Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Sementara

2 min read

Cara Menghapus Followers Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram – Instagram merupakan media social yang sekarang ini cukup banyak penggunanya di kalangan anak muda karena sangat menarik untuk dimainkan dan banyak video dan foto menarik di dalamnya.

Namun pastinya terkadang kita memiliki akun yang tidak terpakai sehingga cukup mengganggu dan nantinya ditakutnya kehilangan akun tersebut seperti terhack ataupun lupa password.

Untuk itu lebih baik untuk menghapus akun tersebut atau bisa menghentikannya sementara sehingga tidak akan ada aktivitas dari akun tersebut.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan untuk Menghapus Akun

  1. Perhatikan bahwa akun tersebut memang benar-benar tidak terpakai apabila hanya bermain-main dengan menghapusnya maka akun tersebut tidak akan bisa kembali.
  2. Back-up foto atau video yang telah kamu upload terlebih dahulu, setelah terback-up kamu bisa menghapus foto-foto yang ada di akun tersebut.
  3. Ketika ingin menghapus akun pastikan bahwa kamu tidak lupa password dari akun tersebut, karena nantinya akan diminta passwordnya.
  4. Terakhir, pastikan kamu yakin ingin menghapus akun Instagram tersebut, karena jika sudah ter delete maka tidak akan bisa kembali lagi.

Sekian hal-hal yang harus diperhatikan apabila ingin menghapus akun media social Instagram. Ada 2 cara untuk menghapus akun yaitu secara sementara maupun permanen, berikut ini tutorialnya atau caranya :

Baca juga : Cara DM Instagram di PC Tanpa Aplikasi

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Sementara

Cara ini cukup efektif apabila kamu hanya ingin menghapus Instagram kamu namun hanya sementara, cara ini biasanya digunakan untuk mereka yang ingin fokus terhadap hidupnya seperti belajar, bekerja, dan ujian.

secara sementara

Dengan menghapus akun Instagram secara sementara maka akun tersebut dapat dikembalikan lagi sewaktu-waktu ketika ingin digunakan kembali. Berikut ini caranya :

  • Pertama kunjungi website untuk memberhentikan akun Instagram secara sementara, berikut ini linknya Hapus akun secara sementara.
  • Ketika website tersebut telah terbuka maka Instagram akan meminta kamu untuk login, maka kau bisa login menggunakan akun yang ingin di hapus sementara.
  • Setelah berhasil masuk maka kamu akan diberitahukan apa saja yang akan disembunyikan seperti akun akan hilang sementara sampai kamu mengaktifkannya kembali.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih apa alasan yang ingin kamu gunakan untuk hapus akun secara sementara tersebut, Ada 9 pilihan kamu bisa memilih salah satu yang memang itu alasan kamu.

cara menghapus akun instagram

  • Selanjutnya apabila sudah selesai memilih apa alasan yang ingin digunakan, kamu bisa ke langkah selanjutnya yaitu menekan tombol Akun Dinonaktifkan Sementara yang biasanya berwarna biru.
  • Tunggu beberapa jam hingga pihak Instagram menkonfirmasi hal tersebut, apabila sudah maka akun kamu akan ternonaktifkan sementara.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara ini bisa kamu gunakan untuk akun yang memang tidak akan digunakan lagi, dengan menghapus akun tersebut maka tidak akan khawatir akun tersebut akan digunakan oleh orang lain.

Tapi pikir-pikir lagi kalau ingin menghapus akun media social Instagram kamu tersebut, karena apabila memang sudah dilakukan itu tidak akan bisa lagi mengembalikan akun tersebut. Berikut ini cara menghapus akun secara permanen :

  • Pertama kamu bisa mengunjungi link berikut ini Hapus Akun Instagram Secara Permanen.
  • Apabila sudah membuka website atau link tersebut, maka langkah selanjutnya adalah login ke Instagram yang ingin dihapus.
  • Pilih salah satu alasan dari 8 alasan yang ada di hapus akun tersebut klik pada bagian tanda panah kebawah di bagian ” Mengapa anda ingin menghapus (nama akun) ?”.

cara menghapus akun instagram

  • Setelah memilih alasan yang akan digunakan kamu bisa memasukkan lagi password dari akun tersebut.

secara permanen

  • Setelah itu kamu bisa menekan pada bagian Hapus (nama akun), yang berada dibawah biasanya berwarna biru.
  • Maka akun kamu akan otomatis terhapus dan tidak akan bisa kembali lagi.

Baca juga : Cara Membuat Foto Grid Instagram dengan Adobe Photoshop

Cara Menghapus Akun Instagram Melalui Aplikasi

Cara ini hanya akan mengarahkan kamu ke website dari Instagram yang berguna untuk menghapus akun, pastinya ini cukup memudahkan bagi yang ingin menggunakan aplikasi karena dengan cara ini kamu akan bertemu dengan website tersebut. Berikut ini caranya :

  • Pertama masuk ke Instagram yang ingin di hapus pada aplikasi Instagram di Hp.
  • Kemudian pilih profile.
  • Selanjutnya klik garis tiga yang biasanya ada di pojok kanan atas, kemudian pilih Pengaturan.
  • Kemudian pilih pada bagian Bantuan.
  • kemudian pilih lagi Pusat Bantuan, setelah memilih pusat bantuan akan masuk ke website Instagram.
  • Untuk menghapus akun pilih Mengelola Akun Anda.
  • Dan pada halaman itu pilih Hapus Akun Anda.
  • Pilih pertanyaan yang ingin kamu lakukan, dan akan dibantu langsung oleh Instagram kamu hanya perlu mengikuti langkahnya saja.

Sekian artikel mengenai Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Sementara, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com