Cara Mengembalikan Bahasa China ke Indonesia di HP OPPO

1 min read

cara mengembalikan bahasa oppo

Cara Mengembalikan Bahasa China ke Indonesia di HP OPPO – Oppo merupakan salah satu merk HP yang sudah sangat terkenal di dunia bahkan penggunanya sudah sampai jutaan orang.

Di Indonesia sendiri pengguna HP Oppo sudah sangat banyak dan biasanya HP ini dimiliki oleh anak perempuan atau ibu-ibu namun tak menutup kemungkinan di miliki oleh laki-laki. Kenapa sering dimiliki oleh kaum perempuan ?, karena Hp Oppo sendiri memiliki kelebihan pada kameranya.

Kamera pada HP Oppo sudah sangat canggih bahkan ketika memotret gambar, dan ada salah satu fitur unggulan yaitu mengedit wajah menjadi mulus yang pastinya sangat banyak orang ingin menggunakan fitur ini.

Baca juga : Cara Membersihkan File Sampah di Laptop

Namun walaupun cukup bagus HP Oppo tidak lepas dari yang namanya masalah, masalah yang ditimbulkan adalah Hp Oppo yang sedang kita gunakan menjadi menggunakan bahasa China atau Cina yang pastinya akan membuat kita bingung apabila tidak paham bahasa tersebut.

Ada cara lebih mudah untuk mengubah bahasa Cina tersebut ke bahasa Indonesia yaitu dengan cara Factory reset atau sering disebut dengan reset pabrik.

Namun dengan cara tersebut pastinya akan menghilangkan semua isi data yang ada di HP, untuk itu kami Kabelkusutblog.com telah menemukan cara mudah yang dapat kamu gunakan.

Baca juga : 10 Harga Hp 3 Jutaan Terbaik

Cara Mengembalikan Bahasa China ke Indonesia di HP OPPO

Untuk mengembalikan bahasa yang ada pada HP Oppo kamu menjadi bahasa Indonesia yaitu menggunakan aplikasi yang bernama Pengaturan, berikut ini cara menggunakannya.

  1. Pertama pergi ke menu Pengaturan yang berbentuk gerigi.
    cara mengembalikan bahasa oppo
  2. Setelah itu scroll hingga bertemu dengan icon A, atau icon yang memiliki tulisan A didalamnya.
    cara mengembalikan bahasa oppo
  3. Jika sudah pilih menu yang paling bawah.
    cara mengembalikan bahasa oppo
  4. Nah pada menu selanjutnya kamu bisa memilih bahasa yang ingin digunakan.
  5. Untuk ini kamu bisa memilih bahasa Indonesia karena pastinya kamu akan sangat mudah untuk memahaminya.
    cara mengembalikan bahasa oppo
  6. Apabila sudah klik tombol selesai nyang ada di pojok kanan atas.
    yakin
  7. Jika muncul sebuah pop up pilih menu urutan yang kedua.
    setuju
  8. Tunggu hingga proses selesai.
  9. Jika proses telah selesai maka Hp Oppo kamu akan berubah bahasanya dari bahasa asing menjadi bahasa Indonesia.
  10. Untuk hal lainnya kamu bisa mengubah daerah menjadi Indonesia.

Baca juga : 12 Harga HP dibawah 2 Juta

Apabila kamu masih kesulitan menggunakan cara yang saya sampaikan di atas kamu bisa menggunakan cara lainnya yaitu menggunakan Google Translate, namun untuk menggunakan cara kedua ini kamu perlu perangkat lainnya.

Perangkat lainnya tersebut bisa dalam bentuk Hp lainnya atau Laptop dan PC, untuk kamu yang menggunakan HP kamu bisa menggunakan fitur camera pada Google Translate dengan fitur kamera kamu bisa langsung mengarahkan pada HP Oppo yang berubah bahasanya.

Biasanya ketika sudah terarah pada bahasa asing kamu bisa  langsung melihat hasil translatenya, untuk translatenya kamu bisa menggunakan bahasa Indonesia yang pastinya kamu akan sangat mudah untuk memahaminya.

Cara lainnya yang dapat kamu lakukan adalah cari orang yang sudah paham atau mengerti dalam penggunaan bahasa Mandarin atau bahasa Cina karena apabila orang tersebut sudah paham dengan bahasa asing maka akan dengan mudah mengubah bahasa yang ada di HP kamu tersebut menjadi bahasa Indonesia.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan bahasa China atau mandari ke bahasa Indonesia pada HP Oppo, cara diatas pastinya dapat kamu lakukan dengan sangat mudah bahkan tidak perlu sampai memakan waktu berjam-jam.

Apabila kamu tertarik untuk membaca artikel lainnya kamu bisa mengunjungi blog kami lagi, atau kamu bisa mengaksesnya melalui Kabelkusutblog.com.