Build Item Akai Mobile Legends Tank Terkuat + Memiliki Skill Tersakit

4 min read

build item akai

Build item Akai Mobile Legends menjadi tank terkuat untuk melindungi teman dan memiliki skill yang cukup sakit untuk membunuh lawan – Akai merupakan hero yang unik karena heroo ini berbentuk seperti binatang panda. Hero ini sering sekali menjadi langganan untuk di ban maupun di pick karena memiliki kemampuan pada skill 3 atau Ult nya yang dapat menyulitkan lawan dalam teamfight maupun bertarung sendirian.

Akai sendiri di game Mobile Legends merupakan hero berjenis atau berole Tank. Tank biasanya di game Mobile Legends merupakan role yang memiliki darah atau HP yang sangatlah tebal sehingga ia biasa di jadikan petarung di depan dan menjadi samsak oleh lawan atau penerima damage paling besar dari lawan. Tank juga dapat menyelamatkan hero teman lainnya dengan kemampuan skill-skillnya.

build item akai

Akai akan sangat lemah sekali ketika bertemu hero-hero ini : Diggie, Nana, Karrie, Chou, dan juga Martis. Namun Akai akan sangatlah kuat ketika bertemu hero-hero berikut ini : Fanny, Zhask, Odette, Lancelot, dan juga Argus.

Baca juga : Build Item Chang’e Paling Sakit dan Mudah Sekali Mendapatkan Savage

Pembahsan Skill

Passive Skill, Passive skill pada hero Akai bernama Tai Chi skill passive ini akan aktif apabila Akai mengeluarkan skillnya apabila skill keluar maka Akai akan memunculkan sebuah perisai yang akan menahan damage 6% Max HP yang diterimanya selama 2 detik. skill passive ini memiliki cooldown sebesar 2.5 detik.

Skill 1, Skill 1 pada hero Akai bernama Thousan Pounder skill ini bertipe Physical Damage. Ketika menggunakan skill ini maka Akai akan melompat ke arah yang sudah ditentukan dan akan menyebabkan 300(+50% Physical Attack)Physical Damage ke arah musuh yang terkena dari lompatan tersebut. target juga akan terkena stun selama 2 detik.

Skill 2, Skill 2 pada hero Akai bernama Blender skill ini bertipe Physical Damage. Jika kamu menggunakan skill ini maka Akai akan melemparkan gelombang ke arah musuh yang akan meledak apabila terkena oleh musuh tersebut atau akan meledak apabila sudah mencapai jarak maksimumnya, skill ini akan menyebabkan 350(+120% Physical Attack)Poin Physical Damage dan akan menandai musuh selama 5 detik.

Skill 3, Skill 3 atau Ult pada hero Akai bernama Hurricane Dance skill ini juga bertipe Physical Damage. Apabila kamu menggunakan skill ini maka Akai akan berputar layaknya tornado selama 3,5 detik dan dapat digunakan untuk menyerang lawan yang akan menyebabkan lawan terdorong oleh putarannya. Skill ini menyebabkan 180(+100% Physical Attack)Magic Damage. Namun, damage akan berkurang apabila kamu mengenai musuh yang sama berulang kali.

Nah untuk pemilihan item, emblem, dan spell kabelkusutblog.com punya rekomendasi nih buat kamu sekalian agar hero Akai menjadi cukup kuat early game sampai late game.

Berikut ini build item Akai Mobile Legends

1. Rapid Boots

build item akai

Item pertama yang pastinya adalah Boots atau sepatu setiap hero di Mobile Legend memerlukan Boots karena dapat membantunya dalam mengejar atau kabur dari kejaran lawan. Rapid Boots memiliki Passif Unik yang dapat +90 Movement Speed yang menurut kami cukuplah cepat untuk di gunakan di awal game.

Selain Passif Uniknya yang bagus item ini juga memiliki Kemampuan Passif – Side Effect yang dapat menyerang atau menerima damage akan mengurangi Movement Speed hero kamu sebanyak 45 poin selama 5 detik.

2. Cursed Helmet

build item akai

Item Kedua yang diperlukan oleh hero kamu adalah Cursed Helmet item ini memiliki harga 1830 dan termasuk kedalam golongan item Defense. Item ini juga memiliki atibut yang dapat membantu hero kamu yaitu +920 HP atau Darah yang membuat hero kamu menjadi cukup sangat tebal dari segi HPnya, +50 Magic RES yang dapat membuat hero kamu menangkal segala magic damage yang diberikan oleh lawan.

