Cara Melihat Penghasilan Youtuber

1 min read

cara cek penghasilan youtuber

Cara melihat penghasilan seorang Youtuber – Siapa yang tidak tahu dengan profesi yang satu ini ? Yup Youtuber. Youtuber sekarang ini merupakan sebuah pekerjaan atau aktivitas yang banyak orang-orang lakukan karena apabila punya kemampuan atau keahlian tertentu dibidang editing maupun bidang lainnya dapat direkam dan dimasukkan kedalam Youtube.

Apabila video yang kamu buat sangatlah menarik dan akan sangat mudah untuk mendapatkan banyak sekali viewers atau penonton. Setelah mendapatkan penonton dan subscriber yang cukup banyak kamu dapat menjadikan Youtube kamu tersebut untuk mendatangkan iklan dengan mendaftarkannya terlebih dahulu ke Google Adsense untuk ditinjau lebih lanjut.

Baca juga :

logo youtube

Sekarang ini banyak sekali Youtuber-youtuber yang sudah sangat amat terkenal didunia maupun di Indonesia, contohnya seperti PewDiePie, MrBeast, dan Dude Perfect. Untuk di Indonesia nya juga sudah banyak Youtuber yang terkenal seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Deddy Corbuzier, dan masih banyak lainnya.

Dari sekian banyak Youtuber tersebut kamu dapat mengecek penghasilan mereka dengan cukup mudah melalui sebuah website yang sudah ada, kami sendiri menggunakan website yang bernama Socialblade.com.

Cara Melihat Penghasilan Youtuber Dengan Mudah dan Cepat

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka website yang bernama socialbalde melalui Browser yang ada di PC atau Handphone kamu, atau kamu dapat membuka website tersebut dengan mengklik link berikut Socialblade.com.
  • Apabila kamu sudah membuka website tersebut maka akan muncul tampilan website seperti gambar dibawah ini.

cara cek penghasilan youtuber

  • Selanjutnya kamu bisa mengisikan nama Youtuber yang ingin kamu cari di pojok kanan atas, lebih jelas kamu dapat melihat gambar dibawah ini.

cara cek penghasilan youtuber

  • Kami akan mencontohkan salah satu Youtuber terkenal di dunia yaitu PewDiePie. Kamu dapat menuliskan Youtuber yang ingin kamu cari dikotak tersebut lalu kamu tekan Enter atau Search.

mencari youtuber

  • Setelah menekan Enter atau Search pada menu sebelumnya maka akan keluar seperti gambar dibawah ini. Nah untuk penghasilan bulannya ditunjukkan pada kotak yang atas dan untuk penghasilan tahunan ditunjukkan kotak bawah.

cara cek penghasilan youtuber

Note :

Penghasilan yang ditunjukan pada website socialblade bukan berarti penghasilan asli dari Youtuber tersebut karena belum dipotong dengan pajak masing-masing negara, dan bagi hasil dengan Youtube itu sendiri.

Sekian artikel mengenai Cara Cek Penghasilan Youtuber Dengan Mudah dan Cepat. Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com