Build Item Hilda Mobile Legends

4 min read

build item hilda

Build Item Hilda Tersakit – Hilda merupakan hero yang paling sering di pick karena memiliki kemampuan ganda pada diri hero Hilda yaitu Hilda dapat menjadi Tank dan juga Fighter apabila diperlukan, dan bahkan hero ini memiliki kemampuan roaming yang sangat tinggi karena pada skill 1 memiliki movement speed yang dapat digunakan untuk berpindah dari 1 lane ke lane lain.

Hilda merupakan hero di game Mobile Legend yang berole atau bertipe Tank. Tank biasanya di game Mobile Legends merupakan role yang memiliki darah atau HP yang sangatlah tebal sehingga ia biasa di jadikan petarung di depan dan menjadi samsak oleh lawan atau penerima damage paling besar dari lawan. Tank juga dapat menyelamatkan hero teman lainnya dengan kemampuan skill-skillnya

build item hilda

Hero Hilda akan lemah ketika bertemu hero-hero berikut ini : Uranus, Karrie, Gusion, Ruby, dan juga hero Jawhead. Namun akan sangat kuat ketika bertemu hero Hanabi, Vexana, Layla, Kagura, dan bahkan Alucard.

Baca juga :

Pembahasan Skill Hilda

Passive Skill, Hero Hilda di mobil legends memiliki skill passive yang benama Blessing of Wilderness, skill passive ini akan menambahkan regen HP dari Hilda ketika berada di rumput-rumputan. Ketika Hilda memasuki rumput-rumputan akan memberikan sebuah perisai selama 5 detik yang dapat menyerap damage setara dengan 10% maksimum HPnya, efek tersebut akan bertahan selama 10 detik. Ketika darah Hilda dibawah 30% ia akan mendapatkan efek regenerasi HP yang besar, efek ini memiliki cooldown sekitar 2 menit atau 120 detik.

Skill 1, Skill 1 dari hero Hilda bernama Combat Ritural skill ini bertipe Physical Damage. Ketika kamu menggunakan skill ini maka Hilda kamu akan mengaktifkan kekuatan yang ada pada Hilda yaitu skill ini akan menambah movement speed sebesar 30% selama 3 detik.

Skill 1 ini juga akan meningkatkan damage dari hero Hilda sebesar 200(+100% Physical Attack) Poin Physical Damage dan akan membuat lawan terkena efek slow. Dan apabila ada musuh lain dibelakang hero Hilda ia akan terkena damage sebesar 120(+60% Physical Attack) Physical Damage.

Skill 2, Skill 2 dari hero Hilda bernama Art of Hunting skill ini bertipe Physical Damage. Apabila kamu menggunakan skill ini maka Hilda kamu akan mengunci satu target dan akan menyerang dengan 3 kali serangan. Setiap serangannya akan mengakibatkan 120(+90% Physical Attack) Physical Damage.

Skill 3, Skill 3 atau Ultimate dari hero Hilda bernama Power of Wildness skill ini bertipe Physical Damage. Ketika kamu menggunakan skill ini maka Hilda kamu akan melompat ke arah musuh yang akan menghasilkan damage sebesar 700(+200% Physical Attack) Physical Damage dan lawan akan terkena stun sekitar 0.5 detik. Ketika ada lawan disekitar maka akan terkena damage juga sebesar 60% Physical Damage. 

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Hilda menjadi cukup kuat early game sampai late game.

Build Item Hilda Tersakit

1. Courage Mask

build item hilda

Item pertama yang dibutuhkan oleh hero kamu adalah item yang bernama Courage Mask, item ini termasuk kedalam item golongan Roam dan memiliki harga sebesar 1750. Item ini memiliki atribut yaitu +700 HP yang dapat membuat hero kamu survive lebih lama ketika terjadi war dan juga +10% Cooldown Reduction yang membuat cooldown dari skill-skill hero kamu sedikit lebih cepat. Item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu +25 Movement Speed.

Selain Atribut dan juga Pasif Unik item ini juga memiliki 3 Kemampuan Pasif, yang pertama adalah meningkatkan movement speed hero kamu dan hero teman sebesar 30%, dan juga meningkatkan physical dan magic attack sebesar 20% selama 3 detik.

Kemampuan Pasif yang kedua adalah Devotion pasif ini akan bekerja dengan cara hero kamu akan menerima 2 gold dan exp setiap 4 detiknya. Kemampuan Pasif yang terakhir atau ketiga adalah Thriving ketika gold dan exp kamu berada di posisi 5 di dalam tim maka gold dan exp yang kamu dapatkan akan meningkat menjadi 15 setiap 4 detiknya, dan ketika kamu mendapatkan assist maka kamu akan mendapatkan 50% Gold dan Exp.

