Build Item Gatotkaca Mobile Legends

4 min read

build item gatotkaca

Build Item Gatotkaca Tersakit – Gatotkaca adalah hero yang dibuat oleh moonton yang terinspirasi dari superhero lokal dari Indonesia yang biasanya berjulukan otot kawat tulang besi. Gatotkaca di game Mobile Legends sendiri bertipe atau berole menjadi Tank, kamu dapat menjadi Tank yang cukup kuat dengan hero ini dengan mengikuti build item di bawah ini.

Gatotkaca merupakan hero di game Mobile Legend yang berole atau bertipe Tank. Tank biasanya di game Mobile Legends merupakan role yang memiliki darah atau HP yang sangatlah tebal sehingga ia biasa di jadikan petarung di depan dan menjadi samsak oleh lawan atau penerima damage paling besar dari lawan. Tank juga dapat menyelamatkan hero teman lainnya dengan kemampuan skill-skillnya.

build item gatotkaca

Hero Gatotkaca sendiri memiliki kelemahan ketika berteme dengan hero-hero berikut ini : Vexana, Nana, Alice, Karrie, dan juga hero Angela. Namun Gatotkaca kamu akan sangat kuat apabila bertemu hero lawan seperti ini : Lesley, Roger, Alucard, Gord, dan juga Clint.

Baca juga : Build Item Nana Mobile Legends Paling Sakit + Mudah Menggunakannya

Skill Gatotkaca

Passive Skill, Passive skill dari hero Gatotkaca adalah Steel Bones. Skill passive ini akan aktif apabila ia telah menkonversi 4% dari darah atau HP dan diubah menjadi tambahan armor yang dapat sampai 250 poin dan akan menyebabkan damage ke musuh yang memiliki HP atau darah yang lebih besar yang akan memulihkan darah dari Gatot Kaca sebesar 110-250.

Skill 1, Skill 1 dari hero Gatotkaca bernama Blast Iron Fist skill ini bertipe Magic Damage. Ketika kamu menggunakan skill ini maka Gatotkaca akan meretakkan tanah yang berada di depannya yang dapat menyebabkan 220(+90% Magic Power)Magic Damage dan akan membuat musuh terkena efek slow. Apabila musuh terperangkap pada retakan tanah maka akan terkena damage tambahan sebesar 30(+20% Magic Power)Magic Damage dan tambahan slow sebesar 5%.

Skill 2, Skill 2 dari hero Gatotkaca bernama Unbreakable skill ini bertipe Magic Damage. Dengan menggunakan skill ini maka Gatotkaca dapat menghilangkan semua efek slow dan bergerak ke depan ke arah yang sudah di tentukan. Apabila musuh ada yang terkena dari skill 2 ini maka musuh tersebut akan dipaksa menyerang hero kamu selama 0,9-1,3 detik. Setelahnya ia akan membalasnya dan akan menyebabkan 100(+1,5% Maximum HP)Magic Damage ke arah musuh.

Skill 3, Skill 3 atau Ult dari hero Gatotkaca bernama Avatar of Guardian skill ini bertipe Magic Damage. Ketika menggunakan skill ini maka Gatotkaca akan mengumpulkan tenaga dan akan melompat ke arah yang sudah di tentukan, apabila musuh terkena maka ia akan terlempar ke udara selama 1 detik dan akan menyebabkan 500(+300% Magic Power)Magic Damage.

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Gatotkaca menjadi cukup kuat early game sampai late game.

Build item Gatotkaca Fighter

1. Courage Mask

build item gatotkaca

Item pertama yang dibutuhkan oleh hero kamu adalah item yang bernama Courage Mask, item ini termasuk kedalam item golongan Roam dan memiliki harga sebesar 1750. Item ini memiliki atribut yaitu +700 HP yang dapat membuat hero kamu survive lebih lama ketika terjadi war dan juga +10% Cooldown Reduction yang membuat cooldown dari skill-skill hero kamu sedikit lebih cepat. Item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu +25 Movement Speed.

Selain Atribut dan juga Pasif Unik item ini juga memiliki 3 Kemampuan Pasif, yang pertama adalah meningkatkan movement speed hero kamu dan hero teman sebesar 30%, dan juga meningkatkan physical dan magic attack sebesar 20% selama 3 detik.

Kemampuan Pasif yang kedua adalah Devotion pasif ini akan bekerja dengan cara hero kamu akan menerima 2 gold dan exp setiap 4 detiknya. Kemampuan Pasif yang terakhir atau ketiga adalah Thriving ketika gold dan exp kamu berada di posisi 5 di dalam tim maka gold dan exp yang kamu dapatkan akan meningkat menjadi 15 setiap 4 detiknya, dan ketika kamu mendapatkan assist maka kamu akan mendapatkan 50% Gold dan Exp.

