Cara Aktivasi Office 2010

4 min read

aktivasi Office 2010

Cara Aktivasi Office 2010 – Office atau Microsoft Office sendiri memiliki banyak sekali versi yang sudah tersebar di dunia salah satu versi yang mungkin banyak pemiliknya yaitu versi Office 2010 yang memilki tampilan cukup modern dan mudah digunakan sama dengan Office lainnya.

Karena sama dengan Office lainnya pastinya Office 2010 juga memerlukan aktivasi untuk menggunakannya secara normal, mengaktivasi Office 2010 juga cukuplah simple dan mudah dilakukan oleh semua orang.

Baca juga : 3 Cara Aktivasi Office 2019 Secara Permanen Dengan Mudah

Untuk melakukannya kamu bisa menggunakan salah satu cara dibawah ini yang nantinya akan membantu kamu dalam membuka Office 2010 yang sedang kamu gunakan tersebut.

1. Cara Aktivasi Office 2010 Menggunakan Script

aktivasi Office 2010

Cara pertama yang dapat kamu gunakan dalam mengaktivasi Office 2010 adalah dengan cara menggunakan Script, cara ini hanya membuatuhkan Notepad yang sudah ada pada perangkat yang menggunakan OS Windows. berikut ini caranya :

  1. Pertama yang kamu butuhkan adalah membuka aplikasi Notepad.
  2. Setelah aplikasi terbuka masukkan atau copy kode berikut ini.
    @echo off title Activate Microsoft Office 2010 for FREE!&cls&echo ============================================================================&echo #Project: Activating Microsoft software products for FREE without software&echo ============================================================================&echo.&echo #Supported products:&echo - Microsoft Office 2010 Standard&echo - Microsoft Office 2010 Professional Plus&echo.&echo.&echo Replacing Retail licenses with Volume licenses...&echo.&echo Please wait...&echo.&(if exist "%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office14\ospp.vbs" set folder="%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office14" && set OfficeArchType=32)&(if exist "%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office14\ospp.vbs" set folder="%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office14" && set OfficeArchType=64)&cd /d %~dp0\"MSGuides.com_Office2010\"&(for %%G in (pkeyconfig*.xrm-ms) do cscript //nologo %folder%\ospp.vbs /inslic:%%G >nul)&cd /d %~dp0\"MSGuides.com_Office2010\Volume"&(for %%G in (ProPlus*.xrm-ms) do cscript //nologo %folder%\ospp.vbs /inslic:%%G >nul)&cd /d %~dp0\"MSGuides.com_Office2010\Volume\ProPlus" if %OfficeArchType%==32 regedit /s 32bit.reg if %OfficeArchType%==64 regedit /s 64bit.reg echo.&echo Successful!&cd /d %folder%&echo.&echo ============================================================================&echo Activating your Office...&cscript //nologo slmgr.vbs /ckms >nul&cscript //nologo ospp.vbs /setprt:1688 >nul&cscript //nologo ospp.vbs /unpkey:8R6BM >nul&cscript //nologo ospp.vbs /unpkey:H3GVB >nul&cscript //nologo ospp.vbs /inpkey:V7QKV-4XVVR-XYV4D-F7DFM-8R6BM >nul&cscript //nologo ospp.vbs /inpkey:VYBBJ-TRJPB-QFQRF-QFT4D-H3GVB >nul&set i=1 :server if %i%==1 set KMS_Sev=kms7.MSGuides.com if %i%==2 set KMS_Sev=kms8.MSGuides.com if %i%==3 set KMS_Sev=kms9.MSGuides.com if %i%==4 goto notsupported cscript //nologo ospp.vbs /sethst:%KMS_Sev% >nul&echo ============================================================================&echo.&echo. cscript //nologo ospp.vbs /act | find /i "successful" && (echo.&echo ============================================================================&echo.&echo #My official blog: MSGuides.com&echo.&echo #How it works: bit.ly/kms-server&echo.&echo #Please feel free to contact me at msguides.com@gmail.com if you have any questions or concerns.&echo.&echo #Please consider supporting this project: donate.msguides.com&echo #Your support is helping me keep my servers running everyday!&echo.&echo ============================================================================&choice /n /c YN /m "Would you like to visit my blog [Y,N]?" & if errorlevel 2 exit) || (echo The connection to my KMS server failed! Trying to connect to another one... & echo Please wait... & echo. & echo. & set /a i+=1 & goto server) explorer "http://MSGuides.com"&goto halt :notsupported echo.&echo ============================================================================&echo Sorry! Your version is not supported. :halt pause >nul
  3. Kemudian kode tersebut pastekan di Notepad yang sebelumnya kamu buka.
  4. Setelah itu Save As Notepad tersebut dengan nama Office2010.cmd atau Office2010.bat.
  5. Kemudian apabila sudah di save klik kanan pada file tersebut dan pilih Run As Administrator.
  6. Apabila CMD terbuka tunggu hingga selesai, dan jika sudah maka Office 2010 kamu sudah teraktivasi.

