5 Website untuk Membuat CV Gratis dan Terbaik

2 min read

website untuk membuat cv

Website untuk membuat cv gratis dan terbaik – Jika kalian ingin melamar pekerjaan sangatlah penting untuk menggunakan CV atau perusahaan ingin kalian melampirkan CV di berkas yang kalian kirim.

CV merupakan singkatan dari Curriculum Vitae yang diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah Daftar Riwayat Hidup. Sebenarnya tidaklah sulit untk membuat Daftar Riwayat Hidup tersebut untuk melamar pekerjaan jika tahu unsur-unsur yang harus di masukkan ke dalam CV.

website untuk membuat cv

Curriculum Vitae berfungsi untuk menampilkan daftar riwayat hidup kita kepada perushaan, mulai dari nama, umur, riwayat pendidikan dan riwayat tempat kerja sebelumnya. CV dibuat dengan lengkap dan menarik supaya HRD tertarik untuk merekrut kalian menjadi bagian dari perusahaannya.

5 Website untuk membuat CV Gratis

1. Gethired.id

website untuk membuat cv

GetHired.id merupakan situs yang bisa membuatkan anda CV dan juga dapat membantu kalian yang sedang mencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan ternama, sesuai dengan kemampuan, pendidikan, dan penagalaman secara cepat dan mudah.

GetHired menawarkan aneka layanan ekslusif seperti informasi jadwal job fair hingga kalian dapat membuat CV di situs ini secara Profesional yang cepat dan gratis.

Baca juga : 10 Film yang akan tayang di tahun 2020

Langkah pembuatan CV di GetHired.id :

  1. Daftarkan Diri Anda, Daftarkan diri kalian dengan mengisi formulir pada halaman registrasi
  2. Pratijau Kembali, Periksa kembali data registrasi kalian, pastikan penulisan nomor telepon, alamat, dan email kalian benar.
  3. Aktivasi, Cari email GetHired.id di inbox email dan klik tombol aktivasi akun
  4. Biodata Diri, Lengkapi bagian “informasi umum” dengan data diri terbaru agar CV kalian tampil lebih maksimal dan perusahaan mudah mencari kalian.
  5. Pendidikan dan Pekerjaan, Lengkapi Pendidikan dan Riwayat Pekerjaan dengan data terbaru kalian.
  6. Informasi Lainnya, Lengkapi informasi lainnya di halaman profil sebagai tolak ukur kualitas CV kalian dibandingkan kandidat yang lain
  7. Pilih Template, Pilih model CV yang sesuai kriteria kalian dan klik tombol Buta CV
  8. Periksa Ulang, Lihat kembali contoh tampilan CV kalian, jika sudah sesuai silahkan klik tombol Buat CV untuk mendownload CV profesional khusus untuk kalian.
  9. Download, CV profesional kalian telah berhasil dibuat. CV anda akan otomatis dilampirkan ketika kalian melamar pekerjaan melalui GetHired.id

2. Resume.io

resume.io

Resume.io adalah sebuah situs yang dapat digunakan untuk membuat CV. CV di Resume.io bergaya minimalis yang sangat cocok bagi kalian yang menyukai hal yang sederhama. Kalian hanya perlu mengisi bagian bagian yang disediakan seperti pendidikan, pengalaman, dan ketrampilan. Kalian tidak akan diberikan pilihan untuk menambahkan fields lainnya. Kalian dapat mengatur pelacak khusus di Resume.io, contohnya jika rekruter tertarik kepada anda untuk memperkerjakan anda, anda dapat melacak seberapa banyak rekruter yang telah melihat CV anda di Resume.io.

3. Resumonk.com

website untuk membuat cv

Website untuk membuat CV yang ketiga adalah Resumonk.com. Resumonk.com bergaya minimalis cocok sekali bagi kalian yang menyukai hal-hal yang sederhana di Resumonk.com hanya terdapat hal-hal yang penting saja. Untuk kalian yang ingin menggunakannya secara gratis kalian hanya di sediakan empat pilihan template CV saja. Jika kalian ingin menggunakan vitur yang lengkap dari Resumonk.com kalian harus membayarnya dengan harga USD 23.

4. Canva.com

website untuk membuat cv

Situs yang keempat adalah canva.com, Canva memiliki berbagai jenis CV yang menarik dan itu gratis. Di Canva juga memiliki banyak sekali icon-icon gratis. File atau CV yang sudah kalin buat dapat di eksport menjadi PDF atau PNG.

Langkah pembuatan CV di Canva.com :

  1. Pilih dari pustaka anda atau melalui 1000 template buatan desainer, atau kalian dapat memulai dengan template A4 kosong.
  2. Klik kotak teks untuk menambahkan penaglaman profesional anda dengan mudah.
  3. Sesuaikan warna, font, dan tata letak yang kalian sukai.
  4. Setelah selesai anda cukup unduh dalam format apapun yang kalain inginkan lalu sematkan secara online atau cetak.

Baca juga : Kalender 2020 lengkap dengan tanggal merah dan bisa di download

5. Kinzaa

kinzaa

Jika kalian ingin menggunakan Kinzaa untuk membuat CV kalian di haruskan untuk mengisi profile. profile ini nantinya akan terintegrasi dengan resume yang akan kalian buat. Kinzaa dapat menaruh foto kalian di bagian header atas bagian kiri resmue kalian.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com