Cara Reset Printer Canon IP2770

2 min read

printer canon ip2770

Cara Reset Printer Canon IP2770 – Printer merupakan barang yang sering digunakan sekarang ini karena cukup penting untuk digunakan mencetak sebuah dokumen, mencetak foto, mencetak tugas-tugas sekolah maupun kuliah, dan masih banyak lagi lainnya.

Banyak sekali merk Printer yang ada sekarang ini seperti HP, Canon, Epson, Fuji, Samsung dan masih banyak merk lainnya yang mungkin ada puluhan atau bahkan ratusan.

reset printer canon IP2770

Namun di Indonesia sendiri yang paling sering dilihat mungkin Printer merk Canon yang bertipe IP2770, paling banyak digunakan mungkin karena memiliki harga yang bisa dibilang cukup murah, dan berguna untuk digunakan di keluarga saja yang tidak terlalu banyak mencetak dokumen.

Dengan sering atau tidaknya digunakan pastinya barang elektronik akan mengalami rusak ataupun error tak terkecuali dengan Printer yang bisa mengalami error yang diharuskannya untuk mereset nya.

Sebelum memasuki bagaimana cara mereset printer Canon IP2770 ini kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Reset di Printer agar tidak salah mengartikan.

Berikut ini Pengertian dari Reset Printer dan Kegunaannya

Reset pada Printer merupakan salah satu cara untuk memulai ulang semua hal yang terjadi, seperti ketika Printer kamu mengalami macet pastinya akan menekan tombol ini untuk menghentikannya atau mengulangnya.

Biasanya hal ini ditandai dengan lampu LED pada Printer yang menyala secara bergantian atau berkedip-kedip, ini dapat terjadi karena Printer kamu sudah mencapai batasnya dan tidak sanggup lagi.

printer canon ip2770

Kegunaan dari tombol tersebut adalah mengembalikan hal error tersebut yang sebelumnya macet-macet ketika digunakan untuk mencetak dokumen menjadi normal kembali dan bisa digunakan kembali.

Setelah mengetahui apa pengertian dari tombol reset yang ada di Printer dan juga kegunaannya, maka berikut ini kami akan sampaikan bagaimana cara melakukannya dengan benar.

Berikut ini Cara Reset Printer Canon IP2770

Cara melakukan reset pada Printer memiliki dua cara langkah yaitu dengan menggunakan Service Mode dan dengan menggunakan Service Tools (Software Resetter Printer Canon IP2770), kedua langkah ini kamu harus perhatikan dengan seksama.

Langkah Pertama Melalui Service Mode

  1. Cara pertama matikan terlebih dahulu Printer IP2770 tersebut dengan cara menekan tombol ON/OFF yang ada atau bisa menekan tombol Power yang ada pada Printer, jangan langsung cabut kabel dari Printer.
  2. Kemudian tahan tombol Resume tahan sampai 5-10 detik.
  3. Setelah itu tekan tombol Power bersamaan dengan tombol Resume hingga lampu hijau yang ada pada Printer menyala.
  4. Setelah lampu hijau menyala, kamu bisa melepas tombol Resume, tetapi masih menekan tombol Power.
  5. Kemudian tekan tombol Resume sebanyak 5 kali, jangan lepas tombol Power. Dengan melakukan hal tersebut maka lampu hijau dan orange akan menyala bergantian.
  6. Setelah hal itu terjadi maka kamu bisa melepas semua tombol, perhtikan lampu LED akan berkedip untuk beberapa kali dan ketika sudah berkedip, maka akan menyala warna hijau.
  7. Periksa pada Laptop atau Komputer kamu, perangkat tersebut akan mendeteksi adanya perangkat baru. Dan selanjutnya printer akan masuk ke mode Service.

Langkah Kedua Menggunakan Sofware Resetter Printer Canon IP2770

Untuk cara kedua ini kamu diharuskan memiliki aplikasi Service Tools ini terlebih dahulu, kamu dapat mencarinya di Google lalu mengunduhnya dan menginstallnya, ukurannya aplikasinya kurang dari 10 MB.

reset printer canon IP2770

Jika sudah melakukan install dan juga sudah bisa menjalankan aplikasinya, maka berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Cara pertama buka aplikasi yang telah kamu install tersebut yaitu Resetter Printer (Service Tools).
  2. Siapkan kertas pada Printer tersebut 2 kertas atau lebih cukup untuk digunakan Reset pada Printer.
  3. Kemudian pilih menu Main pada Clear Ink Counter dan juga Ink Absoder Counter pada masing-masing menu, kemudian klik pada bagian Set yang ada di bagian kanan.
  4. Selanjutnya klik pada EEPROM yang ada di bagian Print atau Test Print yang digunakan untuk memulai proses print pada kertas yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Setelah selesai melakukan Print pada kertas yang tadi, maka proses reset pada Printer Canon IP2770 telah selesai,
  6. Dan apabila kamu ingin mematikan Printer tersebut kamu dapat melakukannya.

Sekian artikel mengenai Cara Reset Printer Canon IP2770, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com