Note : Jika memang terdeteksi virus oleh perangkat kamu maka kamu bisa menonaktifkannya terlebih dahulu sebelum membuat file tersebut.

2. Cara Aktivasi Office 2010 Menggunakan KMS Auto Lite

aktivasi Office 2010

KMS Lite merupakan aplikasi KMS yang paling ringan untuk digunakan, tampilan dari KMS Lite ini cukup simple dan mudah digunakan oleh siapapun, walaupun tampilan yang simple aplikasi ini memiliki banyak sekali fungsi didalamnya, berikut ini langkah-langkah aktivasi Office 2010 menggunakan KMS Auto Lite :

  1. Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi yang bernama KMS Auto Lite di Google.
  2. Matikan Antivirus yang ada di komputer atau laptop kamu.
  3. Setelah berhasil maka ekstrak file RAR tersebut.
  4. Jalankan aplikasi tersebut dengan cara Klik Kanan dan pilih Run As Administrator.
  5. Pilih Tab Menu Tools.
  6. Centang pada bagian Convert Office 2010/2013/2016 RETAIL => VL.
  7. Selanjutnya pilih Install GVLK dan selanjutnya centang pada Forcibly.
  8. Klik tombol Office Key.
  9. Tunggu proses hingga menampilkan tulisan KEY INSTALLED SUCCESSFUL.
  10. Klik tombol Activate Office.
  11. Tunggu tulisan ACTION SUCCESSFUL dan proses intallasi telah selesai. 

Baca juga : Cara Aktivasi Office 2016

3. Cara Aktivasi Office 2010 Menggunakan Toolkit

Toolkit

Toolkit merupakan salah satu aplikasi yang cukup berguna dalam mengaktivasi Office 2010 yang kamu miliki, aplikasi Toolkit juga sudah banyak sekali digunakan oleh orang-orang, dibawah ini langkah-langkah yang dapat kamu kerjakan untuk aktivasi Office 2010.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi toolkit tersebut, kamu bisa mengklik link berikut untuk mendownloadnya Download Toolkit Office 2010.
  2. Ekstrak File RAR hasil dari download tersebut.
  3. Matikan Antivirus yang kamu gunakan.
  4. Kemudian klik kanan pada file aplikasi dan pilih Run As Administrator.
  5. Apabila aplikasi telah terbuka klik tombol EZ-Activator.
  6. Setelah itu Toolkit akan memulai untuk proses aktivasi pada Office 2010.
  7. Tunggu hingga proses selesai dilakukan oleh Toolkit.
  8. Apabila muncul tulisan Office 2010 Was Sucessfully Activated berarti proses telah selesai.  

4. Menggunakan KMS Pico

KMS Pico

KMS Pico merupakan aplikasi yang paling simple diantara aplikasi KMS lainnya, untuk menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu untuk membukanya saja dan aplikasi KMS Pico ini yang akan memprosesnya, berikut ini caranya :

  1. Pertama download KMS Pico tersebut, kamu bisa mencarinya di Google dan biasanya berukuran cukup kecil.
  2. Jika sudah berhasil mendownloadnya maka langkah selanjutnya adalah mengekstraknya.
  3. Apabila proses ekstrak telah selesai maka matikan Antivirus yang ada di perangkat kamu.
  4. Klik kanan pada file yang bernama KMSPico.exe dan pilih Run As Administrator.
  5. Jika aplikasi telah terbuka tunggu proses hingga selesai.
  6. Apabila telah selesai maka Office 2010 kamu sudah teraktivasi dengan sempurna dan dapat digunakan secara normal.

5. Menggunakan Activator

aktivasi Office 2010

Activator untuk mengaktifkan Aktivasi pada Windows maupun Office ini memiliki tampilan yang cukup modern dan pastinya akan mudah untuk dipahami semua orang walaupun pertama kali untuk melakukan aktivasi.

  1. Langkah pertama unduh Activator pada link berikut ini Download Activator.
  2. Kemudian apabila download telah selesai matikan Antivirus yang ada pada Laptop atau Komputer yang kamu gunakan.
  3. Ekstrak file RAR hasil downloadan dan apabila dimintai password masukkan 000000.
  4. Jalankan file AAct atau AAct_x64 apabila perangkat sudah 64bit.
  5. Klik pada Office Activation.
  6. Tunggu hingga Product Activation Successful muncul.
  7. Setelah tulisan tersebut muncul maka proses telah selesai.

Baca juga : Cara Aktivasi Office 2013