Selain 2 atribut item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Burning Soul. Kemampuan Pasif ini akan menghasilkan damage magic setiap detiknya ke arah musuh yang berada di sekitar hero kamu sebanyak 1,5% dari HP maksimumnya.

3. Athena’s Shield

build item akai

Item yang Ketiga adalah Athena’s Shield, Item atau gear ini berharga 2050 yang mempunyai atribut sebagai berikut +900HP, +56 Magic RES, dan juga +20 HP Regenation yang dapat membuat Akai kamu bertahan lebih lama di pertempuran.

Selain atribut yang di jelaskan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Refuge yaitu kamu akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap damage apabila kamu tidak di serang selama 30 detik. Jumlah perisai ini akan terus bertambah dengan semakin lamanya kamu bertanding.

4. Antique Cuirass

antique cuirass

Item yang diperlukan oleh hero kamu selanjutnya adalah Antique Cuirass, item ini memiliki harga sebesar 2170 dan termasuk kedalam item defense yang sangat cocok digunakan untuk para tanker. Item ini memiliki 3 buah atribut yaitu +920 HP atau darah yang membuat hero tank kamu menjadi sangat tebal dan siap untuk bertarung, +54 Armor yang akan membuat serangan dari lawan tidak sangat berpengaruh kepada herokamu, +30 HP Regen yang akan membuat regeneration dari darah hero kamu akan cepat naiknya.

Selain 3 buah atribut yang disebutkan di atas item ini juga memiliki Kemampuan Pasif – Deter. Kemampuan pasifnya yaitu apabila hero lawan menyerang hero kamu maka hero kamu akan mendapatkan pengurangan Physical Attack sebesar 6% selama 2 detik, efek ini dapat stack hingga 3 kali.

Baca juga : Build Item Cyclops Mobile Legends Tersakit Menjadi Mage Terkuat

5. Oracle

oracle

Build item Akai yang dibutuhkan Kelima adalah Oracle item ini memiliki harga 2110 dan termasuk kedalam golongan item Defense. Item ini memiliki 3 buah atribut yaitu +850 HP atau darah yang sangat membantu hero kamu dalam menangkal damage-damage dari hero lawan, +36 Magic RES yang dapat membantu hero kamu dalam menangkal damage-damage magic, +10% Cooldown Reduction yang dapat membantu dalam mengurangi besaran cooldown dari skill hero kamu.

Selain 3 buah atribut yang sudah di jelaskan tadi item ini juga memiliki Kemampua Pasif – Bless. Kemampuan Pasif ini akan membantu hero kamu dalam meningkatkan penyerapan perisai dari efek Regenerasi HP atau darah lawan sebesar 25%.

6. Immortality

build item akai

Build Item Akai terakhir yang diperlukan oleh Akai adalah Immortality item ini memiliki atribut yaitu +800 HP dan +40 Magic RES. Item ini memiliki Kemampuan Pasif – Immortal yaitu akan menghidupkan kembali hero kamu dalam 2 detik setelah hero kamu mati dan akan mengembalikan 15% darah atau HPnya dan akan memberikan perisai kepada hero kamu sebesar 300 sampai 1000 poin damage. perisai tersebut akan bertahan selama 3 detik. efek ini memiliki cooldown yaitu sebesar 180 detik atau 3 menit.

Emblem

Untuk melengkapi build item Balmond dari segi emblem kami kabelkusutblog.com menyarankan kamu untuk menggunakan emblem Tank atau anda bisa juga menggunakan emblem Fighter.

Battle Spell

1. Petrify

petrify

Untuk rekomendasi spell untuk hero kamu adalah Petrify, Petrify akan terbuka jika akun Mobile Legends kamu sudah mencapai level 13 dan Battle Spell ini memiliki cooldown yaitu 90 detik jadi bijak-bijaklah dalam menggunakan battle spell yang satu ini.

Fungsi dari Petrify adalah akan menyebabkan 115-325 poin Magic Damage kepada musuh di sekitar hero kamu dan akan menstun atau membekukan lawan kamu selama 0,7 detik.

2. Flicker

flicker

Kenapa kami menyarankan Flicker, karena Flicker dapat digunakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya namun dengan jarak pendek. Ini dapat sekali membantu hero Akai kamu untuk lari dari kejaran atau untuk dapat menghidari Skill lawan. Flicker cooldownnya sekitar 120 detik dan terbuka pada level 19 Mobile Legends.

Sekian dari build item Akai semoga membantu kamu dalam menaikkan rank Mobile Legend ke rank tertinggi.

Mohon maaf jika ada kesalahan nama ataupun apapun. Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, seputar game, dan tutorial lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com