Aplikasi Kamera Terbaik di Android

2 min read

7 aplikasi kamera

Aplikasi kamera terbaik di android – Hp ataua smarthphone anda pastinya sudah memiliki aplikasi kamera bawaan yang disediakan oleh brand hp masing-masing, aplikasi kamera bawaan pada hp anda mungkin tidaklah sempurna.

Mungkin saja dalam kamera bawaan pada hp anda kurang maksimalnya algoritma yang tidak mampu memanfaatkan kemampuan kamera sepenuhnya. Untungnya banyak sekali aplikasi kamera yang disediakan atau beredar di Play Store.

Mungkin saja aplikasi kamera yang anda download dapat memaksimalkan kemampuan kamera hp anda. Karena memiliki algoritma yang lebih dari algoritma aplikasi kamera bawaan pada hp anda.

Baca juga : 6 Website Download Gambar Berkualitas HD

7 Aplikasi Kamera Terbaik di Android

1. Camera MX

7 aplikasi kamera

Camera MX memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga anda akan mudah memahami aplikasi ini dan membuat anda akan membuat fokus dalam mengambil gambar dengan aplikasi kamera satu ini. Dengan lebih dari 20.000.000 download, Camera MX adalah salah satu alternatif kamera yang dapat anda download dengan gratis.

Kamera ini memiliki banyak sekali keunggulan, yaitu diantaranya, mendukung semua resolusi kamera, fokus yang dapat disetel dengan baik, disesuaikan JPEG, optimasi otomatis dan HDR untuk foto dengan kualias tinggi.

2. Open Camera

7 aplikasi kamera

Open Camera adalah aplikasi kamera yang bertipe open source yang sepenuhnya gratis. Beriku ini keunggulan dari Open Camera.

Fitur-fitur dari Open Camera :

  1. Pilihan untuk auto menstabilkan
  2. Dukungan untuk mode scene, efek warna, white balance, ISO, Selfie, Video HD
  3. Mengambil foto jarak jauh
  4. Lokasi GPS
  5. Dapat menerapkan tanggal, koordinat lokasi, menyimpan tanggal
  6. Panorama
  7. HDR
  8. Pengurangan Kebisingan
    Dan masih banyak lagi

3. Camera51

camera51

Camera51 akan otomatis mendeteksi dan mengalisa wajah, objek, adegan, dan garis untuk memandu anda ke frame yang sempurna dalam setiap pengambilan gambar. Ukuran aplikasi ini sekitar 18MB dengan jumlah install yang mencapai 1.000.000+.

Fitur-fitur yang tersedia di Camera51 yaitu :

  1. Auto Framing yaitu dapat memilih objel secara otomatis
  2. Auto Selfie
  3. Pemilihan objek secara manual
  4. Pemilihan multi objek
  5. Peringatan objek periferal

4. Picai – Smart AI Camera

picai

Picai memiliki teknologi AI yang dapat mendeteksi filter apa yang anda sedang butuhkan dan membuat foto yang anda akan ambil menjadi menakjubkan dan keren, aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan oleh anda, aplikasi ini memiliki ukuran yang bervariasi.

Picai akan menampilkan dua filter optimal untuk pengambilan gambar anda dari 100+ filter yang tersedia. Picai menggunakan teknologi AI dalam pembelajaran yang dipatenkan untuk momen terbaik anda.

5. Camera FV-5

7 aplikasi kamera

Camera FV-5 memiliki dua versi yaitu yang berbayar dan gratis, kali ini kami akan membahas yang gratis terlebih dahulu. Camera FV-5 merupakan aplikasi kamera profesional yang memiliki kontrol seperti kamera DSLR, yang dapat disesuaikan untuk fotografer profesional.

Baca juga : Cara memperkuat kinerja RAM HP

Berikut ini fitur dari Camera FV-5 (gratis):

  1. Tampilan Viewfinder DSLR
  2. Eksposur matang penuh Bracketing
  3. Bulit-in intervalometer
  4. Speed-Priority mode
  5. JPEG
  6. Kecepatan rana manual
  7. Semua fungsi dapat dipindahkan ke tombol volume
  8. Autofocus
    Dan masih banyak lainnya.

6. Camera360

7 aplikasi kamera

Semua orang pada jaman mula awal android sampai sekarang pastinya sudah kenal dengan aplikasi yang satu ini yaitu Camera360. Aplikasi ini sudah di download sebanyak 100.000.000+ memiliki ukuran yang bervariasi dan dibuat oleh developer PinGuo Inc.

Fitur-fitur camera360 yang baru adalah :

  1. Memiliki tampilan Homepage yang baru yang ringkas dan sangat nyaman untuk di lihat
  2. Memiliki stiker 3D yang lucu
  3. Memliki lebih dari 100 filter
    Dan masih banyak lainnya.

7. B612

7 aplikasi kamera

Siapa yang tidak kenal aplikasi yang satu ini, aplikasi ini merupakan saingan dari Camera360 pada jamannya. Aplikasi ini di dominasi dipakai oleh perempuan, jumlah pengintallannya lebih dari 100.000.000+, ukurannya 88MB, dibuat oleh developer SNOW, Inc.

Berikut ini fitur yang tersedia di aplikasi B612 :

  1. Stiker pengenalan wajah yang dapat mengubah wajah anda menjadi hewan lucu
  2. Filter yang berkualitas
  3. Akses cepat ke filter favorit
  4. Membuat video musik
  5. Efek Shiny
    Dan masih banyak lainnya.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com