2. Warrior Boots

build item hilda

Jika kamu farming dengan cepat akan cepat juga mendapatkan item yang kedua ini yaitu Warrior Boots. Kenapa warrior boots ?, karena Warrior Boots memiliki atribut armor yaitu sebesar +22 Armor yang dapat membuat hero kamu menjadi sedikit tanki tidak mudah di bunuh di awal game.

Item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu Movement Speed sebesar +40 yang dapat membantu hero anda dalam berjalan dari monster hero satu ke lainnya dan membuat anda dapat kabur dengan cepat.

3. Cursed Helmet

cursed helmet

Item Ketiga yang diperlukan oleh hero kamu adalah Cursed Helmet item ini memiliki harga 1830 dan termasuk kedalam golongan item Defense. Item ini juga memiliki atibut yang dapat membantu hero kamu yaitu +920 HP atau Darah yang membuat hero kamu menjadi cukup sangat tebal dari segi HPnya, +50 Magic RES yang dapat membuat hero kamu menangkal segala magic damage yang diberikan oleh lawan.

Selain 2 atribut item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Burning Soul. Kemampuan Pasif ini akan menghasilkan damage magic setiap detiknya ke arah musuh yang berada di sekitar hero kamu sebanyak 1,5% dari HP maksimumnya.

4. Blade Armor

blade armor

Item Keempat yang dibutuhkan untuk menjadi tank yang kuat adalah Blade Armor. Blade Armor memiliki harga 1660 dan termasuk kedalam item Defense, item ini memiliki sebuah atribut yang dapat membuat hero kamu menjadi sangat kuat yaitu +90 Armor yang dapat membuat hero kamu memiliki darah yang tebal yang akan siap untuk bertarung dengan team lawan dengan cukup lama.

Selain atribut yang dapat membantunya, item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Counter Strike, kemampuan pasif ini akan melindungi hero kamu sbesar 25% Physical Attack yang diserang oleh lawan dengan serangan biasa dan akan mengembalikan ke mereka menjadi Physical Damage.

5. Oracle

build item hilda

Item yang dibutuhkan Kelima adalah Oracle item ini memiliki harga 2110 dan termasuk kedalam golongan item Defense. Item ini memiliki 3 buah atribut yaitu +850 HP atau darah yang sangat membantu hero kamu dalam menangkal damage-damage dari hero lawan, +36 Magic RES yang dapat membantu hero kamu dalam menangkal damage-damage magic, +10% Cooldown Reduction yang dapat membantu dalam mengurangi besaran cooldown dari skill hero kamu.

Selain 3 buah atribut yang sudah di jelaskan tadi item ini juga memiliki Kemampua Pasif – Bless. Kemampuan Pasif ini akan membantu hero kamu dalam meningkatkan penyerapan perisai dari efek Regenerasi HP atau darah lawan sebesar 25%.

6. Immortality

build item hilda

Build Item Hilda terakhir yang diperlukan oleh hero kamu adalah Immortality item ini memiliki atribut yaitu +800 HP dan +40 Magic RES. Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Immortal yaitu akan menghidupkan kembali hero kamu dalam 2 detik setelah hero kamu mati dan akan mengembalikan 15% darah atau HPnya dan akan memberikan perisai kepada hero kamu sebesar 300 sampai 1000 poin damage. perisai tersebut akan bertahan selama 3 detik. efek ini memiliki cooldown yaitu sebesar 180 detik atau 3 menit.

Emblem Hilda

Untuk melengkapi build item Hilda dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Tank atau anda bisa juga menggunakan emblem Fighter.

Battle Spell

1. Flicker

flicker

Kenapa kami menyarankan Flicker, karena Flicker dapat digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya namun dengan jarak pendek. Ini dapat sekali membantu hero Hilda kamu untuk lari dari kejaran atau untuk dapat menghidari Skill lawan. Flicker cooldownnya sekitar 120 detik dan terbuka pada level 19 Mobile Legends.

2. Purify

purify

Untuk rekomendasi yang kedua kami menyarankan kamu untuk menggunakan Purify. Purify memiliki cooldown sebesar 90 detik jadi bijak-bijaklah kamu dalam menggunakan battle speel yang satu ini. Purify akan terbuka pada akun Mobile Legends kamu ketika level akun kamu sudah mencapai level 15.

Purify ini akan menghilangkan semua efek negatif pada hero kamu yang di berikan oleh lawan kamu dan hero kamu akan kebal dari efek negatif selama 1 detik, kecepatan hero kamu juga akan bertambah sebesar 30%.

Sekian dari build item Hilda semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com