2. Warrior Boots

build item gatotkaca

Jika kamu farming dengan cepat akan cepat juga mendapatkan item yang kedua ini yaitu Warrior Boots. Kenapa warrior boots ?, karena Warrior Boots memiliki atribut armor yaitu sebesar +22 Armor yang dapat membuat hero kamu menjadi sedikit tanki tidak mudah di bunuh di awal game.

Item ini juga memiliki Pasif Unik yaitu Movement Speed sebesar +40 yang dapat membantu hero anda dalam berjalan dari monster hero satu ke lainnya dan membuat anda dapat kabur dengan cepat.

3. Athena’s Shield

build item gatotkaca

Item yang Ketiga adalah Athena’s Shield, Item atau gear ini berharga 2050 yang mempunyai atribut sebagai berikut +900HP, +56 Magic RES, dan juga +20 HP Regenation yang dapat membuat Gatotkaca kamu bertahan lebih lama di pertempuran.

Selain atribut yang di jelaskan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Refuge yaitu kamu akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap damage apabila kamu tidak di serang selama 30 detik. Jumlah perisai ini akan terus bertambah dengan semakin lamanya kamu bertanding.

4. Cursed Helmet

cursed helmet

Item Keempat yang diperlukan oleh hero kamu adalah Cursed Helmet item ini memiliki harga 1830 dan termasuk kedalam golongan item Defense. Item ini juga memiliki atibut yang dapat membantu hero kamu yaitu +920 HP atau Darah yang membuat hero kamu menjadi cukup sangat tebal dari segi HPnya, +50 Magic RES yang dapat membuat hero kamu menangkal segala magic damage yang diberikan oleh lawan.

Selain 2 atribut item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Burning Soul. Kemampuan Pasif ini akan menghasilkan damage magic setiap detiknya ke arah musuh yang berada di sekitar hero kamu sebanyak 1,5% dari HP maksimumnya.

Baca juga : Build Item Estes Menjadi Support Paling Kuat Membantu Team

5. Thunder Belt

thunder belt

Item Kelima yang kamu butuhkan pada hero ini adalah Thunder Belt, selain cooldown reduction item ini juga memberikan armor kepada hero kamu sehingga kamu akan lebih kuat untuk team fight dan bertahan di lane kamu. Thunder Belt juga akan memberikan efek slow kepada lawan jika kamu menyerangnya.

Item ini termasuk kedalam golongan item Defense yang memiliki harga 2290. Atribut item ini adalah +800 HP, +30 Mana Regen, +10% Cooldown Reduction, dan juga memiliki +40 Armor.

Selain atribut yang sudah di jelaskan di atas, item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Thunderbolt ketika kamu menggunakan skill, maka serangan selanjutnya yang tertuju kepada lawan akan menghasilkan tambahan True Damage sebesar 2% dan memperlambat musuh selama 1,5 detik, cooldown pasif ini sekitar 1,5 detik.

6. Immortality

build item gatotkaca

Build Item Gatotkaca terakhir yang diperlukan oleh Gatotkaca adalah Immortality item ini memiliki atribut yaitu +800 HP dan +40 Magic RES. Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Immortal yaitu akan menghidupkan kembali hero kamu dalam 2 detik setelah hero kamu mati dan akan mengembalikan 15% darah atau HPnya dan akan memberikan perisai kepada hero kamu sebesar 300 sampai 1000 poin damage. perisai tersebut akan bertahan selama 3 detik. efek ini memiliki cooldown yaitu sebesar 180 detik atau 3 menit.

Emblem Gatotkaca

Untuk melengkapi build item Gatotkaca dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Tank atau anda bisa juga menggunakan emblem Jungle.

Battle Spell

1. Petrify

petrify

Untuk rekomendasi spell untuk hero kamu adalah Petrify, Petrify akan terbuka jika akun Mobile Legends kamu sudah mencapai level 13 dan Battle Spell ini memiliki cooldown yaitu 90 detik jadi bijak-bijaklah dalam menggunakan battle spell yang satu ini.

Fungsi dari Petrify adalah akan menyebabkan 115-325 poin Magic Damage kepada musuh di sekitar hero kamu dan akan menstun atau membekukan lawan kamu selama 0,7 detik.

2. Aegis

aegis

Untuk rekomendasi selanjutnya adalah Aegis, Aegis sendiri akan terbuka jika akun Mobile Legends kamu telah mencapai level 11. Battle Spell yang satu ini memiliki cooldown yang hampir sama dengan Battle Spell lainnya yaitu 90 detik jadi pintar-pintarlah memaki Battle Spell yang satu ini.

Jika kamu menggunakan Battle Spell ini maka akan menciptakan perisai yang akan membungkus hero dan akan menahan damage dari lawan sebesar 720-1420 damage yang akan bertambah seiring besarnya level hero kamu dan Battle Spell ini akan aktif selama 3 detik. Aegis juga akan berpengaruh kepada teman yang memiliki HP atau darah yang dibawah 50% dan itu ada di sekitar hero kamu.

Sekian dari build item Gatotkaca semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com