Cara Mengganti Password Instagram

1 min read

Instagram lupa password

Cara Mengganti Password Instagram – Instagram merupakan sebuah media social yang sudah sangat populer sekarang ini karena sangat digandrungi oleh anak muda.

Setiap anak muda sekarang ini pasti memiliki akun Instagram didalam Hp nya karena dapat digunakan untuk mengunggah foto-foto yang cukup keren dan bisa mendapatkan followers apabila orang menyukainya.

Namun akan kesal apabila Instagram terhack oleh orang yang tidak kita ketahui, ataupun Instagram milik pribadi digunakan oleh orang lain yang mengetahui passwordnya.

Pastinya kita akan cukup kesal karena yang seharunya digunakan oleh diri sendiri malah digunakan oleh orang lain, untuk mengatasi hal itu kamu bisa mengubah password Instagram tersebut.

Mengubah  atau mengganti password Instagram cukuplah mudah dan juga cepat, dengan mengubah password tersebut maka akun bisa aman kembali dan orang-orang yang sebelumnya login akan ter-logout sendiri.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Sementara

Berikut ini Cara Mengganti Password Instagram

1. Melalui Aplikasi Instagram di HP

Pada aplikasi Instagram menyediakan berbagai macam fitur seperti mengubah nama, mengubah username, mengubah foto, profile dan tak kalah penting yaitu mengubah kata sandi atau password.

Hal itu penting karena melindungi akun dengan kata sandi baru pastinya lebih aman ketika kata sandi sebelumnya sudah diketahui oleh orang lain. Berikut ini caranya :

  • Pastikan akun yang ingin kamu ganti passwordnya sudah login terlebih dahulu.
  • Apabila sudah login maka langkah selanjutnya adalah masuk ke bagian profile dengan klik profile yang ada di pojok kanan bawah.

cara mengganti password Instagram

  • Setelah itu bisa menekan pada bagian pojok kanan atas, dan selanjutnya pilih pada bagian Pengaturan yang ada di paling bawah.

ke menu pengaturan

  • Jika sudah masuk kemenu Pengaturan maka langkah selanjutnya adalah menuju ke Keamanan.

cara mengganti password Instagram

  • Selanjutnya ketika sudah pada menu Keamanan, untuk mengubah kata sandi maka berikutnya pilih pada bagian Kata Sandi.

kata sandi

  • Pada menu Kata Sandi kamu harus memasukkan 1 kata sandi lama atau saat ini, dan memasukkan 2 kata sandi baru dan pastikan harus sama.

cara mengganti password Instagram

  • Dan jika sudah memasukkan ketiga hal tersebut, maka langkah selanjutnya adalah mengklik pada tanda Ceklis yang ada di pojok kanan atas.

langkah terakhir

  • Proses mengubah kata sandi atau password melalui aplikasi Instagram telah selesai, dengan cara ini maka Instagram kamu akan otomatis keluar dan apabila ingin masuk harus menggunakan kata sandi terbaru.

Baca juga : Cara Mengganti Nama (Username) Instagram

2. Melalui Instagram PC

Instagram membuat sebuah website yang memudahkan para penggunanya yang menggunakan PC untuk bermain Instagram, fitur-fitur di dalamnya juga cukuplah lengkap.

Di website Instagram juga dapat mengubah Password Instagram dengan cukup mudah. Berikut ini caranya :

  • Cara pertama kamu harus login ke dalam Instagram yang ingin diubah Passwordnya tersebut.
  • Setelah login kamu bisa mengklik foto profile yang ada di pojok kanan atas.

cara mengganti password Instagram

  • Setelah itu pilih pada Pengaturan yang ada di bawah.

pengaturan

  • Setelah masuk ke menu Pengaturan maka langkah selanjutnya adalah menuju ke Ubah Kata Sandi agar bisa mengganti Password Instagram tersebut.

cara mengganti password Instagram

  • Pada menu Ubah Kata Sandi tersebut, kamu harus memasukkan kata sandi lama akun Instagram, dan setelah itu masukkan 2x Password yang sama.

ubah kata sandi

  • Setelah selesai semua maka kamu bisa mengklik tombol yang ada dibawah yaitu Ubah Kata Sandi.

cara mengganti password Instagram

  • Dengan selesai hal tersebut maka Instagram yang ada di Hp kamu akan otomatis keluar, dan terkadang yang di PC juga akan keluar dengan sendirinya, kamu bisa memasukkan Password yang baru diubah tadi.

Sekian artikel mengenai Cara Mengganti Password Instagram, apabila kamu tertarik dengan artikel lainnya di blog ini maka kamu bisa mengunjungi : Kabelkusutblog.com