Cara Membuat Tabel Di Word Dengan Cepat dan Dengan Mudah

1 min read

membuat daftar pustaka otomatis

Cara membuat Tabel di Microsoft Word – Tabel di Microsoft Word adalah hal yang penting ketika kamu ingin membuat sebuah data di tugas-tugas kamu atau di pekerjaan kantor kamu, dengan tabel membuat data-data yang kamu kerjakan tersebut menjadi rapih nyaman di pandang dan gampang ketika ingin mencarinya di kemudian hari.

Dengan tabel kamu dapat mempercepat pekerjaan-pekerjaan kamu dan membuatnya menjadi lebih simple dan sangat mudah dipahami oleh kamu dan juga oleh orang-orang yang melihat tulisan hasil pekerjaan kamu tersebut.

Tabel juga akan sangat membantu bagi kamu yang bekerja di bidang marketing karena dapat mendata barang masuk dan juga barang keluar dan hasil penjual setiap harinya bisa terdata dengan rapih di data perusahaan.

Banyak sekali dari kita yang belum mengetahui cara membuat Tabel di Microsoft Word yang nyatanya cukup simple dan mudah, jika kamu salah satu dari yang belum mengetahui cara membuatnya kamu dapat melihat tutorialnya dibawah ini.

Baca juga :

Cara Membuat Tabel Di Word Dengan Cepat dan Dengan Mudah

Membuat Tabel

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka word, dan masuk kedalam menu Insert yang berada pada menu bar di atas.

ke insert

  • Selanjutnya pilih menu Tabel yang juga berada di menu bar dengan menkliknya dan akan otomatis terbuka menu tersebut.

pilih tabel

  • Pilih ukuran Tabel yang kamu inginkan dengan menggesernya menggunakan mouse dan jika sudah selesai kamu dapat mengkliknya.

cara membuat tabel

  • Jika sudah mengkliknya maka akan otomatis terbuka menu baru dibagian atas yaitu Menu Design dan juga akan otomatis Tabel yang kamu buat sebelumnya akan muncul.

cara membuat tabel

Melebarkan Tabel

  • Melebarkan Tabel cukup mudah yaitu dengan menariknya menggunakan mouse ke kanan atau ke kiri pada bagian yang sudah ditandai seperti gambar dibawah ini.

cara membuat tabel

Menambahkan Row atau Baris

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan apabila ingin menambahkan baris adalah klik kanan terlebih dahulu lalu pilih Insert, seperti gambar dibawah ini.

cara membuat tabel

  • Selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah ini kamu bisa memilih salah satu dari itu.

cara membuat tabel

  • Dan akan otomatis bertambah satu baris di Tabel yang kamu buat.

menambah baris

Cara Menghapus Satu Baris

  • Sama seperti menambah satu baris kamu hanya perlu klik kanan dan bedanya kali ini kamu perlu memilih menu disampingnya yaitu menu delete.

menghapus tabel

 

 

  • Selanjutnya pilih Delete Rows untuk menghapus salah satu baris yang kamu inginkan.

cara membuat tabel

 

Mengedit Tabel

  • Jika ingin mengubah bentuk Tabel agar tidak itu-itu terus kamu dapat menuju ke menu bar dan memilih panah kebawah untuk membuka banyak sekali tema Tabel, kamu bisa liat gambar dibawah ini.

mengedit tabel

  • Kemudian pilih tema Tabel apa yang kamu inginkan.

cara membuat tabel

  • Dan jika sudah Tabel kamu akan otomatis berubah.

cara membuat tabel

Sekian artikel mengenai Cara Membuat Tabel Di Word Dengan Cepat dan Dengan Mudah. Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com