9 Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android

2 min read

9 cara mengembalikan foto

Cara Mengembalikan Foto yang terhapus di Andorid – Anda mungkin akan kesal ataupun marah apabila tidak sengaja menghapus foto kenang-kenangan anda ataupun itu foto tugas kantor yang belum di catat ulang.

Di Android atau di Hp foto yang terhapus biasanya akan masuk folder sampah pada hp anda tidak akan langsung terhapus permanen sama seperti PC ataupun Laptop yang terdapat Recycle Bin didalamnya.

Mengembalikan foto yang telah terhapus atau tidak sengaja di hapus oleh anda cukuplah sangat mudah. karena ketika anda tidak sengaja menghapusnya itu tidak benar-benar terhapus dari perangkat anda. Namun apabila anda terlalu lama untuk menyelamatkan foto tersebut, maka foto tersebut akan terhapus selama-lamanya.

Baca juga : 12 Rumus Excel yang wajib di ketahui bagi pemula

9 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP

1. Menggunakan aplikasi Dumpster

9 cara mengembalikan foto

Aplikasi ini berguna bagi anda yang tidak menggunakan aplikasi Google Photos. Aplikasi ini bisa dibilang Recycle Bin nya Android karena dapat mengatur segala file yang sudah di hapus oleh anda.

Cara kerja dumpster yaitu sebagai cloud storage di hp anda, setelah anda menginstall aplikasi ini maka aplikasi ini akan otomatis menyimpan foto-foto anda pada aplikasi ini.

Dumpster akan menjamin keamanan foto-foto anda yang tersimpan di aplikasi ini. Selain menjamin aplikasi ini pastinya dapat mengembalikan foto anda yang telah terhapus atau tidak sengaja di hapus.

2. Menggunakan Google Photos

9 cara mengembalikan foto

Google Photos merupakan aplikasi bawaan atau yang pastinya tersedia di perangkat Hp atau Android anda, aplikasi ini berfungsi untuk memanajemen foto atau video anda. Kelebihan dari aplikasi ini adalah ia dapat menyimpan sampai dengan ribuan foto dan pastinya yang pernah anda hapus akan tersedia di aplikasi ini. Berikut ini caranya :

  1. Masuk ke aplikasi.
  2. Klik garis 3 di pojok kiri atas.
  3. Lalu pilih menu sampah/trash.
  4. Klik foto yang ingin anda kembalikan.
  5. Lalu klik titik 3 pada pojok kanan atas lalu pilih menu restore.

3. Menggunakan DiskDigger

9 cara mengembalikan foto

Aplikasi yang ketiga ini sama seperti aplikasi yang lainnya yaitu dapat mengembalikan foto yang telah terhapus atau tidak sengaja terhapus, namun aplikasi ini memerlukan Android yang sudah di root terlebih dahulu.

Aplikasi ini juga bisa digunakan bagi anda yang belum melakukan root pada Hp Android anda, namun aplikasi ini akan memberikan batasan untuk menggunakan fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini.

4. Mengunakan Deleted Photo Recovery Workshop

9 cara mengembalikan foto

Aplikasi yang keempat ini sangatlah mudah untuk digunakan dan berbeda dengan aplikasi sebelumnya memerlukan root terlebih dahulu pada Hp anda. Aplikasi ini sangatlah mudah di gunakan bagi anda yang kurang paham mengenai aplikasi yang seperti ini.

Selain dapat mengembalikan foto aplikasi ini juga dapat mengembalikan berbagai macam file lainnya yaitu di antaranya MP4, 3GP, JPG, GIF, PNG, JPEG, dan masih banyak yang lainnya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini anda hanya perlu mengunduhnya di PlayStore.

Baca juga : 7 Aplikasi pemutar video di laptop dan pc

5. Menggunakan DigDeep Image Recovery

digdeep

DigDeep menjadi salah satu aplikasi terbaik dalam bidang mengembalikan foto yang terhapus. Aplikasi ini dapat merestore atau mengembalikan foto dengan cepat ke memori internal maupun eksternal.

DigDeep memiliki tampilan yang simple dan sangat mudah di pahami bagi anda yang agak kesulitan menggunakan aplikasi semacam ini. Untuk menggunakannya anda hanya cukup masuk ke aplikasi ini dan aplikasi ini akan melakukan scan pada memory anda untuk mencari foto yang telah terhapus.

6. Menggunakan Undeleter Recover Files & Data

deleter recovery file

Aplikasi ini memerlukan akses Hp yang sudah di Root. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store secara gratis apabila anda ingin menggunakannya. Namun sekali lagi di perhatikan Hp anda harus sudah di Root ketika ingin menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini dapat mengembalikan berbagai format file yaitu di antaranya foto,sms, dan .txt. Terdapat dua versi yaitu versi yang berbayar dan gratis. Untuk anda yang ingin menggunakan akses full pada aplikasi ini, anda di haruskan membayar terlebih dahulu.

7. Menggunakan Restore Image ( Super Easy )

9 cara mengembalikan foto

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi yang di Nomer 6 karena aplikasi ini dapat anda gunakan walaupun Hp Android anda tidak dalam keadaan sudah di Root. Sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan root terlebih dahulu, karena menurut admin melakukan root itu cukuplah sulit apabila anda gagal akan menyebabkan Hp anda rusak bahkan garansi akan menghilang.

Untuk dapat menggunakan Aplikasi ini anda hanya cukup mengunduhnya di Google Play Store anda masing-masing.

8. Menggunakan Deleted Photo Recovery

9 cara mengembalikan foto

Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk mendeteksi file di memory internal maupun eksternal. Userinterfacenya sangat mudah di pahami dan sangat mudah digunakannya. Selain mendeteksi file aplikasi ini juga dapat mengembalikan file yang tak sengaja terhapus oleh anda.

Deleted Photo Recovery telah diunduh sebanyak 10.000.000+ dan memiliki rating 4,2. Aplikasi ini dibuat oleh GreatStuffApps.

9. Menggunakan Deleted Photo Recovery Free

deleted photo recovery free

Cara yang terakhir ataupun yang ke 9 adalah menggunakan aplikasi Deleted Photo Recovery Free. Sama seperti namanya aplikasi ini yang pastinya gratis dan dapat anda unduh di Google Play Store. Aplikasi ini berukuran 8,9 MB.

Aplikasi ini dapat mengembalikan foto anda dengan cepat dan pastinya sangatlah mudah. Cara kerjanya hampiralah sama dengan aplikasi sebelum-sebelumnya yaitu aplikasi ini akan memindai data anda terlebih dahulu lalu anda dapat mencari foto yang mungkin sudah anda hapus dan mengembalikannya ke memory internal maupun eksternal.

Diatas adalah 9 cara mengembalikan foto, jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, Tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com