ini Disini. Berikut ini adalah tampilan halaman awal dari situs Bit.ly.

cara memperpendek link

  • Untuk mendaftar akun kamu bisa mengklik Sign Up yang terletak di pojok kanan atas halaman awal situs Bit.ly.

ke menu daftar

  • Setelah masuk ke halaman daftar kamu bisa mengscroll sedikit sampai bertemu dengan tulisan “Interested in our free plan ? Sign up for free here.“, kamu bisa mengklik pada tulisan here.

ke menu data

  • Selanjutnya masukkan username, email dan juga password selanjutnya klik Sign up with Email. Jika tidak ingin ribet kamu bisa masuk langsung menggunakan akun Google kamu di bagian atas.

mulai mendaftar

  • Selanjutnya kamu bisa mengklik Create new Bitly account saja.

cara memperpendek link

  • Kemudian pilih menu For personal use, jika kamu menggunakan akun ini untuk pribadi.

cara memperpendek link

  • Selanjutnya kamu bisa memasukkan data diri dan kegunaan akun Bitly kamu, jika ingin melewati langkah ini kamu bisa menklik pada bagian Skip this step, pada bagian bawah. Maka proses pembuatan akun kamu sudah selesai.

cara memperpendek link

Pembuatan Link Menjadi Pendek :

  • Pada menu akun yang telah kamu buat, kamu bsia memilih CREATE YOUR FIRST LINK yang tersedia pada bagian kiri layar berwarna orange.

cara memperpendek link

  • Selanjutnya paste kan link yang ingin kamu perpendek menggunakan bitly dan kemudian klik pada bagian CREATE.

  • Maka proses pembuatan link menjadi pendek sudah selesai kamu dapat mencopynya dan bahkan kamu juga mensharenya langsung.

cara memperpendek link

  • Jika kamu lupa kamu bisa mencarinya lagi pada menu awal situs Bitly tersebut yang pasti kamu harus login terlebih dahulu.

cara memperpendek link

Demikianlah cara memperpendek link tautan menggunakan bitly. Cara ini bisa kamu gunakan untuk memperpendek link google forms dengna mudah. Semoga apa yang sudah saya jelaskan bermanfaat.