Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

1 min read

whatsapp dengan sidik jari

Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga – WhatsApp merupakan sebuah aplikasi Chatting yang dapat bertukar pesan dengan sesama pengguna aplikasi ini tanpa harus mengeluarkan pulsa.

Karena WhatsApp agar bisa bertukar pesan harus menggunakan Internet atau kuota internet, selain bertukar pesan dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa berbagi file, melakukan video call, melakukan telepon yang semua menggunakan kuota.

WhatsApp sendiri di rilis untuk pertama kali pada Januari 2009 yang berarti sudah cukup lama berdiri, dan sekarang ini WhatsApp sendiri sudah banyak sekali pemakainya diseluruh dunia.

Dan aplikasi yang paling banyak dimiliki oleh orang Indonesia, hampir semua orang Indonesia memiliki aplikasi ini dari mulai anak-anak hingga orang dewasa yang berguna untuk saling mengobrol antara satu dan lainnya.

Keamanan pastinya hal yang penting ketika menyangkut akun dan di HP sendiri kamu dapat mengamankan akun WhatsApp kamu agar tidak dibuka orang lain dan membajaknya.

Baca juga : Cara Buat Stiker WA atau WhatsApp Dengan Mudah

Biasanya orang-orang menggunakan pola ataupun sidik jari bagi Hp yang sudah memiliki figerprint di Hpnya, dengan menggunakan Figerprint ini membuat teman ataupun orang lain tidak akan bisa membuka aplikasi WhatsApp karena memerlukan akses dari jari kamu.

Nah baru-baru ini WhatsApp menyediakan fitur untuk mengamankan aplikasi WhatsApp di Hp agar tidak dibuka oleh orang lain menggunakan Figerprint dan kerennya lagi kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa langsung mensettingnya di Aplikasi WhatsApp.

Cara settingnya bisa dibilang cukup mudah dan cepat yang kamu butuhkan aplikasi WhatsApp dan Hp yang sudah memiliki akses sidik jari, karena jika tidak ada maka tidak bisa menggunakan fitur ini.

Baca juga : Cara Aktifkan Dark Mode Whatsapp 

Berikut ini Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari

  • Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih menu Setelan.

setelan

  • Setelah itu akan tersedia beberapa menu yang ada pada Setelan, pada menu Setelan pilih bagian Akun yang biasanya ada di paling atas.

whatsapp dengan sidik jari

  • Kemudian pada menu Akun akan disediakan berbagai macam menu lagi, pilih pada menu Privasi.

ke menu privasi

  • Kemudian scroll ke paling bawah dan akan bertemu Kunci sidik jari dan klik pada bagian tersebut.

whatsapp dengan sidik jari

  • Untuk mengaktifkannya geser tombol yang ada di samping, atau untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat gambar dibawah ini.

whatsapp dengan sidik jari

  • Konfirmasi sidik jari kamu dengan cara menekan Figerprint yang ada di Hp kamu, dan dengan cara itu akan otomatis aktif.

konfirmasi sidik jari

  • Dan jika lama tidak membuka WhatsApp selama beberapa menit maka ketika kamu membuka aplikasi WhastApp ia akan meminta kamu untuk menyentuh sensor sidik jari yang ada di HP.

whatsapp dengan sidik jari

Sekian artikel mengenai Cara Mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com