Cara Membuat Akun Xiaomi

2 min read

Cara Menghapus Akun Mi

Cara Membuat Akun Xiaomi- Xiaomi merupakan suatu brand elektronik mulai dari Hp, Laptop, WiFi Repeater hingga keperluan rumah lainnya yang berbau elektronik.

Xiaomi memiliki berbagai macam inovasi diindustri elektornik yang sangat berguna baik digunakan secara pribadi maupun secara bersama-sama.

Dengan banyaknya inovasi tersebut pastinya ketika kita membeli barang dari brand Xiaomi diharuskan memiliki akun Xiaomi terlebih dahulu.

Dengan adanya akun Xiaomi tersebut selain dapat bergabung kepada komunitas Xiaomi diluaran sana, kamu juga dapat menggunakan akun tersebut untuk mengkoneksikan ke barang elektronik merk Xiaomi.

Baca juga : Cara Mengatasi Memori Xiaomi Cepat Penuh

Terkadang seperti lampu merk Xiaomi, Repeater Xiaomi, ataupun barang lainnya kamu harus memiliki akun Xiaomi yang berguna untuk mengatur barang-barang tersebut.

Contohnya adalah lampu Xiaomi, dengan membuat akun Xiaomui atau Mi dapat kamu gunakan untuk login ke Mi Home yang nantinya dapat mengatur lampu tersebut dengan leluasa.

Dengan banyaknya keuntungan tersebut, tidaklah rugi apabila kamu ingin membuat akun Xiaomi atau Mi.

Membuat akun Mi sangatlah mudah untuk dilakukan, kamu dapat menggunakan 2 cara yaitu langsung menggunakan Hp Xiaomi, ataupun kamu bisa menggunakan website resmi Xiaomi.

Berikut ini Cara Membuat Akun Xiaomi

Sebelum melakukan pendaftaran akun Xiaomi kamu harus menyiapkan beberapa hal seperti Email yang masih aktif dan juga nomor hp yang masih aktif juga.

1. Menggunakan HP Xiaomi

Cara pertama ini ialah cara yang menggunakan HP Xiaomi langsung tanpa harus menggunakan aplikasi-aplikasi lainnya.

Pada cara ini kamu hanya perlu menuju menu Setting atau pengaturan yang terdapat pada Hp Xiaomi, berikut ini langkah-langkah pembuatannya :

  1. Langkah pertama yaitu masuk ke menu Setting atau Pengaturan.
  2. Setelah itu scroll hingga bertemu dengan menu Akun Mi.
  3. Jika sudah membuka menu Akun Mi akan muncul pesan kamu hanya perlu menekan tombol Setuju.
  4. Selanjutnya adalah menekan tombol Buat akun.
  5. Pada menu selanjutnya kamu bisa memilih ingin menggunakan nomor telepon atau menggunakan email untuk mendaftar akun Xiaomi.
  6. Untuk yang memilih menggunakan email ataupun nomor hp pada langkah selanjutnya kamu bisa memasukkan salah satu dari hal diatas bagi yang memilih email dapat memasukkan email dan juga sebaliknya.
  7. Jika sudah jangan lupa untuk memasukkan Captcha dan klik Berikutnya.
  8. Terakhir adalah bagian verifikasi, kamu bisa melihat pada email apabila menggunakan email, dan dapat melihat bagian sms apabila menggunakan nomor hp.
  9. Selanjutnya masukkan kode tersebut pada menu pembuatan akun sebelumnya, jika sudah klik Verifikasi.
  10. Langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat passwor, apabila sudah klik Selesai, maka akun kamu sudah berhasil terbuat.
  11. Akan muncul halaman lainnya yaitu Mi Cloud yang dapat kamu gunakan untuk membackup data, jika kamu menginginkannya dapat digulir ke kanan dibagian Sinkron, Cari perangkat, dan juga Mi Message jika sudah klik Lanjutkan.
  12. Jika sudah maka akun kamu berhasil terbuat, apabila ingin melihatnya dapat menuju kemenu Akun Mi pada setelan.

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal Lemah di Xiaomi

2. Menggunakan Website Xiaomi

  1. Langkah pertama kamu perlu masuk ke website pendaftaran akun berikut ini linknya Disini.
  2. Masukkan nama Daerah, kemudian masukkan Email kamu yang masih aktif dan jangan lupa untuk memasukkan password yang ingin kamu buat untuk akun Xiaomi.
  3. Jika sudah ceklis pada bagian kotak kecil.
  4. Kemudian klik pada tombol Berikutnya.
    cara membuat akun xiaomi
  5. Jika sudah maka Captcha akan muncul, kamu bisa mengklik kotak kecil yang berada disamping tulisan Saya bukan robot.
    captcha
  6. Selanjutnya Xiaomi akan mengirimkan kode verifikasi ke Email kamu, kamu bisa langsung mengeceknya, karena jika tidak kode tersebut akan hangus ketika sudah 5 menit.
  7. Masukkan kode verifikasi tersebut dan selanjutnya klik Kirim.
    cara membuat akun xiaomi
  8. Maka akun Xiaomi kamu sudah berhasil terbuat dan kamu bisa langsung login.
    akun Mi

Dengan 2 cara membuat akun Xiaomi diatas maka akun Xiaomi atau akun Mi kamu sudah berhasil terbuat dan dapat digunakan pada Hp Xiaomi ataupun perangkat-perangkat lainnya.

Akhir Kata

Membuat akun Xiaomi merupakan suatu hal yang cukup mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang baik orang dewasa maupun anak-anak.

Apabila kamu tertarik untuk mengetahui tutorial mengenai Xiaomi ataupun Hp lainnya kamu dapat mengunjungi Kabelkusutblog.com.